News & Event

Cara Merawat Karpet Dasar Mobil

Cara Merawat Karpet Mobil

Cara merawat karpet dasar mobil – Karpet Dasar sendiri merupakan salah satu bagian penting pada interior kendaraan. Selain berfungsi untuk mendongkrak tampilan interior mobil menjadi lebih keren, komponen ini juga dapat memberikan kenyamanan dengan pilihan warna yang memanjakan mata. Lalu bagaimana cara menjaga karpet mobil kita, yang sangat membantu dalam menciptakan kenyamanan ini, dari bahan – bahan yang dapat menimbulkan jamur atau kotoran di karpet ? Berikut pembahasannya :

Rawat Karpet Mobil Anda Dan Ciptakan Sensasi Berkendara yang Super Nyaman

Berada di dalam mobil merupakan salah satu aktivitas yang sering membuat mood kita naik turun. Terlebih lagi dengan kondisi jalanan yang sangat – sangat tidak mendukung, seperti macet, kondisi jalan yang berlubang, banyak beberapa pengendara motor yang ugal – ugalan dan lainnya. Dengan kondisi seperti ini, pastinya anda di tuntut untuk membuat kondisi kendaraan anda ketitik ternyaman. Lalu pada akhirnya, banyak sekali masyarakat perkotaan yang mengeluh dan bertanya bagaimana cara untuk menciptakan kenyamanan di dalam kendaraan anda?

Untuk membuat kendaraan anda terasa lebih nyaman dari sebelumnya, anda bisa memulai nya dengan menyelaraskan warna interior kendaraan anda dengan menggunakan warna – warna yang dapat membuat pikiran anda merasa lebih sejuk dan nyaman. Salah satunya yaitu warna netral. Berpatok pada kenyamanan di kamar tidur, warna netral merupakan salah satu warna yang dapat membuat kita lebih santai, nyaman dan tenang.

Lalu bagian mana saja yang harus anda selaraskan warna nya dengan bagian interior lainnya? Untuk bagian – bagian nya, ada beberapa bagian yang wajib anda selaraskan warna nya dan ada juga yang tidak perlu. Salah satunya yaitu karpet dasar kendaraan. Biasanya banyak sekali orang yang mengabaikan komponen ini. Alasannya mungkin karena karpet dasar ini memiliki letak yang tidak begitu penting pada kendaraan, padahal jika anda coba untuk merubah warna dasar karpet mobil anda, keadaan di dalam mobil anda akan menjadi jauh lebih nyaman dan tenang.

Nah, jika anda salah satu orang yang setuju dengan Om James, berikut Om James berikan cara mengganti karpet mobil anda. Atau jika tidak ingin ribet anda bisa memberitahu Om James untuk dapat membantu anda dalam proses pengerjaan dan ketersediaan barang.

Iklan: Toko Online Otomotif Murah dan Terpercaya hubungi 0857-11111-475 E-mail: sales@kiosban.com

Cara Merawat Karpet Dasar Kendaraan

Setelah anda melakukan pemasangan atau penggantian karpet dasar mobil, hal selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu menjaganya agar tidak kotor dan menimbulkan jamur atau bau. Berikut Om James berikan tips cara merawat karpet – karpet ini.

Sebelum melakukan tindakan, tentukan terlebih dahulu tipe atau bahan karpet dasar yang kalian guanakan. Jika karpet yang kalian gunakan adalah karpet dengan tingkat kualitas di atas rata – rata, membersihkannya tentu tidak sulit, hanya semudah membersihkan sandal saja.

Tinggal angkat dari mobil, lalu semprot dengan air dan gosokan. Beri sabun secukupnya terlebih dahulu kemudian lap dan keringkan.

Pada karpet yang berbahan dasar karet, bisa digosokan dengan air dan sabun. Kemudian di gosok secukupnya jangan terlalu keras dan jangan terlalu lembut juga, karena yang berlebihan dan kurang merupakan hal yang tidak memuaskan.

Selanjutnya untuk karpet yang berbahan dasar bludru, karpet jenis ini merupakan karpet yang sangat rentan sekali kotor, dan sangat sulit dibersihkan, terlebih lagi jika bahan yang jatuh ke karpet ini merupakan cairan air minum berwarna atau sejenisnya. Lalu bagaimana solusinya, untuk solusi dalam hal ini, anda bisa memberihkan debu nya terlebih dahulu menggunakan vacuum cleaner, kemudian anda bisa menggunakan Degreaser untuk membersihkan kotoran yang membandel, seperti yang Om James sebutkan tadi. “Engine Degreaser bisa juga digunakan” ungkap Donny Herlambang, dari B&D, Pondok Labu, Jaksel.

Iklan: Toko Online Otomotif Murah dan Terpercaya hubungi 0857-11111-475 E-mail: sales@kiosban.com

Selanjutnya, karpet mobil berbahan dasar kain. Karpet mobil ini merupakan salah satu karpet mobil incaran banyak pemilik kendaraan yang ingin tampilan interior mobil nya menjadi lebih baik dan lebih nyaman. Kenapa? Karena karpet mobil ini memiliki tampilan yang elegan dan stylish cocok untuk menghias interior kendaraan anda.

Hampir sama dengan karpet mobil berbahan dasar bludru, karpet dasar berbahan dasar kain merupakan karpet dasar yang sangat rentan kotor. Selain itu, karpet ini juga perlu penanganan lebih teliti lagi dalam proses pembersihannya.

Untuk membersihkan karpet berbahan dasar kain anda hanya perlu membersihkan nya menggunakan vacuum cleaner saja, sebab jika anda mencucinya, karpet ini akan kering dalam waktu yang lama. Belum lagi jika digosok, hindari menggosok karpet ini menggunakan tenaga, kenapa? Karena dengan menggosoknya, bagian terluar karpet akan lebih mudah terkikis. Om James recommendasikan dengan menyedotnya menggunakan vacuum cleaner.

Yang terakhir jika terlalu kotor, anda cukup diseka menggunakan chamonis atau lap yang agak basah. Lap berulang – ulang hingga kotorannya terangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *