CaraTepat Merawat Remote Control Mobil Leave a comment

Pada umumnya remote control mobil jarang mengalami kerusakan. Akan tetapi jika tiba-tiba saja ngadat, hal ini cukup bikin kepala kita jadi berat. Misalnya, salah satu contoh kejadian berikut ini. Tiba-tiba saja tombol remote mendadak tidak menimbulkan reaksi apa-apa meskipun sudah ditekan berulang-ulang. Karena menganggap remote tersebut rusak, lalu pintu mobil kita pun dibuka dengan menggunakan anak kunci.

Pintu mobil memang bisa dibuka buka. Akan tetapi jangan lupa, begitu kunci terlepas, maka alarm mobil akan meraung-raung. Pengendara biasanya mulai panik berhubung bunyi alarm tersebut tidak dapat dihentikan karena tombol-tombol pada remote tidak bereaksi seolah-olah pemilik mobil sendiri seperti orang yang mau mencuri.

Remote yang tidak bereaksi itu biasanya terjadi dikarenakan kode antara remote dan modul alarm tidak sama atau error. Nah untuk cara mengatasinya, remote harus di-set ulang, yang dapat dilakukan para mekanik di bengkel resminya. Selain kerusakan berupa tombol yang tidak bereaksi, masalah yang sering dialami pada remote adalah baterai lemah yang dengan mudah akan teratasi jika baterai remote diganti.

Oleh sebab itu remote control juga perlu untuk kita rawat. pada buku pedoman pemilik, pabrikan mencantumkan poin-poin penting yang sebaiknya dihindari, yaitu: jangan meninggalkan remote di tempat yang temperaturnya tinggi, jangan membongkarnya, hindari membentur-bentur atau memukulnya dengan benda keras, dan jangan sampai terendam atau tercebur di dalam air.

Peringatan-peringatan tersebut mesti disampaikan berhubung di dalam remote control terdapat komponen-komponen electronik seperti resistor, dioda, atau kapasitor. Suhu panas, benturan, atau pun air dapat menyebabkan korsletting. Jika remote korslet, maka ia tidak dapat menjalankan fungsinya secara maksimal. (suk.07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dear customer, mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena saat ini website baru KIOSBAN masih dalam proses penyempurnaan. Jika Anda mengalami kesulitan silahkan hubungi customer service kami
toggle