News & Event

Tips Memilih Bengkel Modifikasi Yang Tepat

Untuk memodifikasi kendaraan Anda agar tampil keren beda dari yang lain, tentunya Anda perlu bantuan dari bengkel-bengkel modifikasi. Namun tidak semua bengkel yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan kita akan hasil modifikasinya. Untuk itu  agar Anda tidak salah masuk bengkel, tidak ada salahnya jika Anda ikuti tips brikut ini mudah-mudahan dapat membantu Anda dalam memilih bengkel modifikasi yang tepat untuk Anda. Berikut adalah tipsnya :

  1. Jangan cepat terpengaruh atau  percaya akan omongan ataupun bacaan yang merekomendasi sebuah bengkel modifikasi tanpa Anda sendiri kenal dekat dengan pemilik bengkel tersebut. Setidaknya satu kota yang bisa nanti bisa Anda kunjungi lagi.
  2. Bengkel yang benar belum tentu bengkel yang tiap harinya ramai dikunjungi oleh konsuman, atau sering di tampilin di media masa. Walaupun kerjaannya sering menang kontes (biasanya mobil sendiri yang dimodif atau milik teman dekatnya) jika keren untuk kalangan teman sendiri, namun untuk orang lain belum tentu.
  3. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Begitu juga makin kenal makin sungkan, jika ingin nipu, makanya untuk ngetes bengkel modifikasi itu bisa dipercaya atau tidak, beri order yang ringan-ringan dulu. Seperti minta sambungin bodi plastik yang pecah atau betulin rem yang ngadat dulu. Jika kerjaannya benar, bisa next trial berikutnya.
  4. Jangan memberi uang muka terlalu besar terlebih dahulu dari yang disepakati. Intinya cuma tanda jadi bukan uang untuk beli bahan kerja. Sebaiknya minta kwitansi dengan tanda tangan dan materai, ada tanggal jadi dan tanggal selesai yang disanggupinya.
  5. Pastikan sebelum Anda memodifikasi mobil, Anda telah mempunyai sket konsep yang diingikan. Dapat Anda gambar sendiri, atau minta modifikatornya yang gambarin, sebab tanpa sket, kerja dan hasilnya bisa jauh melenceng, dan ujung-ujungnya beli bahan bengkak dan ongkos kerja bisa-bisa ditarik yang punya bengkel.
  6. Saat proses pemodifikasian di bengkel usahakan sediakan waktu tiap tiga hari sekali mengecek ke bengkel modifikasinya. Cek terus hasil kerjaannya yang kurang baik.
  7. Setelah selesai, sedikit cerewet tidak apa-apa asal jangan kelewatan. Kritik pekerjaannya yang kurang benar, dan pastikan dapat garansi. Biasanya bila bengkel modifikasi yang benar pasti menyilahkan hasil kerjaanya diperbaiki jika dikemudian hari ada troubel (asal jangan sering bolak-balik). Dan jangan lupa minta kembali barang-barang yang sudah diganti dengan barang variasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *