Tips

5 Tips Merawat Wiper Mobil Yang Baik ala Kiosban

5 Tips Merawat Wiper Mobil Yang Benar

Wiper Adalah Salah Satu Komponen Terpenting Pada Kendaraan

Berkendara pada saat cuaca kurang bersahabat seperti saat ini, biasanya akan sangat berbahaya. Karena, pada saat – saat seperti ini, keadaan jalan akan terasa sangat licin akibat campuran air hujan dengan komponen lain pada aspal jalan. Selain itu visibilitas pengendara pun akan sangat terganggu, terlebih lagi jika curah hujan yang turun sangat tinggi.

Nah maka dari itu, anda sebagai pengendara di tuntut harus selalu berhati – hati ketika berkendara dalam kondisi hujan. Selain anda harus berhati – hati ketika berkendara, ada juga beberapa factor penting yang bisa meminimalisir resiko terjadinya hal yang tidak di inginkan ketika berkendara dalam kondisi hujan.

Salah satunya yaitu memeriksa kendaraan anda sebelum melakukan mobilitas. Yang Om James maksud disini, anda tidak perlu membawa kendaraan anda ke bengkel, namun anda bisa cek sendiri beberapa komponen penting yang akan anda gunakan pada saat berkendara. Contoh seperti Wiper.

Tips Merawat Wiper Mobil

Komponen ini sangat – sangat dapat membantu memperbaiki visibilitas anda yang terganggu, akibat curah hujan yang tinggi. Wiper sendiri berfungsi untuk membersihkan kaca depan dan belakang mobil anda dari segala jenis kotoran yang menempel.

Kotoran – kotoran tersebut biasanya timbul dari debu yang sudah lama menempel pada kaca mobil, kemudian tersapu oleh air hujan yang jatuh tidak merata. Bukan hanya itu, kotoran tersebut juga bisa timbul akibat cipratan dari mobil di depan yang melaju tepat di depan mobil anda.

Oleh karena itu, anda wajib dan harus merawat komponen yang satu ini agar Visibilitas anda tetap baik pada saat berkendara. Dengan Visibilitas yang baik, berkendara pada saat cuaca sedang buruk pun menjadi semakin aman dan nyaman.

Sudahkah Anda Memeriksa Keadaan Wiper Mobil Anda ?

Tidak hanya saat menggunakan kendaraan roda 2 saja, musim hujan juga akan sangat menggangu kita ketika sedang berkendara dengan menggunakan kendaraan roda 4. Bagaimana tidak, dengan curah hujan yang tinggi ditambah lagi dengan keadaan wiper mobil yang tidak terawat, pastinya akan membuat Visibilitas kendaraan menjadi tidak baik. Dengan Visibilitas yang tidak baik, otomatis berkendara menjadi tidak aman.

Oleh karena itu, periksalah wiper mobil anda secara berkala sebelum maupun sesudah anda berkendara di tengah guyuran hujan yang cukup besar. Lalu bagaimana cara merawat dan memeriksa Wiper mobil yang baik dan benar ?

Cara Merawat Wiper Mobil Yang Baik Dan Benar

Cara Memeriksa Keadaan Wiper Mobil Sebelum Berkendara

Merawat Wiper mobil sendiri sebenarnya tidak sesulit ketika anda berkendara di tengah guyuran hujan yang cukup deras ditambah lagi dengan wiper mobil yang kurang mampu bekerja dengan baik membersihkan kaca depan mobil anda. Bagaimana cara merawat wiper mobil yang baik dan benar ? simak ulasan berikut :

  1. Yang pertama, sebelum anda berkendara di tengah guyuran hujan, ada baiknya anda memeriksa karet wiper mobil anda, apakah keadaannya masih baik atau tidak. Bagaimana cara mengetahui wiper masih baik atau tidak? Cek atau periksa karet wiper mobil anda, jika terdapat retakan atau karet yang sudah lapuk, atau bahkan karet wiper mobil anda sudah tidak lagi elastis, itu bisa jadi pertanda bahwa wiper mobil anda sudah tidak layak pakai, dan bisa diganti dengan yang baru.
  2. Yang kedua, jika dirasa wiper mobil anda masih dalam keadaan yang baik, bersihkanlah wiper mobil anda secara berkala agar tidak ada kotoran yang menempel pada karet wiper. Kenapa ? karena jika terdapat sedikit saja kotoran pada karet wiper anda, dikhawatirkan kotoran tersebut akan melukai kaca depan mobil anda, dan membuatnya lecet.
  3. Yang ketiga, saat anda membersihkan wiper mobil, jangan pernah sekalipun anda membersihkan bagian pinggir karet, karena disitulah tempat dimana lapisan kimia yang menjaga ke-elastisan wiper berada.
  4. Ke empat, gunakanlah cairan khusus pembersih wiper untuk hasil yang maksimal. Bagaimana cara mendapatkannya ? klik disini.
  5. Jika dirasa sudah cukup pada bagian wipernya, jangan lupa juga untuk memeriksa secara berkala pada bagian poros wipernya. Untuk bagian yang satu ini, anda bisa semprotkan sedikit pelumas khusus untuk menjaga agar wiper mobil tetap lancer dalam pergerakannya.

Daftar Harga Wiper Mobil Update 2017

Jika anda merasa wiper mobil anda sudah tidak layak untuk digunakan, atau jika anda merasa ingin mengganti saja karena takut terjadi hal – hal yang tidak di inginkan pada saat berkendara. Berikut adalah Daftar Harga Wiper Mobil Update 2017 Lengkap :

Wiper Mobil Blade Denso

Rp 80.000
Berat1 kg

Klik Gambarnya > Pilih Opsinya > Checkout > Lalu Bayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *