Artikel

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza

Ban mobil yang cocok untuk Toyota Avanza

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza – Kita kenal bahwa Toyota Avanza merupakan salah satu kendaraan atau mobil yang sangat banyak peminatnya di Indonesa. Walaupun saat ini terdapat banyak sekali pabrikan mobil yang memproduksi kendaraan sekelas, namun pamor Toyota Avanza tidak pernah turun sekalipun beredar banyak mobil baru sekelasnya.

Toyota selaku produsen mobil berkelas MPV (Multi Purpose Vehicle) yang juga sudah mendapatkan julukan unik dari masyarakat sebagai mobil sejuta umat ini, tidak pernah berhenti berinovasi dalam mengembangkan Toyota Avanza. Bahkan semakin lama mobil ini memiliki perfoma yang samakin membaik dan makin banyak yang ingin memilikinya.

Dengan banyaknya antusias masyarakat yang menginginkan mobil Toyota Avanza ini, otomatis produsen dituntut untuk memproduksi lebih banyak sparepart dan juga komponen-komponen pendukung lainnya, agar para konsumen tidak kesulitan dalam mendapatkan produk atau komponen pengganti pada kendaraannya.

Selain sparepart komponen pendukung lainnya yang juga harus diproduksi lebih banyak adalah ban mobil. Komponen ini merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan.

Namun, untuk mendapatkan ban mobil Original Equipment Manufacturernya (OEM), produsen kendaraan pastinya tidak bisa memproduksi sendiri, karena ban memiliki produsen sendiri yang tidak bisa kita tentukan jumlah produknya.

Untuk permasalahan seperti ini Om James punya solusinya. Apa itu? Akan Om James bahas selengkapnya dalam ulasan mengenai “Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza”

5 Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza

Pada dasarnya Toyota Avanza merupakan kendaraan berjenis MPV atau mobil keluarga. Jika melihat dari spesifikasinya, ban mobil yang cocok untuk Toyota Avanza adalah ban mobil yang mampu memberikan kenyamanan yang ekstra terhadap kendaraan, daya tahan yang kuat, dan juga performa yang baik disegala jenis permukaan jalan (basah atau kering).

Oleh karena itu Om James akan rekomendasikan 5 Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza, berikut daftarnya:

1. Ban Mobil Bridgestone B-250 (OEM)

Ban Mobil Murah Bridgestone B250Yang pertama dalam list 5 Ban mobil yang cocok untuk Toyota Avanza adalah Bridgestone B-Series B-250, ban mobil ini merupakan ban mobil Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Toyota Avanza.

Untuk soal kualitas ban mobil buatan Bridgestone ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti dengan digunakannya ban ini sebagai bawaan dari Toyota Avanza.

Sangat cocok digunakan untuk Toyota Avanza?

Sudah pasti iya, karena apa?

Menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) pastinya membutuhkan spesifikasi yang khusus, karena produsen kendaraan tentunya tidak ingin kendaraan atau mobil yang dijualnya memiliki penurunan kualitas setelah dipasangkan dengan ban mobil yang tidak cocok.

Ban mobil merupakan komponen yang sangat penting, karena ban mobil merupakan satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal jalan. Nah, jika ban mobil saja tidak mampu menyalurkan performa dari mesin dan juga system pengereman sebuah mobil dengan baik, otomatis ban mobil tersebut pastinya tidak akan dijadikan sebagai OEM sebuah mobil.

Namun, dengan dijadikannya sebagai OEM oleh sebuah brand mobil, otomatis branding sebuah ban mobil juga pastinya akan naik. Pamornya akan meningkat dan tentunya harga jualnya pun akan malonjak. Karena, para konsumen sudah mengerti tentang kualtias yang mampu diberikan oleh ban tersebut.

Ingin tahu harga Bridgestone B-250 ini? Bridgestone B-Series B250 185/70R14 dibandrol dengan harga : Rp. 616.165/pcs (kiosban)

2. Bridgestone New Techno Tecaz

Konvensional Pattern Bridgestone New Techno TecazNah, yang kedua dalam list 5 Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza adalah Bridgestone New Techno Tecaz –  ban mobil yang satu ini merupakan salah satu produk terbaru dari Bridgestone. Untuk soal kualitas tidak usah diragukan lagi.

Kenapa?

Karena ban mobil Bridgestone yang satu ini telah masuk kedalam jajaran List Of Tire Superiority dari Bridgestone. Dalam list atau tabel tersebut, ban Bridgestone Techno Tecaz ini terdapat statement bahwa ban mobil ini merupakan salah satu ban mobil touring yang sangat cocok untuk mobil keluarga atau mobil MPV (Multi Purpose Vehicle).

Kemudian kenapa ban ini Om James pilih sebagai salah satu ban mobil yang cocok untuk Toyota Avanza? Jawabannya karena ban ini sudah terbukti mampu melengkapi segala keunggulan dari mobil-mobil keluarga seperti Toyota Avanza.

Selain itu, ban mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan yang sangat dibutuhkan oleh mobil – mobil keluarga seperti Toyota Avanza, apa saja itu? :

Life Time

Keunggulan yang satu ini terpampang jelas dalam List Of Tire Superiority sebagai tanda bahwa ban mobil yang mendapatkan label tersebut mampu memberikan umur pemakaian ban mobil yang maksimal.

Wet Performance

Kalau keunggulan yang satu ini menunjukan bahwa ban mobil yang sudah ditandai dengan label “Wet Performance” memiliki keunggulan dalam melintasi permukaan jalan yang basah (baik saat pengereman maupun pengendalian)

Durability

Kemampuan ini memberikan informasi bahwa ban mobil Bridgestone Techno Tecaz memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap kerusakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai keunggulan dari ban mobil Bridgestone Techno Tecaz ini, anda bisa lihat diartikel review Om James berikut : Review Lengkap Bridgestone TECHNO Tecaz

Untuk soal harga, sudah pasti ban ini berada dibawah harga ban Bridgestone B250. Harga ban mobil Bridgestone New Techno Tecazh yaitu Bridgestone Techno Tecaz 185/70R14 Rp. 448.696/pcs (kiosban)

3. Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150

Ban Mobil Murah Bridgestone Ecopia EP150List 5 Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza kembali didudukin oleh produk dari Bridgestone. Berbeda dengan ban mobil Bridegstone lainnya untuk Bridgestone yang satu ini merupakan ban mobil Bridgestone yang sudah sangat terkenal akan kualitasnya. Dengan masuknya ban ini sebagai keluarga Ecopia, berarti keunggulan yang akan Om James bahas dibawah pastinya berbau ekonomis atau penghematan bahan bakar.

Yap, keunggulan nomer satu dari ban mobil ini yaitu FUEL SAVING atau Penghematan Penggunaan Bahan Bakar. Bagaimana bisa?

Tentu saja bisa karena, ban mobil ini telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi mutahir yang telah ditanamkan kedalamnya. Teknologi ini biasa disebut NanoPro-Tech. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi hambatan gulir pada ban mobil.

Singkat pembahasan, kendaraan yang menggunakan ban mobil dengan hambatan gulir yang rendah, otomatis kendaraan tersebut akan sangat mudah bergerak walaupun hanya dengan menggunakan tenaga yang sangat kecil. Dengan sangat mudahnya kendaraan bergerak, berarti kerja mesin untuk menggerakan mobil pun menjadi lebih ringan.

Oleh karena kinerja mesin mobil yang terbilang cukup ringan, otomatis penggunaan bahan bakar pun menjadi lebih irit.

Untuk Mengenal lebih dalam tentang performa dari ban mobil ini, anda bisa baca artikel Om James berikut: Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP 150: Ban Mobil Ramah Lingkungan

Untuk soal harga Bridgestone Ecopia EP150 185/70R14 dibandrol dengan harga Rp. 523.668/pcs

4. Ban Mobil Hankook H308

Beli 3 Gratis 1 Hankook Kinergy EX H308Bagi sebagian besar masyarakat yang tidak mengerti tentang otomotif, mendengar nama dari merkan ban mobil yang satu ini tentunya akan terasa sangat asing. Namun, perlu anda ketahui bahwa ban yang diproduksi oleh produsen ban mobil ini memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, ban mobil ini masuk kedalam list 5 ban mobil yang cocok untuk Toyota Avanza.

Selain itu, ban mobil buatan Hankook juga biasanya telah ditanamkan sejumlah fitur menarik yang nantinya akan memberikan efek positif bagi kendaraan yang mengaplikasikannya. Salah satu ban mobil unggulan dari Hankook, yang juga sangat laku di pasar otomotif Tanah Air yaitu Hankook Kinergy EX H308.

Produk hankook yang satu ini memiliki sejumlah fitur menarik yang telah ditanamkan kedalamnya. Fitur menarik ini berupa:

  • Senyawa tapak silika yang didesain dengan dispersi tinggi, sehingga akan memberikan efek yang senyap serta secara bersamaan akan mengurangi hambatan gulir pada ban mobil.
  • Wide 2 Steel Belt, fitur ini mampu mengoptimasi kedudukan ban pada velg, agar lebih kuat.
  • Karkas Turn-up yang tinggi, ini akan memberikan kemampuan yang cukup unggul dalam melindungi kerusakan akibat benturan.

Masih banyak lagi fitur menarik lainnya, yang bisa anda baca langsung di artikel berikut ini: Me-Review Ban Mobil Hankook Kinergy EX H308.

Untuk Soal Harga, ban mobil ini merupakan ban mobil promo dari kiosban.com. Mau tau promonya apa? Simak selengkapnya di : Promo Beli 3 Gratis 1 Ban Mobil Hankook (+SPOORING)

5. Ban Mobil Dunlop SP10

5 Merk Ban Mobil Terbaik Untuk Kendaraan AndaBan mobil Dunlop SP10 cocok untuk Toyota Avanza karena, ban ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh produk-produk dari merkan ban mobil lainnya. Apa itu?

Ban mobil Dunlop SP10 ini memiliki compound yang cukup soft. Compound yang soft tadi mampu memberikan sejumlah keunggulan yang dapat menunjang performa dari mobil anda. Namun, berbarengan dengan keunggulan tadi, ban mobil dengan compound yang cukup soft biasanya memiliki satu kelemahan yang akan membuat anda berfikir dua kali untuk membeli ban mobil ini.

Tetapi, jika anda sudah mendengar keunggulan apa saja yang dapat diberikan ban mobil Dunlop SP10 ini kepada kendaraan anda, kelemahan tersebut akan dengan sangat mudahnya tertutup dan terlupakan. Apa saja keunggulannya?

Yang pertama adalah daya cengram menjadi lebih maksimal. Dari daya cengkram ini, timbul beberapa keunggulan, seperti:

Yang pertama, ban mobil dengan daya cengkram tinggi biasanya dapat dengan sangat mudah meningkatkan stabilitas fungsi steer.

Yang kedua, mampu memberikan pengalaman berkendara yang sangat baik ketika melintasi jalanan dengan tikungan tajam, karena mobil lebih mudah dikendalikan.

Yang ketiga, sistem pengereman pada mobil menjadi lebih maksimal.

Yang keempat, tidak perlu takut lagi ketika berkendara diatas permukaan jalan yang basah atau tergenang. Kenapa? karena resiko terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti Aquaplaning akan berkurang.

Apa itu Aquaplaning?

Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut : Apa itu Aquaplaning (Hydroplaning)? Dan Cara Mengatasinya

Untuk soal harga, Dunlop SP10 185/70R14 dibandrol dengan harga Rp. 439.269/pcs


Segitu dulu ulasan dari Om James mengenai Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza. Jika ada salah – salah kata bisa tolong dikoreksi dikolom komentar.

Jika ada pertanyaan mengenai harga dan ukuran yang cocok untuk mobil anda, bisa langsung langsung menghubungi customer service kami di link berikut : Customer Service  atau bisa juga via Live Chat yang ada di bagian pojok kanan bawah monitor anda.

26 thoughts on “Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Avanza

  1. Mawan berkata:

    Selamat Pengguna avanza velos bak gt radial bxt 185/65 r15, jika saya ingin mengganti ban dengan profil yang lebih tebal ada kendala tidak? dan pilihan ban apa yg tepat? medan jalan tanah berbatu, jln beton dan aspal

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi pak, untuk upgrade ban veloz bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  2. Mawan berkata:

    Saya mempunyai Avanza Velos dengan ban Gt Radial bxt pro 185/65 r15, jika saya ingin mengganti ban dengan profil yg lebih lebar bisa tidak ya?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi pak, untuk upgrade ban veloz bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  3. Mau beli ban baru tapi umumnya tahun pembuatannya 2019 bukan 2020 ….apakah usia ban itu dr th pembuatan atau mulai dipakai ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat siang, masa simpan ban mobil (itu -+ 4tahun). Jika masa simpannya belum lewat, kondisi ban mobil itu tidak akan berubah sama sekali dengan syarat:

      1. Kondisi penyimpanan tidak di tumpuk.
      2. Tidak terkena matahari langsung.
      3. Tidak terkena atau tercampur bahan kimia.
      4. dll.

      Jadi, jika baru kurang dari 1 tahun, otomatis ban mobil masih sangat – sangat baru.

      Informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475.

  4. suparman berkata:

    untuk velg racing bagus R16 atau R 17

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, mobilnya apa?

  5. binggo berkata:

    Sore pak, kalo velg oem avansa 2016 tipe E pake 195/65 r14 bisa ga? Alasannya biar lebih lebar pak bannya.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk avanza 195/65r14 bisa, namun stocknya jarang ada. Yang stocknya gampang bisa pakai ukuran 195/70r14 namun dicoba dulu fitting di bengkel rekanan kami.

      Untuk fitting bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475 | 0822 – 9800 – 2016

  6. Eko berkata:

    Kalau pake 195/70

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk menggunakan ukuran tersebut kami belum pernah coba. Jika ingin coba, agan bisa konfirmasi terlebih dahulu dengan sales kami di 0857 – 1111 – 1475 untuk melakukan fitting 🙂

  7. andy berkata:

    selamat pagi,, type ban apa yang cocok u area perkebunan, yang jalanya kalau hujan berlumpur dan licin, mohon penjelasan nya, salam

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, mobilnya apa gan? Untuk jalan berlumpur dan licin biasanya sih menggunakan ban A/T atau jika memang medannya lebih dari itu bisa pakai yang M/T.

  8. Gontar nasution berkata:

    Mau nanya mas…. Mobil avanza 2012,tadinya pakai bridgestone B250 185/70 R 14,saya ingin ganti bridgestone turanza 185/70 R14.kira kira enakan mana pakainya nanti, tolong berikan arahan.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, FIY Bridgestone Turanza AR20 sendiri merupakan tipe terbaik dari Bridgestone. Jadi, kalau agan ganti ke tipe tersebut sudah pasti akan menjadi lebih baik, Terima kasih

  9. Yawan berkata:

    Kalau untuk kebutuhan jalanan yg bagus dan jala kampung yg jalan beton dan aspal pecah sampai batuan kecil. Dan banyak nikungx itu cocokx pakai ban tipe apa pak. Trima kasih. Maaf kalau bingung. Hehehe. Baru pertama kalix ganti ban nih.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, setelah mengetahui kendalannya, kami sarakan pakai ban mobil yang dengan kualitas terbaik. Mungkin rekomendasi dari kami, agan bisa pakai ban Bridgestone. Pilihannya apa saja? Berikut kami berikan. (Pilihan ban ini bukan pilihan berdasarkan yang termurah ya gan, kalo mau yang termurah masih banyak tipe lain, ini kami pilihkan sesuai masalah yang akan dihadapi, hehe)

      1. Bridgestone B250 185/70R14 623.000/pcs (OEM AVANZA)
      2. Bridgestone ECOPIA EP150 185/70R14 534.000/pcs (Hati2 sidewallnya empuk)
      3. Bridgestone MPV1 185/70R14 545.000/pcs (OK)
      4. Bridgestone Turanza AR-20 T 185/70R14 637.000/pcs (RECOMMENDED)

  10. Sonny Kusworo berkata:

    PromoHankook 185/70 14 beli 3 gratis 1 masih berlaku?

  11. marsilius berkata:

    selamat pagi, kalau velg standart oem avanza ring 14″ dipasang ban ukuran 195/75 ring 14″ apakah bisa? apakah lebih baik atau tidak? terimakasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat sore, dikhawatirkan mentok pak jika pakai ukuran tersebut. Alasan ingin pakai ke ukuran tersebut apa ya? Terima kasih 😀

  12. Santoso berkata:

    Saya pemakai ban Mpv1 yang ganti dari oem b250. Bannya lebih soft dr B250. Sekarang yang MPV1 sudah umur 4 tahun.
    Cuma yang saya agak bimbang. Kan roda kiri sering menapak semen utk naik ke rumah. (krn rumah sebelah kiri) dan sudut naik sekitar 30derajat. Untuk roda2 yg di kiri saya cek cenderung habis lebih dahulu. Walau per 10rb km saya rotasi.
    Juga dibanding B250 yg terdahulu (yg saya pakai 5 thn). Seri Mpv1 ini kalah kuat (ada yg lepas dikit2 berapa mm, cuil) dibanding B250.
    Waktu saya ganti B250 secara fisik masih ok, cuma karena umur 5 thn dan mulai ada retakan saya ganti. Mohon pendapatnya.
    Saya malah rencana mau coba Dunlop yg kelasnya lebih di atasnya seri Eco.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi.. Untuk tipe – tipe ECO seperti Bridgestone Ecopia EP150, Dunlop Enasave EC300+, GT Champiro Eco, itu memang memiliki compound yang lebih empuk dibandingkan tipe – tipe lainnya seperti B250. Dari sisi harga juga biasanya tipe eco seperti itu lebih murah.

      Kembali lagi ke soal kebutuhan, ban – ban eco tersebut memang diciptakan untuk mobil – mobil yang menginginkan penghematan bahan bakar yang baik. Jika Bapak membutuhkan ban yang memiliki daya tahan yang kuat, bisa pakai ban mobil seperti:

      1. Bridgestone B250
      2. Bridgestone Turanza T005A
      3. Dunlop SP10
      4. Dunlop LM704

      Oiya sebelum menentukan, mohon maaf sebelumnya, bisa di infokan mobilnya? Agar kami bisa menentukan pilihan yang lebih baik.

      Tks

  13. Moeljo Soehendro berkata:

    Saya mempunyai avanza veloz matic..akan ganti ban dari oem dunlop sp 10..185/65 R15..yg mana lebih baik ecopia ep 150 atau ecopia mpv1..terima kasih utk infonya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat sore, sebenarnya kedua ban ini sama saja dari sisi kualitas dan juga keramahan lingkungan. Namun, yang membuatnya berbeda adalah Bridgestone Ecopia MPV 1 itu memiliki tapak asimetris yang akan membuat mobil menjadi lebih berperforma baik di jalan basah maupun kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *