Artikel

Daihatsu Terios, Review, Spesifikasi, dan Harga 2018

Review Daihatsu Terios

Daihatsu Terios, Review, Spesifikasi, dan Harga 2018 – Hallo semua, kembali lagi sama Om James disini. Pada kesempatan kali ini Om James ingin memberikan sedikit review tentang Daihatsu Terios. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya dibawah:

Daihatsu Taruna

Daihatsu Terios merupakan salah mobil berjenis MPV. Namun karena mobil ini memiliki tampilan cukup unik untuk sebuah mobil MPV, maka kemudian banyak yang menyebut mobil ini sebagai salah satu mobil berjenis SUV. Yap, lebih tepat nya crossover, tapi ingat mobil ini tidak bersaing dengan Honda HRV, Nissan juke dan Chevrolet.

Lalu? Untuk bersaing dengan siapakah mobil ini diciptakan?

Yap, memang bukan dengan Honda HRV, Nissan Juke dan Chevrolet, Namun, mobil ini sebenarnya bersaing dengan Honda BRV.

Selain itu, jika dihitung – hitung, dari awal mobil ini diciptakan sampai sekarang, Daihatsu Terios sudah memiliki 3 generasi. Di Indonesia generasi pertama dari mobil ini bernama Daihatsu Taruna, sedangkan di jepang nama nya sudah Terios.


Daihatsu Terios Generasi Ke-2

Lalu pada generasi ke 2, mulai nampak pesaing berat dari Daihatsu Terios yang diproduksi langsung oleh pabrikan mobil asal Jepang, yaitu Toyota Rush. Seperti tidak ingin kalah dari pesaingnya, Daihatu membuat Terios generasi kedua dengan sangat – sangat apik.

Selain apik, akhirnya mobil ini pun menggunakan nama asli yang sampai sekarang digunakan yaitu Daihatsu Terios. Berbeda lagi dengan pabrikannya di Jepang sana, mobil ini memilih untuk menggunakan nama Terios dibandingkan harus mengikuti pabrikannya di Jepang sana. Kenapa begitu?

Karena, jika di pasar Indonesia mobil ini menggunakan nama yang digunakan di pabrikan Jepangnya sana, mobil ini pastinya akan sangat viral. Bukan viral karena laku dipasaran, melainkan akan viral dalam social media dan pastinya akan mendapatkan kritik yang cukup besar.

Penasaran apa namanya? Namanya adalah Daihatsu Be Go atau Bego. Ini sumpah, serius Om James ga bohong guys. Bisa kalian cek di mbah google. Itulah kenapa Daihatsu Indonesia memilih menggunakan nama Terios dibandingkan mengikuti pabrikannya di Jepang sana.

Foto Daihatsu Be Go atau Bego.

Daihatsu Be-Go 2006

Bisa dilihat dari tampilan eksteriornya, mobil Daihatsu Be-go ini benar – benar mirip dengan Daihatsu Terios. Yang membedakan mobil ini dengan mobil Daihatsu Terios di Indonesia adalah mesin penggeraknya dan juga fitur – fiturnya. Jika Daihatsu Be-go memiliki penggerak AWD, di Indonesia Daihatsu Terios masih menggunakan penggerak RWD alias penggerak roda belakang.

Sedangkan untuk fitur – fiturnya, karena di Jepang sana fasilitasnya sudah mumpuni, maka fitur yang ditanamkan pada Daihatsu Be-go lebih canggih dibandingkan fitur pada Daihatsu Terios. Walaupun pada tahun 2015 Daihatsu Terios sudah mendapatkan pembaharuan fitur, namun tetap saja, fitur di Indonesia masih kalah dengan fitur di Jepang sana.

Untuk generasi ke – 2 dari Daihatsu Terios saat ini dibandrol dengan harga 70-140 Jt. Tentunya tidak baru ya guys.

Ok sekarang kita bahas aja generasi ke 3 dari mobil ini.


Daihatsu Terios Generasi 3 2018

Daihatsu Terios Generasi 3

Mobil Daihatsu Terios GEN 3 ini cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Yap, berbeda dikarenakan All New Daihatasu Terios ini memiliki fitur – fitur yang sangat canggih di kelas nya.

Ini beberapa fitur – fitur Daihatsu All New Terios:

  1. Memiliki 4 kamera yang menjadi 360 view
  2. Memiliki sensor parkir salah satu terbaik dikelasnya
  3. ESC (Electronic Stability Control)
  4. Head unit Bluetooth
  5. Eco mode
  6. Dua Air Bag
  7. Auto lock
  8. ABS (anti-lock braking system )
  9. Smart keyless entry dan Engine Start Stop

Jadi, jika kita membahas bagian fitur dan interiornya, mobil Daihatsu All New Terios ini patut diapresiasi, karena fitur – fiturnya memiliki kualitas diatas rata – rata dari mobil sekelasnya.


Bagian Eksterior All New Daihatsu Terios

Selanjutnya kita bahas bagian eksterior dari Daihatsu All New Terios.

Bagian depan All New Daihatsu Terios

Bagian Depan

Dari bagian depan nya mobil ini memiliki gril yang banyak sekali dengan aksen chrome – chromean. Tapi menurut Om James, hal ini sangat – sangat baik dan terlihat sangat gagah untuk sekelasnya.

Namun, untuk grill yang chrome  – chromean ini khusus untuk yang tipe R. Sedangkan untuk tipe X dia masih menggunakan gril sewarna body.

Lalu di bagian lampu nya itu sudah meggunga LED hal ini menjadi paling unggul dikelas nya. Setelah itu dia memiliki Fog lamp yang seperti biasa.

Tapi menurut saya ini perubahan yang sangat baik yang dilakukan Daihatsu di bandingkan model sebelum nya yang sangat Basic dan hambar.


Bagian Samping All New Daihatsu Terios

Bagian Samping

Dari samping mobil ini memiliki asksen hitam di vender yang mengecil dari model sebelum nya, hal ini membuat bentuk terlihat lebih atletis tapi jadi berkurang kesan bahwa ini SUV.

Tapi jika kita lihat mobil ini, siluet nya lebih mirip seperti MPV dari pada SUV. Lalu kita lihat di badian kaki – kaki nya mobil ini sudah memiliki ban ukuran 215/60R16 dan velg nya sendiri sudah Two Tone.

Bridgestone TURANZA T005A 215/60R16 95V

Rp 1.835.000 Rp 1.087.000
Berat13 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

GT Champiro GTX PRO 215/60R16 H

Rp 1.058.000 Rp 788.400
Berat13 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

Michelin Primacy 3 ST 215/60R16 99V

Rp 1.619.000 Rp 1.376.150
Berat15 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban


Bagian Belakang All New Daihatsu Terios

Belakang

Jika dari belakang mobil ini sudah memiliki lampu belakang yang lekuk – lekukan nya itu sangat tegas dan kita lihat di belakang nya mobil ini sudah memiliki lampu belakang yang sudah LED Bar.

Lalu di sisi bawah pada mobil ini ada aksen hitam yang membuat nya lebih terlihat Sporty dan makin gagah. Lalu dibawah ini juga ada sensor parkir yang akan mempermudah kalian membudah kan jika kalian berpakir.

Jangan lupa juga mobil ini juga sudah meiliki kamera mudur dan kamera 360 view jadi akan memudah kan anda saat parkir.


Interior All New Daihatsu Terios

Interior

Di bagian interior nya mobil ini sudah  berubah total di bandingan generasi sebelum nya dan masih ada yang sama yaitu posisis mengendaranya. Mobil ini juga memiliki fentilasi ac yang cukup baik untuk di atur.

Setelah itu di bagain kedua nya cukup nyaman untuk didudukan tapi sayang nya blom kulit.

Lalu di jok baris ke 3 nya lebih besar dari pada gen 2 dan posisi kepala dan kaki juga masih cukup, tapi disaran kan yang duduk di belakan itu anak anak karena jika anda tinggi nya 170 cm lebih maka akan merasa sempit.


Mesin All New Daihatsu Terios

Mesin

untuk bagian mesin nya sendiri dia menggunakan mesin baru tapi mesin ini sama seperti yang digunakan Toyota Veloz.

Yah jadi klo bisa di bilang mobil ini tenaga nya berkurang tapi kehematannya bertambah.

Varian terios

  • R A/T Deluxe | Rp247,9 Juta (OTR)
  • R M/T Deluxe | Rp237,9 Juta (OTR)
  • R A/T | Rp237,9 Juta (OTR)
  • R M/T | Rp227,9 Juta (OTR)
  • X A/T Deluxe | Rp215,2 Juta (OTR)
  • X M/T Deluxe | Rp205,5 Juta (OTR)
  • X M/T | Rp195,2 Juta (OTR)

Yah, mungkin itu cukup, jika ada kritik dan saran bisa tulis langsung di kolom komentar. Namun jika ada pertanyaan lain seputar otomotif, bisa menghubungi customer service kiosban di 0857 1111 1475

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *