Artikel

Cara Merawat Ban Disaat Musim Hujan.

Pagi guys…… balik lagi sama om admin di Tips & Review Kiosban. Pada kesempatan kali ini om admin akan membahas tentang cara merawat ban disaat musim hujan.

Penasaran ? Yukkk cussss

Ban adalah salah satu komponen penting pada kendaraan. Sebab, ban adalah satu-satunya komponen dari kendaraan yang langsung bersentuhan dengan aspal. Kenyamanan dan keamanan dapat tergantung daripada ban tersebut.

Namun, tanpa anda sadari, perawatan ban seringkali terabaikan dibandingkan dengan komponen atau elemen mobil lainnya. Oleh karena itu, tidak ada salah nya jika anda sekarang sering–sering memperhatikan kelayakan ban.

Promo Kiosban

Sebab, seringkali ban menjadi salah satu faktor terbesar penyebab kecelakaan di jalan raya. Apalagi pada minggu-minggu ini cuaca kurang bersahabat dan sering turun hujan. Cuaca ini dapat mempengaruhi kestabilan dan ketahanan ban tersebut.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kendaraan pada saat anda berkendara di musim penghujan ini, yuk simak tips merawat ban disaat musim hujan !

  1. Cek Tekanan Angin

Mengecek tekanan angin sangatlah penting untuk dilakukan, karena jika ban tersebut kekurangan tekanan angin, maka ban tersebut akan menjadi lebih cepat panas dan juga boros akan bahan bakar, selain 2 hal tersebut kekurangan tekanan angin juga bisa menyebabkan keausan pada tepi luar ban dan dapat mengurangi daya tahan ban itu sendiri.

Sedangkan jika ban tersebut mengalami kelebihan tekanan angin, maka hal ini dapat menyebabkan distribusi berat tidak merata di dalam kendaraan sehingga menyebabkan keausan tidak merata dan dapat memperpendek umur ban.

2. Periksa Tapak Ban 

Lakukanlah pengecekan terhadap tapak ban, apakah tapak ban tersebut masih layak dipakai atau tidak. Dan jangan lupa juga periksa ban tersebut apakah terdapat benda-benda tajam yang mungkin dapat membahayakan ban, seperti kerikil-kerikil yang terselip pada kembangan atau alur pada ban.

3. Lakukan Spooring & Balancing

Spooring adalah Servis untuk meluruskan atau menyetel ulang ban keposisi awal. Sedangkan Balancing adalah servis untuk menyeimbangkan pergerakan ban mobil. Ketika ban mobil anda seimbang serta selaras, hal itu dapat menyebabkan umur ban panjang. Biasanya spooring & Balancing ini dilakukan ketika mobil anda telah menjelajah jalan raya minimal 10.000 – 15.000 KM.

Nah itulah beberapa Tips merawat ban saat musim hujan. Sebagai penutup tak lupa om admin kiosban sampaikan bahwa pada bulan-bulan ini kiosban sedang ada promo besar-besaran.

Penasaran ?

Yuk langsung kepoin aja untuk ketersediaan stok dan promo nya yang bisa kalian dapatkan dengan langsung menghubungi CS kami melalui aplikasi chatting yang ada di pojok kanan bawah atau bisa langsung menghubungi WhatsApp kami dengan klik link ini

Sekian dulu Artikel dari om Kiosban, Semoga artikel ini bermanfaat, Salam Hebat ! Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *