Mesin Mobil || Tips Agar Mesin Mobil Tetap Awet Leave a comment

Mesin Mobil || Tips Agar Mesin Mobil Tetap Awet

Mesin Mobil – Kita sering Menghadapi macet di lampu merah tanpa menggunakan rem, atau ketika hendak keluar dari lorong ke jalan raya adalah salah satu cara dasar untuk kita mengendarai sebuah mobil agar aman dalam perjalanan.

Apalagi di dalam suasana puasa yang padat akan orang orrang yang keluar dari rumah untuk mencari makanan dan minuman untuk berbuka, untuk kita yang memakai mobil yang bertransmisi/gigi manual, berikut sedikit informasi untuk memgendarai mobil secara nyaman, ini juga selain membuat anda merasa nyaman, juga dapat membantu membuat mesin menjadi awet :

  1. Injak kopling sampai dalam / habis
  2. Tempelkan kaki di rem
  3. Pindahkan gigi ke gigi 1
  4. Angkat kopling secara perlahan / sedikit demi sedikit untuk menjalankan mobil perlahan atau injak saja kopling  habis , biarkan mobil berjalan menggunakan lumpsump nya
  5. Tempel kaki di gas. Berhentikan mobil: Angkat kopling kira-kira ukuran satu kuku dan injak rem sedikit.Jalankan mobil perlahan:  Angkat kopling kira-kira satu kuku. Dengan posisi ini mobil akan berjalan mengendap/perlahan.

Dengan ini selain tidak memaksakan mesin,juga dapat membuat aman kita dalam kemacetan, atau keluar dari lorong yang sempit atau padat.Ini Juga dapat membuat Ban mobil menjadi awet karena mengurang pengereman mendadak.

mesin mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dear customer, mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena saat ini website baru KIOSBAN masih dalam proses penyempurnaan. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan hubungi customer service kami