Artikel

Review dan Harga Mobil Terbaru DFSK Glory 580

Review Singkat dan Harga DFSK Glory 580

Review dan Harga Mobil Terbaru DFSK Glory 580Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar DFSK? Pasti dari kalian semua masih banyak yang tidak tau apa itu DFSK.

DFSK sendiri adalah sebuah merk mobil asal tirai bambu, yang baru – baru ini memperkenal mobil SUV miliknya pada ajang pameran otomotif International yaitu IIMS 2018 lalu. Mobil ini diklaim akan bersaing dengan mobil – mobil asal Jepang seperti, Mitsubishi Outlander dan juga Honda HRV.

Sebagian besar dari kalian pasti akan skip dengan mobil yang satu ini, karena berfikir bahwa “apa bagusnya sih mobil dari china? Mending beli mobil Jepang aja. Kualitas udah ketauan, finishingnya juga sangat – sangat rapih dan keren.”

Eiittss tunggu dulu, produk dari produsen kendaraan yang satu ini menurut Om James tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Ga percaya? Simak ulasan lengkap mengenai mobil terbaru dari China yang satu ini.


Review Singkat Mobil Terbaru Asal China DFSK Glory 580

Apasih keunggulan dari mobil china DFSK Glory 580(1)

Sebenar nya DFSK itu adalah sebuah nama yang di singkat, nama asli dari DFSK sendiri adalah DongFeng SoKon, lalu produk yang pertama kali masuk ke Indonesia sendri adalah sebuah mobil cormesial atau yang kita kenal sebagai mobil barang. Setelah 3 tahun akhirnya DFSK berani memasukan mobil passenger nya dengan menghadir kan DFSK Glory 580.

Mobil ini di sebenarnya sudah pernah di perkenalkan dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 lalu. Namun pada saat itu pengunjung masih sangat awam dan asing dengan kemunculannya. Nah,  karena 1 dan beberapa hal, akhirnya pada ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 kemarin, DFSK kembali memajang DFSK Glory 580 untuk bersaing dengan mobil – mobil terbaru buatan Jepang.

Glory 580 sendiri sebenar nya adalah salah satu jenis mobil Crossover.  Namun, yang membedakan Glory 580 dengan rival nya adalah mobil ini memiliki vigur kursi 7 seater, sedang kan para rival nya itu rata rata memakai 5 seater. Dengan begitu, jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Honda HR-V atau Mitsubishi Outlander Sport,  mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang.


Eksterior DFSK Glory 580

Bagian Depan DFSK Glory 580

Dari segi eksterior, mobil ini memiliki kemiripan dengan mobil – mobil Crossover lainnya. Coba kalian perhatikan bagian depannya. Jika dilihat secara sekilas, bagian depan mobil DFSK Glory 580 ini memiliki kemiripan dengan salah satu mobil unggulan dari Honda yaitu Honda HR-V.

Kemudian, pada bagian gril depannya, Om James rasa mobil ini mengadopsi desain gril depan milik VW Tiguan MK1 yang memiliki desain simple dengan aksen yang sangat baik.


Bagian Samping

Bagian Samping DFSK Glory 580

Setelah melihat tampilan depan mobil, selanjutnya kita jalan kebagian samping mobil. Bagian samping mobil ini sekilas terlihat seperti mobil – mobil crossover pada umumnya. Ground Clearance mobil ini juga cukup tinggi yaitu berkisar di 200ml. Jadi, jika dilihat – lihat mobil ini sebenarnya sangat – sangat mumpuni untuk menjadi sebuah crossover yang berkelas.

Masih bisa dilihat dari bagian samping yaitu bagian kaki – kaki. Pada bagian kaki – kaki, mobil ini dilengkapi dengan velg berukuran 17 inch , yang sudah di desain dengan dua warna yang berkualitas atau biasa disebut dengan two tone.

Velg dengan desain aduhai tadi, di balut dengan ban mobil berukuran 225/60R17.

Emmm.. Ukuran seperti ini biasanya sangat jarang dipasaran. Namun agar lebih mudah, Om James sarankan ketika anda ingin mengganti ban mobil lama (OEM) dengan ban mobil baru, anda bisa menggunakan ukuran yang lebih mudah yaitu 225/65R17.

Tambahan, kaca spion dari DFSK Glory 580 ini sudah electric, sehingga akan lebih memudahkan pengemudi nantinya.


Lanjut kebagian belakang

Bagian Belakang DFSK Glory 580

Yang unik dari bagian belakang DFSK Glory 580 tentu saja pada pindu bagasinya.  Kenapa unik? Karena jika kita membuka puntu bagasi dari mobil DFSK Glory 580 ini, maka lampu – lampu seperti lampu rem, lampu sein dan juga lainnya akan ikut terangkat keatas.

Hal ini unik sekaligus cukup berbahaya. Kenapa? Karena jika sewaktu – waktu mobil terparkir dengan kondisi pintu bagasi terbuka, maka lampu sein yang biasa digunakan untuk memberikan signal kepada pengendara lain bahwa disana terdapat mobil kita, tidak bisa terlihat karena ikut terangkat keatas.

Nah, hal ini sepertinya sudah dipikirkan oleh pihak DongFeng Sokon.  Alhasil agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan, pihak DongFeng Sokon memberikan fitur safety tambahan yang ditaruh pada bagian bumper belakang DFSK Glory 580 yang Om James biasa sebut “Mata  Kucing”.

Seperti mata kucing pada umumnya, alat ini berfungsi untuk memantulkan kembali sinar yang diterima olehnya. Sehingga, pengendara lain tau bahwa disana terdapat mobil yang sedang parkir. Alat ini sangat sederhana, namun memberikan efek yang sangat positif terhadap system safety pada kendaraan.


Sedikit Informasi Mengenai  Bagian Dalam (Interior) DFSK Glory 580

Desain Interior DFSK Glory 580

Banyak yang bilang bahwa DFSK Glory 580 ini merupakan mobil campuran dari 3 brand mobil terkenal yaitu Honda HR-V, VW, dan juga Nissan X- Trail. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa mobil ini merupakan mobil Gado –  Gado karena memiliki desain eksterior yang mirip dengan ketiga brand tersebut dan juga bagian interiornya yang mirip dengan 2 brand terkenal yaitu VW dan Nissan X-Trail.

Yap, jika kalian masuk kedalam kabin DFSK  Glory 580, maka kalian akan merasakan seperti sedang duduk didalam kabin Nissan Xtrail. Namun, ada satu komponen yang membuatnya terlihat berbeda, yaitu pada bagian steernya. DFSK Glory 580 memiliki steer yang mirip banget dengan salah satu mobil VW.

Yap begitu lah sedikit review interior dari mobil asal china yaitu DFSK Glory 580.


Sedikit Membahas Kapasitas Mesin DFSK Glory 580

Kapasitas Mesin DFSK Glory 580

Nah, inilah salah satu alasan kenapa banyak orang mengurungkan niatnya untuk tidak melihat mobil ini.  Kapasitas mesin turbo yang sangat baik ini sangat – sangat mampu meningkatkan nilai jual dari DFSK Glory 580.

Mobil ini memakai mesin SFG15T yang berkapasitas 1500 cc dan menghasilkan torsi sebesar 220Nm dan power 147 Hp.

Sangat baik untuk mobil yang dibandrol dengan harga160 juta sampai dengan 300 juta.


Segitu dulu review dan harga DFSK Glory 580. Jika ada kritik dan saran bisa langsung tulis di kolom komentar. Jika ada pertanyaan mengenai beberapa komponen dari mobil ini bisa langsung menghubungi customer service kiosban di sini. KONTAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *