News & Event

Pilihan Shockbreaker Toyota Avanza, Lebih Nyaman dan Stabil

Anda menginkan Toyota Avanza makin nyaman? Repotnya arti nyaman terkadang berbeda. Setidaknya terdapat 2 pilihan shockbreaker yang banyak digunakan.

Mau lebih empuk atau lebih sporty, pilihannya tergantung selera serta kebiasaan mengemudi. Tinggal disesuaikan saja terhadap kebiasaan.

“Paling banyak keluhan soal shockbreaker belakang Avanza yang tetap terasa keras. Gantinya pakai shockbreaker belakang Daihatsu Taruna pada bagian belakang Avanza,” terang Acong, juragan Lintang Motor, spesialis shockbreaker di Pasar Mobil Kemayoran blok S88E, Jakpus.

Racikan shockbreaker Taruna terhadap per standar bawaan Avanza dinilai paling nyaman sekarang ini, itupun tanpa perlu mengganti shockbreaker depan.

“Sepintas tak ada bedanya, namun shockbreaker Taruna punya as lebih besar serta beban bodinya juga beda, jadi tambah nyaman,” yakin Acong.

Efeknya, tetap terasa empuk sekaligus memiliki kemampuan rebound lebih baik hingga tidak terasa mental-mentul pada saat lewat polisi tidur. Opsi lainnya, cari shockbreaker Kayaba Ultra yang punya kelir bodi warna kuning jika senang yang lebih keras.

Kecuali yang ingin karakter sporti, opsi shockbreaker Hot Bits seri DT serta DT1 yang punya kelebihan. Shockbreaker yang memiliki kelebihan dapat direparasi (bukan rekondisi) ini memiliki kemampuan double actions.

“Berarti kemampuan rebound serta compress bekerja semua, otomatis Avanza semakin stabil tetapi tetap nyaman,” ujar Henricus Sutanto, pemilik merek Hot Bits di Indonesia. Pun tidak mengurangi ketinggian bodi standarnya bagi yang sering ketemu jalan tergenang.

Ingin lebih maksimal lagi sekalian saja ganti per Avanza. yang senang racikan terdapat pilihan per milik BMW yang menjadikan Avanza sedikit lebih rendah serta memiliki karakter lebih keras.

Tak sama dengan Hot Bits yang punya paket lowering kit Avanza seharga Rp 1,5 juta. Menjadikan tampilan semakin garang karena per sporty ini menjadikan bodi Avanza lebih turun berkisar 1 cm dari standarnya.

Harga pasti tergantung dompet dong. “Racikan Lintang Motor dijual Rp 500 ribu bagi sepasang shockbreaker belakang pada kondisi baru,” jelas Acong lagi.

Sedang sepaket shockbreaker Hot Bits pada bagian depan serta belakang dilepas Rp 3,5 juta, semuanya hanya shockbreaker tanpa per.

Jadi anda pilih yang nyaman atau yang sporty?

8 thoughts on “Pilihan Shockbreaker Toyota Avanza, Lebih Nyaman dan Stabil

  1. dadang berkata:

    Untuk avansa tahun 2012 ,apa perlu ganti shock bekernya sdh 8 tahu dari baru,blm pernah ganti

    1. Guruh Ediana berkata:

      Informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  2. suprapto berkata:

    newavanza 2018 saya sock belakang agak oleng,lagi kalau muatan pas ada gundukan mentok, ada solusi kagak ini

    1. Guruh Ediana berkata:

      Untuk hal tersebut kami sarankan Bapak cek terlebih dahulu ke bengkel rekanan kami untuk memastikan.

  3. Editrich berkata:

    Selamat malam Pak..

    Saya mau tanya kepada Bapak..
    Saya memiliki mobil Toyota New Avanza 2016, per atau shock belakang, kalau ada penumpang 2 orang atau lebih, terasa kandas atau mentok dan tidak nyaman.
    Ini ketika melewati jalan berlobang atau melewati gundukan/”polisitidur”..
    Bagaimana solusi mengatasi masalah tersebut Pak..?

    Tks
    Editrich

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk masalah seperti ini silahkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu di bengkel rekanan kami. Nanti kita bantu untuk pengecekannya. Dikhawatirkan terjadi masalah pada shockbreakernya.

      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  4. Indra berkata:

    Saya tertarik di kutipan ini
    “Harga pasti tergantung dompet dong. “Racikan Lintang Motor dijual Rp 500 ribu bagi sepasang shockbreaker belakang pada kondisi baru,” jelas Acong lagi”, untuk Avanza Th 2014 masih bisa kah di racikan untuk saya dengan harga sesuai pada kutipan di atas

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi Bapak Indra..

      Akan coba kami pastikan kembali hari senin ya 🙂

      Terima kasih ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *