Artikel

Ukuran Ban Toyota Innova Terbaru

Toyota Innova Terbaru .

Review, dan Ukuran Ban Toyota Innova Terbaru – Hallo, balik lagi sama Om James disini, bagaimana kabar kalian? Semoga baik – baik saja. Pada kesempatan kali ini, Om James ingin memberikan sedikit review tentang salah satu mobil keluarga terbaik yang dimiliki oleh Toyota, yaitu Toyota Kijang Innova Terbaru.

Selain mereview, nantinya pada artikel ini Om James juga akan memberikan sedikit informasi mengenai harga dan juga ban mobil yang digunakan oleh Toyota Kijang Innova Terbaru ini. Penasaran? Simak selengkapnya dibawah:


Toyota Innova Terbaru

 Toyota Innova Terbaru Eksterior

Generasi terbaru dari mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga terbaik milik Toyota ini mengusung banyak sekali perubahan dari versi sebelumnya. 

Dari mulai tampilan ekterior, interior (bagian kabin mobil) sampai dengan kapasitas mesin pun mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. 

Apa saja perubahan yang dilakukan Toyota terhadap mobil MPV no 1 mereka? Simak selengkapnya:


Bagian Eksterior Toyota Innova Terbaru

Toyota Innova Terbaru Eksterior Depan

Pertama yang akan kita bahas adalah bagian ekteriornya. Jika melihat mobil ini dari bagian luar, tampak jelas bahwa spesifikasi Kijang Innova terbaru ini memiliki sejumlah perubahan yang sangat signifikan. 

Sentuhan baru yang sangat jelas terlihat perubahannya terletak pada bagian depan mobil. Dari mulai lampu utama yang dibuat berbentuk persegi panjang dengan sudut yang lebih tegas, sampai dengan grill bagian depan yang dipadukan dengan beberapa aksen chrome.

Dengan merubah tampilan lampu utama dan grill bagian depannya, Toyota sukses membuat mobil ini terlihat lebih gagah, sporty dan juga mevvah.


Toyota Innova Terbaru Eksterior Belakang

Jika pada bagian depan mobil ini terlihat beberapa perubahan dan penambahan – penambahan aksen yang membuat mobil terlihat lebih gahar dan gagah.  Berbeda dengan bagian belakang mobilnya.

Bagian belakang mobil terbaru milik Toyota ini, tidak banyak berubah. Bahkan jika dilihat – lihat bagian belakang mobil ini tampak mirip dengan tipe terdahulunya. Terlihat jelas dari mulai desain stop lamp dan lampu sein yang terpasang secara vertikal. 

Mungkin bagi sebagian besar orang yang suka akan desain simple, desain seperti ini sangat cocok. Karena, selain simple, desian seperti ini juga Om James rasa lebih terlihat elegan dan tidak terlalu neko – neko. 

Jadi overall Ok untuk bagian eksteriornya. Lanjut kebagian interior atau kabin Toyota Innova.


Bagian Interior Toyota Innova

Toyota Innova Terbaru Interior

Pada bagian interior atau kabin Toyota Innova Venturer ini, Om James merasakan aura – aura yang lebih baik dan lebih berkualitas dibandingkan tipe terdahulunya. Kenapa demikian? Karena ketika pertama kali masuk kedalamnya, Anda akan langsung merasakan begitu bagusnya material yang digunakan dimobil ini. 

Selain material yang digunakan cukup baik, penerapan aksen kayu pada bagian dashboardnya membuat mobil ini terlihat lebih eksklusif dan juga atraktif dengan penanaman panel – panel yang juga dapat menguatkan kesan mewah pada mobil ini. 

Untuk fitur – fitur didalamnya juga cukup canggih. Dari mulai Auto AC (Air Confitioner), All Auto Window, Smart Entry Key dan juga Illumination LED yang terletak di bagian plafon kabin.

Terakhir, pada bagian joknya, mobil ini dibalut dengan jok kulit hitam yang sangat bagus. Dan untuk membuat bagan interior Toyota Innova ini lebih terasa mewah, Toyota menerapan konfigurasi captain seat di kursi baris kedua.

Lanjut kita bahas sedikit kapasitas mesin dari Toyota Innova terbaru ini. 


Kapasitas Mesin

Disektor dapur pacu, mobil ini terbagi menjadi 2 varian, dengan kapasitas masing – masing 2.0 Liter dan Diesel 2.4 Liter. Untuk mesin bensinnya, Toyota mengandalkan tipe mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2.0L. Sementara untuk mesin disel 2.4 liternya Toyota mengandalkan jenis mesin 2GD-FTV 2.4 liter.

Untuk sektor dapur pacu Om James tidak akan membahas begitu banyak, namun untuk mesin bensin Toyota Innova ini di klaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 139 Ps. Untuk perbandingan saja mesin tersebut setara dengan tipe Q atau bahkan lebih tinggi dari tipe Q. 

Ok mungkin segitu aja untuk kapasitas mesinnya, selanjutnya mari kita bahas ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova Venturer ini.


 Ban Mobil Yang Cocok Untuk Innova Venturer

Pilihan Ban Mobil Toyota Innova Terbaru 

Selain memiliki kapasitas mesin yang hampir sama dengan Innova Tipe Q, Innova Venturer ini juga memiliki kesamaan dalam sektor kaki – kakinya. 

Mobil ini mengaplikasikan velg atau rims dengan ukuran diameter 17″ yang dibalut dengan ban mobil berukuran lebar 215 dan tinggi profile 55. Ukuran tersebut terlihat sangat cocok dan pas banget digunakan di Innova Venturer.

Selain memberikan tampilan visual yang sangat pas, ban ini juga mampu menyalurkan tenaga yang dikeluarkan oleh mesin dengan sangat baik. Karena ban yang diaplikasikan yaitu ban mobil dari salah satu produsen ban terbaik yaitu Bridgestone.


Bridgestone Turanza ER33 

Bridgestone Turanza ER33

Ban dari Bridgestone yang dipercaya untuk diaplikasikan kedalam mobil MPV terbaru milik Toyota adalah Bridgestone Turanza ER33. Pada dasarnya ban mobil yang diproduksi oleh Bridgestone pastinya memiliki kualitas yang sudah terpercaya. 

Namun, yang membuat ban ini berbeda dengan ban lainnya adalah fitur dan keunggulan dari ban itu sendiri.

Yap, itulah alasan mengapa Bridgestone menciptakan lebih dari 1 tipe ban mobil. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan pilihan bagi setiap pengguna kendaraan atau produsen kendaraan sekalipun.

Lalu, apa fitur dan keunggulan Bridgestone Turanza ER33 sendiri? Simak selengkapnya :


Fitur dan keunggulan Ban Mobil Bridgestone Turanza ER33

Untuk Bridgestone Turanza ER33 sendiri, ban ini merupakan salah satu ban mobil touring berperforma tinggi yang dikombinasikan dengan beberapa technologi canggih, sehingga mampu menciptakan pengendalian yang halus, tenang dan nyaman disegala jenis permukaan jalan.

Selain itu, berikut ini beberapa keunggulan yang dapat dihasilkan oleh ban Bridgestone Turanza ER33 : 

  1. Mampu mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan mobil layaknya mobil kelas premium.
  2. Mampu memberikan pengereman yang sangat baik, karena memiliki daya cengkram yang luar biasa, baik di jalan kering maupun basah.
  3. Kemudi mobil menjadi lebih responsif.
  4. Seperti ban Turanza lainnya, ban ini memiliki tingkat kebisingan yang cukup rendah. Sehingga dapat memberikan kenyamanan yang sangat baik di dalam kabin mobil. 
  5. Sangat baik digunakan disegala jenis permukaan jalan, baik basah maupun kering.

Nah, keunggulan – keunggulan tersebut dapat di hasilkan berkat penanaman beberapa fitur canggih dari Bridgestone. Apa saja fitur yang ditanamkan kedalam ban mobil Bridgestone Turanza ER33 ini? Simak selengkapnya: 

Keunggulan Ban Bridgestone Turanza ER33

No Fitur Manfaat Yang di Dapat
1 Jointless Cap Ply Menciptakan pengendalian yang mulus serta Meminimalisir kebisingan ban mobil
2 Reinforced polyester body plies Meningkatkan stabilitas kendaraan serta respon kemudi
3 Improved block stiffness Meredam kebisingan, untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi
4 5 degree noise reduction Mengurangi tingkat kebisingan ban mobil

Lalu apa saja ukuran yang tersedia pada tipe ban Bridgestone Turanza ER33?

Ukuran
Lebar Ban / Aspek Rasio
Rim
Index Beban / Speed Rating
205/60R16
205/60
16
92 V
215/55R17

 

 

215/55
17
94 V
215/50R17

 

 

215/50
17
91 V
225/45R17

 

 

225/45
17
91 W
235/45R18

 

 

235/45
18
94 Y
225/40R18

 

 

225/40
18
88 Y
255/35R18

 

 

255/35
18
90 Y
245/45R19

 

 

245/45
19
102 Y
245/45R19
245/45
19
98 Y

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *