News & Event

Tips Memilih Audio Installer Yang Tepat

Untuk memilih Car Audio Installer bukanlah perkara yang mudah. Satu kesalahan awal seorang modifikator Car Audio,  jika dia serta-merta percaya omongan orang, apalagi omongan toko. Di pasaran dunia otomotif, banyak sekali tersedia berbagi perangkat, merk, kualitas Car Audio, akan tetapi hasil yang baik tetap ada di tangan iCar Audio Installer.

Maka untuk itu, sudah semestinya pemilihan instalatur atau Specialist Car Audio itu untuk dipikirkan dan memerlukan proses dalam Modifikasi Mobil. Prosesnya, jika kita tahu jenis aliran musik yang paling kita sukai kemana, dan budget Audio yang ada berapa, maka langkah berikut ini sangat disarankan.

  • Asking Around.  Mintalah rekomendasi beberapa pilihan instalatur dari orang-orang yang instalasi audio di mobilnya Anda suka. Jangan terpaku pada 1-2 instalatur, cari perbandingan sebanyak mungkin.
  • Perhatikan Rekomendasi. Saat meminta rekomendasi Specialist Car Audio, coba perhatikan baik-baik componen berikut: suara, daftar perangkat yang digunakan, kerapihan pemasangan, kerapihan kosmetik, harga, lokasi.
  • Lakukan Survey Dilapangan. Jika sudah dapat banyak rekomendasi? Saatnya Anda tur de instalatur (Audio Installer)!!
  • Check List. Pada setiap tempat yang direkomendasikan, periksa hal-hal berikut:

 1. Tingkat konsultatif. Seberapa ’niat’ dia memberikan konsultasi ke Anda?

2. Pengetahuan. Gali sedalam apa pengetahuan instalatur Audio tentang perangkat. Biasanya setiap instalatur memiliki preferensi merk tertentu.

3. Harga. Coba bandingkan harga perangkat dan instalasi dari setiap instalatur Specialist Audio.Namun yang perlu diingat, janganlah membuat harga menjadi patokan utama penentuan instalatur. Ingat, ada harga ada rupa.

4. Kualitas pelayanan Car Audio Service. Seberapa ramah? Bersediakah ia ‘repot’ memberikan kita uji dengar perangkat utk memastikan perangkat mana yg kita pilih?

5. Kerapihan kerja: Saat Anda survey. Luangkan waktu untuk melihat cara tim instalatur Specialist Audio bekerja.

6. Flexibilitas. Seberapa fleksibel si instalatur bersedia merubah-rubah instalasi jika Anda tidak cocok?

7. Garansi. Sebaiknya Audio Installer Anda jujur soal garansi, baik garansi perangkat mau pun instalasi.

8. Dealing. Bila sudah menentukan pilihan instalatur Audio Service, jangan lupa negosiasi dengan baik. Tidak berarti Anda harus dapat harga murah, tapi maksimalkanlah harga yang Anda bayar dengan kualitas atau additional values. (suk.055)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *