News & Event

Tips Membeli Mobil Baru

Sebagai alat transportasi, kebutuhan kendaraan pribadi, khususnya di kota-kota besar sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Selain kurangnya sarana angkutan umum, kenyamanan dengan menggunakan mobil pribadi itu pun menjadi alasan masyarakat untuk memiliki kendaraan sendiri.

Ada beberapa faktor yang hendaknya  diperhatikan sebelum membeli mobil.

1. Kenali apa kebutuhan Anda ?.., supaya tidak salah dalam memilih jenis mobil. bila mobil ingin digunakan untuk keperluan seluruh anggota keluarga, maka langkah terbaik membeli mobil jenis Van atau MPV dari pada jenis sport atau sedan.

2. Coba perhatikan kondisi jalan yang akan ditempuh. Apakah hanya digunakan di kawasan perkotaan, daerah yang sering tergenang banjir atau bahkan jalur off-road. Bila akan menggunakan mobil hanya di kawasan perkotaan, mobil jenis sedan tidak masalah untuk dipilih. Akan tetapi jika medan yang kerap ditempuh berkarakter terjal, ada baiknya mobil berbadan tinggi menjadi pilihan Anda.

3. Bandingkan selisih harga jual antar dealer. Biasanya ada selisih harga pada masing-masing dealer, cari yang menawarkan harga termurah. Apalagi, jika sedang pameran biasanya ada penawaran khusus dan hadiah menarik yang ditawarkan.

4. Pilihlah mobil yang memiliki harga jual kembali stabil dalam artian harga jual kebali tidak jatuh . Hal ini khususnya jika Anda memiliki orientasi untuk menjual kembali mobil tersebut pada masa yang akan datang.

5. jangan lupa untuk melengkapi mobil Anda dengan kaca film V-KOOL®. Fungsinya bukan hanya untuk menolak panas dan membuat kabin sejuk, V-KOOL® juga dapat membuat mobil lebih efisien.

Dengan menggunakan V-KOOL®, Anda dapat mengurangi penggunaan penyejuk udara (AC) untuk mendinginkan mobil. Dengan penggunaan AC yang berkurang berarti beban mesin kendaraan lebih sedikit. Kaca film V-KOOL® dapat pula meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil anda sebanyak 3 %. Ini artinya mengurangi emisi karbon mobil Anda sebanyak 132 kg per tahun. (suk.013)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *