Tips

Apa Saja Hal Yang Harus di Persiapkan Sebelum Mudik Lebaran

Apa Saja Hal Yang Harus di Persiapkan Sebelum Mudik Lebaran – Mudik menggunakan mobil pribadi? Persiapkan Hal – Hal berikut agar perjalanan mudik kalian nyaman, aman dan lancar.  -Hehe

Sampe lupa opening sangking semangatnya..

Hallo semua, kembali lagi sama Om James disini. Kali ini, menjelang bulan suci Ramadhan, Om James ingin memberikan sedikit Tips. Tipsnya apa? Tipsnya adalah “Apa saja barang atau hal – hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan mudik lebaran?”

Ga nyambung sama puasa ya? Iya sih, ini lebih tepatnya Tips untuk lebaran, tapi tidak ada salahnya jika kalian mempersiapkan hal  – hal berikut dari awal, agar ketika hari H tidak lagi kebingungan mencarinya. Simak yuk…

Apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum mudik lebaran

Sebelum Mudik Lebaran, Pastikan Beberapa Hal Ini Sudah Siap

Yap, kita semua tau bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan istimewa yang disebut dengan Ramadhan. Dalam ramadhan, banyak sekali hal – hal yang tidak bisa kita temukan di hari – hari biasa atau dibulan – bulan biasanya. Apa saja? Sebut saja salah satunya yaitu Mudik.

Berbicara mengenai mudik, Mudik sendiri merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah lepas dari bulan Ramadhan. Tradisi ini biasanya dilaksanakan menjelang akhir – akhir bulan Ramadhan atau sudah mendekati Lebaran.

Masih berbicara mengenai mudik, biasanya jika musim mudik sudah tiba seluruh jalanan dipenuhi dengan para pemudik. Hal ini pastinya akan menimbulkan kemacetan yang sangat – sangat panjang. Bahkan, hal ini dapat menyebabkan kendaraan anda stuck tidak bergerak sama sekali karena jalanan sudah sangat ramai dan padat.

Kenapa hal ini dapat terjadi? Kenapa para pemudik tidak menggunakan transportasi umum seperti kereta, dll?

Pengalaman Om James, mereka – mereka yang mudik menggunakan mobil pribadi merupakan salah satu pemudik yang sudah tidak mendapatkan tiket mudik (Kehabisan). Maka dari itu mereka memutuskan untuk menggunakan mobil pribadinya. Jadi, buat yang mudik menggunakan mobil pribadi, persiapkan kendaraan anda semaksimal mungkin dari sekarang.

Agar ketika saatnya tiba, anda tidak kebingungan memilih barang – barang apa saja yang harus dibawah. Nah, berikut ini pilihan barang – barang atau hal yang perlu kalian bawa untuk menemani anda selagi diperjalanan.

 

Baca juga : Mudik Menggunakan Mobil Pribadi ? Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan ?

 


Service Pra Mudik

Berikut ini Hal – Hal Yang Harus Kalian Persiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

  1. Yang pertama dan sangat Om James sarankan bagi para pengendara mobil pribadi yaitu SERVICE KENDARAAN. Service mesin, komponen kaki – kaki, system pengereman, system kelistrikan, lampu – lampu dan juga interior mobil (AC).
  2. Terlebih pada ban mobil, komponen ini merupakan salah satu komponen wajib yang harus diperiksa sebelum mudik, kenapa? Karena ban mobil merupakan satu – satunya komponen yang bersentuhan dengan aspal jalan. Dan juga salah satu komponen yang berperan penting terhadap system pengereman pada kendaraan.
  3. Ganti ban mobil jika dirasa sudah tidak layak pakai.
  4. Tambah angin ban mobil, jika dirasa tekanan angin pada ban mobil anda berkurang. Selebihnya bisa anda perkirakan sendiri. Seperti :
  5. Bawa Pakaian-pakaian yang menurut kalian penting dan sangat dibutuhkan ketika mudik nanti.
  6. Barang-Barang pribadi seperti make up dan lain-lain untuk perempuan dan barang-barang pribadi untuk laki-laki juga.
  7. Obat-obatan sangat penting untuk kalian, karena terserang penyakit tidak ada yang tahu kecuali kita bisa mencegahnya dengan sangat baik dan jika bro and sist sedang kurang sehat.
  8. Charger Handphone kalian hingga penuh atau bawa power bank agar dapat berkabar didalam perjalanan dengan keluarga disana. Atau bisa juga dengan hanya membawa kabel datanya saja, karena biasanya di mobil sudah terdapat sebuah colokan usb yang bisa digunakan untuk ngecas.
  9. Sediakan Uang Kertas (Tunai) untuk berjaga – jaga, agar jika terjadi hal – hal yang tidak di inginkan seperti ban kempes bisa lebih mudah.
  10. Membawa makanan dan minumman dari rumah (secukupnya), agar dapat menghemat biaya diperjalanan dan dapat sampai ketempat tujuan dengan tepat waktu. Jika sudah membawa bekal (makanan dan minuman) jangan lupa juga untuk membawa tempat sampah kecil, karena kebesihan merupakan sebagian dari iman.
  11. Mengisi bahan bakar mobil secara full, agar tidak susah mencari pom bensin ketika sudah didalam perjalanan.

Segitu dulu mungkin tips dari Om James. Jika kalian ingin pilihan ban mobil yang cocok untuk mudik lebaran bisa klik link disini.

Jika ada keritik dan saran bisa tulis di kolom komentar dibawah. Dan yang terakhir, jika ada pertanyaan yang sifatnya need fast respon (urgent) bisa menghubungi customer service kami di 0857 11111 475 atau bisa juga di 0812 1928 8345.

Baca juga :

Perhatikan Kondisi Ban Mobil Anda Setelah Mudik

Tips Aman Berkendara Saat Mudik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *