Artikel

Waspada, Penyakit Mobil ini sering terjadi pada masa PSBB dan penghujan ini !

Hujan Kembali mengguyur Jakarta dan pada beberapa titik di daerah Jakarta terendam banjir. Dengan begitu tingkat penggunaan mobil untuk keseharian pun menurun. Belum lagi dimasa pandemi ini pemerintah DKI Jakarta telah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat beberapa karyawan di beberapa perusahaan harus Work From Home (WFH).

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik kendaraan beroda 4 untuk memperhatikan dan melakukan beberapa tips berikut untuk menjaga kendaraan kesayangan beroda 4 itu dari penyakit yang sering menyerang mobil ketika mobil berdiam terlalu lama.

  • Hindari penempatan mobil di tempat yang lembab untuk menghindarkan eksterior mobil dari resiko karat dan jamur.

Temperatur udara di tempat yang lembab apalagi basah dapat mengakibatkan mudah terkelupasnya cat pelindung metal pada mobil, lalu terpapar udara serta air. Itu lah yang menjadi dasar jamur dan lumut dapat menempel sehingga dapat menimbulkan karat.

Promo menarik kiosban

  • Panaskan mobil minimal 10-15 menit untuk menghindarkan mobil dari kerusakan atau penurunan daya listrik aki.

Daya listrik aki akan semakin menurun jika mobil jarang dipakai. Penurunan daya listrik aki pada mobil sangat beragam-ragam tergantung kualitas dan umur aki tersebut. Semakin tua dan rendah kualitas aki maka semakin mudah pula aki dapat kehilangan daya listrik nya. Ketika aki kehilangan daya listrik nya, itu akan menyebabkan mobil akan sulit untuk dihidupkan. Dan dengan kita memanaskan mobil selama kurang lebih 10-15 menit saja setiap hari, kita dapat setidaknya menghindarkan mobil kita dari penurunan daya listrik pada aki.

  • Jalankan mobil untuk meminimalisir berkurangnya tekanan angin pada ban.

Karet pada ban mobil itu tidak fully solid tetapi mempunyai pori-pori. Oleh karena itu udara yang dingin bisa saja keluar lewat pori-pori tersebut jika mobil lama didiamkan. Untuk meminimalisir hal tersebut, disarankan untuk menjalankan mobil minimal maju mundur seputaran ban mobil agar roda bergerak dan tekanan angin dapat terdistribusi secara merata.

Sebagai kesimpulan, kita sebagai pemilik kendaraan sudah selayak nya untuk melakukan pengecekan atau perawatan pada kendaraan yang kita pakai terlebih pada musim hujan seperti ini.

Khusus untuk beberapa hari ini Kiosban punya promo yang menarik loh untuk perawatan mobil, Kepo ? Langsung aja yuk cek di sini untuk melihat promo lengkapnya.


Ok segitu dulu dari Om Admin, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Kritik dan saran bisa tulis di kolom komentar, atau jika ada pertanyaan bisa menghubungi cs kami di WhatsApp


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *