Mengapa Memilih Angin Nitrogen (N2) Leave a comment

Walaupun keberadaan gas nitrogen yang dikenakan ketika mengisi tekanan pada ban telah cukup lama, akan tetapi masih banyak juga pengendara yang masih tidak mengetahui apa manfaat yang mungkin didapat apa bila ban kendaraan diisi dengan gas nitrogen.

Dalam mengisi ban dengan nitrogen, ban yang tadinya tetap menggunakan angin biasa itu harus dikuras terlebih dahulu, kurang lebih biaya dalam pengurasan dibanderol serta pengisian awal dengan nitrogen itu 20 ribu rupiah untuk satu ban, sedangkan untuk apa bila hanya menambah dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk satu ban. Pada umumnya setelah ban diisi nitrogen, maka penutup pentil akan diganti dengan yang berwarna hijau terang sebagai tanda.

Akan tetapi di Indonesia, tempat pengisian nitrogen pada ban umumnya hanya terdapat pada bengkel besar saja, berbeda dengan pengisian angin biasa yang dapat ditemukan dipinggiran jalan atau bengkel skala kecil. Namun demikian dengan nitrogen, pengendara mendapatkan rasa aman serta nyaman yang lebih di kala berkendara.

Kenapa menggunakan angin nitrogen?
• Tekanan nitrogen (N2) lebih stabil dari pada oksigen (O2)
• Berat jenis yang lebih ringan serta partikelnya yang lebih besar, menjadikan kebocoran ban ber-nitrogen lebih sedikit. sehingga tidak membutuhkan pengisian yang terlalu sering
• Ban berkerja lebih optimal saat berputar karena sifatnya yang dingin
• Mengurangi keausan ban yang tidak merata
• Lebih hemat BBM
• Memperbaiki manuver

(can90)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dear customer, mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena saat ini website baru KIOSBAN masih dalam proses penyempurnaan. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan hubungi customer service kami