Artikel

Manfaat Fogging Untuk Kendaraan Roda 4 – Fogging Mobil

Hai Guys balik lagi sama om Admin kiosban !! Disini Om admin ingin membagikan info-info terupdate tentang kendaraan roda 4 yang pastinya sangat menarik. Kali ini topik yang om admin akan angkat adalah manfaat fogging mobil yang kalian punya!

Kepoo ? Yuk langsung aja

Sebelum Covid-19 muncul, Fogging atau pengasapan sering kali dikaitkan dengan jentik-jentik nyamuk yang biasanya dilakukan menjelang atau pas musim hujan.

Namun,  dikala COVID-19 menyerang dan ramai diperbincangkan, masyarakat pengguna kendaraan roda 4 berbondong-bondong melakukan Fogging terhadap kendaraan mereka.

Lantas sebenarnya apa sih yang dimaksud Fogging itu sendiri ?

Fogging itu adalah Teknik pengasapan atau penguapan menggunakan alat khusus yang dimaksudkan untuk membunuh bakteri, jentik-jentik nyamuk, maupun Virus atau dapat membatasi aktifitas bakteri yang ada di dalam kabin mobil.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa  Kabin, Ac dan Interior lainnya pada kendaraan roda 4 sangat rentan terkena bakteri atau virus. Terlebih sekarang ini adalah musim virus Corona.

Dikutip dari Detik.com Stefanus Yoga dari Detailworks MotoSpa Menjelaskan bahwa salah satu cara menjaga kebersihan kabin bisa dilakukan dengan metode fogging disinfektan.

Promo Kiosban

Dia mengatakan jika metode penguapan kabin mobil ini menggunakan semacam cairan khusus yang berbasis dari air (water based), dengan kandungan Benzalkonium Chloride. Kandungan itu diklaim efektif membunuh 99.99% bakteri, virus, allergen, dan jamur⁣⁣.

Lalu bagaimana aplikasinya?

“Proses penguapan dilakukan menggunakan mesin disinfectant fogging. selama 15-20 detik. AC harus dalam keadaan menyala, full fan,” kata Stefanus.

“Setelah proses tersebut selesai, tunggu sampai 20-30 menit, dengan posisi pintu terbuka dan AC dibiarkan menyala,” sambungnya.

Lanjut Stefanus menambahkan, fogging disinfektan ini bisa dilakukan rutin setiap seminggu sekali untuk memastikan ruang kabin terbebas dari bakteri dan virus.

Jika Anda tidak memiliki peralatan dan perlengkapan sendiri untuk membersihkan kabin mobil menggunakan fogging disinfektan, bisa menyerahkan pengerjaannya ke bengkel-bengkel detailing yang menawarkan jasa ini.

“Untuk kisaran ongkosnya sekitar Rp 200.000,” tukasnya.

Dan apabila kalian tidak tahu dimana bengkel yang menyediakan Fogging….. nih om admin bakal kasih kalian informasi dimana kalian bisa melakukan fogging dibengkel dengan aman dan terpercaya. Silakan sobat sekalian (klik) link ini.

Kebetulan juga di hari-hari ini Kiosban lagi ada promo menarik looh, yaitu FREE FOGGING. Sayang kan yaa kalau kita ngeluarin uang Rp. 200.000 tapi ada yang gratisan hehehe……Promo kiosban Free Fogging

Sekian dulu nih info-info tentang foggingnya.

Terima kasih kepada kalian yang sudah setia membaca artikel om admin. Salam Hebat !!


Bila ada pertanyaan, Kritik dan saran bisa tulis di kolom komentar, atau bisa menghubungi cs dengan menggunakan aplikasi live chat yang ada di bagian kanan bawah layarmu atau menghubungi kami di WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *