Review Ban

Review Ban Mobil Bridgestone Techno Sport

Review Bridgestone Techno Sport

Ingin kendaraan anda terlihat lebih sporty serta memiliki performa yang unggul disegala jenis permukaan jalan? Bridgestone TECHNO Sport adalah jawaban dari segala pertanyaan anda. Yap ban mobil yang satu ini merupakan salah satu ban mobil terbaru dari Bridgestone yang tidak hanya memiliki darah SPORTY namun juga memiliki keunggulan dalam hal performa, sehingga jika anda menggunakan ban ini, otomatis kendaraan anda akan terlihat jauh lebih sporty dan berperforma.

Tampilan SPORTY yang dimiliki oleh Bridgestone TECHNO Sport ini tercipta karena desain kembangan yang sangat – sangat stylish dan unik. Desain telapak yang unik tersebut merupakan desain telapak berpola “kilat” yang mampu memberikan tampilan sporty dan sangat khas, serta disebut – sebut juga mampu memberikan alur drainase yang lebih baik ketika melintasi permukaan jalan basah.

Tidak hanya sampai disitu, pola telapak “kilat” yang sangat unik tadi dikombinasikan dengan desain 3D Triangle Block pada Techno Sport, sehingga ban ini mampu menapak lebih konstan, menghasilkan respon awal yang lebih tajam, dengan begitu secara otomatis ban ini mampu memberikan pengendalian yang sangat – sangat baik.

Keunggulan Bridgestone TECHNO Sport

Setelah mengenal sedikit tampilan luar dari Bridgestone TECHNO Sport, selanjutnya mari kita bahas keseluruhan performa atau fitur – fitur dari ban ini.

Review Bridgestone Techno Sport

Jika kita melihat sekilas dari tabel List OF Tire Superiority milik Bridgestone, Techno Sport ini termasuk kedalam type sport yang masih berada dibawah Bridgestone Potenza Adrenalin RE003. Kenapa demikian? Jika kita melihat tulisan dibawahnya “Gear up for a stylish drive” ban ini memang diperuntukan khusus untuk anda – anda yang ingin tampilan kendaraannya meningkat lebih sporty dengan hanya mengganti ban mobil saja.

Lalu bagaimana dengan performanya ? Seperti yang sudah Om James bahas diatas, jika anda ingin menggunakan ban mobil ini untuk kendaraan anda, jangan khawatir performa kendaraan anda turun, kenapa ? karena Bridgestone sudah menyisipkan beberapa fitur unggulan yang diantaranya akan Om James bahas dibawah ini:

  1. Stylish : Stylish disini menunjukan bahwa ban ini memiliki tampilan yang lebih bergaya.
  2. Stability : Stability disini menunjukan bahwa ban ini mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih mantap baik dijalan kering maupun di jalan basah.
  3. Life Time : Sudah jelas, Life Time disini menginformasikan bahwa ban ini mampu memberikan masa pakai/umur yang lebih maksimal.
  4. Wet Performance : Yang satu ini sekedar memberikan info bahwa Bridgestone TECHNO Sport memiliki kemampuan penggunaan dijalan basah, baik itu dalam hal pengereman ataupun pengendalian.
  5. Durability : Durability disini merupakan standard ketahanan ban mobil bridgestone terhadap kerusakan, yang semua ban mobil Bridgestone memilikinya.

Fitur Canggih Bridgestne TECHNO Sport

Keunggulan dari Bridgestone Techno Sport

Sebenarnya fitur – fitur ini sudah diringkas sedemikian rupa dalam List OF Tire Superiority yang diatas, namun Om James akan menjabarkan lebih dalam lagi dibawah ini:

  1. Yang pertama sudah pasti, telapak ban mobil berpola unik.

Fitur telapak ban mobil berpola kilat ini menambahkan desain yang sporty pada kendaraan anda, sehingga tampilan kendaraan akan menjadi lebih sporty dan terlihat beda dari yang lain.

Pola telapak yang sporty ini juga mampu meningkatkan drainase atau pembuangan air, sehingga resiko terjadinya aquaplaning pada kendaraan menjadi semakin minim. Bukan hanya itu saja, daya cengkram ban mobil ini juga sangat – sangat baik sehingga mobil dapat dengan aman bermanufer di dalam kota.

  1. Tingkat kebisingan yang rendah

Tidak hanya desain yang inovatif, Bridgestone Techno Sport ini juga mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan berkat desain 5 bidang blok terpisah, yang disusun secara acak dan berurutan untuk mengurangi tingkat kebisingan. Dengan kebisingan yang lebih rendah, otomatis berkendara menjadi lebih tenang.

  1. Jaminan Mutu Bridgestone
    Jaminan mutu dari Bridgestone dibuktikan dengan penyisipan sebuah desain Flat Contact Patch (FCP) yang berfungsi untuk mencegah keausan yang tidak merata, serta pada waktu yang bersamaan memperkuat konstruksi ban mobil, sehingga daya tahan ban menjadi lebih kuat.

Setelah mengenal fitur – fitur yang dimiliki oleh Bridgestone Techno Sport, selanjutnya mari kita bahas struktur nya :

Review Ban Mobil Bridgestone Techno Sport

  1. Lightning Groove

Pola telapak berbentuk kilat ini tak hanya sporty namun juga mampu membantu meningkatkan pembuangan air dari ban, serta meningkatkan traksi pada kendaraan.

  1. 3D Triangle Block

Struktur ini berfungsi untuk membuat bidang datar ban mobil bersentuhan lebih konstant dengan aspal jalan. Sedangkan bagian blok – blok besar berfungsi untuk memberikan respon yang lebih tajam, sehingga memberikan performa pengendalian yang baik pada kendaraan.

  1. Tire Profile FCP

FCP (Flat Contact Patch) sendiri merupakan desain sebuah ban mobil yang dibuat lebih persegi di bagian bahunya, untuk mengurangi keausan ban yang tidak merata. Dengan mencegah perubahan bentuk ban karena pergeseran samping saat menikung, membuat umur pakai ban mobil menjadi lebih lama dan maksimal.

Dibagian dalam TECHNO Sport, terdapat juga sebuah lapisan yang disebut dengan Envelope Carcass, yaitu sebuah rangka pembungkus bagian dalam, yang diciptakan lebih kuat untuk meningkatkan daya tahan terhadap guncangan eksternal.

  1. 5 Pitch Variable Block

5 bidang blok terpisah ini diatur dalam pola acak pada sekeliling ban, yang bertujuan untuk memecah frekuensi suara demi mengurangi kebisingan, sehingga ban ini mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih tenang dan nyaman.

Spesifikasi Ban Mobil Bridgestone TECHNO Sport

Ban dengan tampilan yang sporty dan performa yang mumpuni ini diproduksi dengan berbagai macam ukuran serta speed rating dan index beban yang berbeda – beda. Untuk informasi selengkapnya anda bisa simak di tabel informasi yang disediakan oleh pabrikannya, berikut:

Ukuran
Lebar Ban / Aspek Rasio
Rim
Index Beban / Speed Rating
205/40 R17
205/40
17
84V XL
205/50 R16
205/50
16
87V
205/55 R16
205/55
16
91V
215/35 R18
215/35
18
84W XL
215/45 R17
215/45
17
91V XL
215/50 R17
215/50
17
95V XL
225/45 R17
225/45
17
94V XL
225/55 R17
225/55
17
101V XL
195/50 R16
195/50
16
84V
185/55 R16
185/55
16
83V
195/55 R16
195/55
16
87V
215/40 R17
215/40
17
87W XL
245/45 R18
245/45
18
100W XL
215/40 R18
215/40
18
89W XL
205/45 R17
205/45
17
88V XL

10 thoughts on “Review Ban Mobil Bridgestone Techno Sport

  1. Secara kualitas lebih bagus technosport, tetapi kenapa lebih mahal ecopia ep150 dengan profil yang sama ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda ya pak. Tidak bisa di bandingkan satu sama lain..

  2. F.H Joe berkata:

    Selamat Sore.. Saya pengguna Ayla 2015 At..
    Dr awal beli saya udah ganti velg + Ban Pake Bridgestone Turanza 195/50 R16..
    Rencana mw ganti.. Pengennya pake Turanza lagi tapi apa daya budget nya lebih di alokasikan ke yang lain..
    Saya dpt rekomendasi dari temen..
    Antara GT Champiro GTX Pro dan Bridgestone Techno Sport dengan ukuran yg sama..
    Kalo dr segi harga GTX jauh lebih terjangkau..
    Nah dari kedua nya lebih baik menggunakan yg mana ya kira2 dr segi ketahanan dan kenyamana??
    Terima kasih Kiosban 🙂

    1. Guruh Ediana berkata:

      Mohon maaf pak, dalam hal ini pasti kami lebih prefer ke Techno sport. Dari segi kualitas, performa pastinya lebih bagus bridgestone. Namun sayangnya Bridgestone techno sport kami stocknya sedang kosong pak. Hanya tersisa 1pcs. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

      Estimasi harga Bridgestone Techno Sport 195/50R16 650.000/pcs

      Stock yang ready di kami:

      1. Continental Conti MY Max Contact 5 88V 195/50R16 719.000/pcs

      2. Bridgestone Turanza ER33 195/50R16 1.190.000/pcs

      3. Bridgestone Turanza T005A 195/50R16 875.000/pcs

  3. Sugiyono berkata:

    Untuk kwalitas hil nya bagaimana menurut info temen kurang begitu bagus di banding seri lainya dan harga nya pun paling rendah apa benar.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi,
      Kwalitas hil maksudnya? Maksudnya side wallnya atau bagaimana?

      Sedikit penjelasan, jika dibandingkan dengan bridgestone techno TECAZ, ban mobil Bridgestone techno sport ini sudah pasti lebih BAGUS.
      Kemudian jika dibandingkan dengan Bridgestone Ecopia EP150 atau MPV 1 ban ini masih lebih unggul juga.
      Namun jika dibandingkan dengan Bridgestone turanza, ban ini satu langkah dibawahnya.

      Jadi overall ban ini merupakan ban mobil kelas menengah dari Bridgestone yang bisa dijadikan sebagai pilihan ban murah untuk mobil – mobil kelas premium.

      1. Swift gt berkata:

        Jadi kesimpulannya tetep lebih bagus turanza dibanding techno sport om?? Dengan ukuran yang sama

        1. Guruh Ediana berkata:

          Selamat pagi, iya gan. Masih lebih bagus Bridgestone Turanza dibandingkan dengan Bridgestone Techno Sport.

        2. Mex berkata:

          Ya ia lah gan….harga ga pernah bohong. Ini cuma 900rb an lha turanza 1.1 jt an…

          1. Guruh Ediana berkata:

            Selamat pagi 🙂
            Sampai saat ini untuk mobil – mobil kelas MPV (mobil keluarga), di merk Bridgestone, Turanza masih menjadi tipe tertinggi.

            Untuk harga pasti setiap ukuran berbeda ya. Untuk informasi harganya bisa lihat di link berikut : https://tinyurl.com/yxw6fbz7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *