GT GTR378 GTR378 235/70R15

Rp 697.900,-
GT CMPGTX CMPGTX 195/60R14

Rp 497.700,-
ACCELERA ACC PHI ACC PHI 245/45 ZR18 Y XL

Rp 945.000,-
MULTI STRADA PLATINUM PLATINUM 185/65 R14 H

Rp 419.300,-

Waspada kulit Jok palsu yang sudah beredar

Sudah dibaca sebanyak 644 Kali

Posted on

 

 

 

 

 

 

Hati-hati dengan penipuan kulit jok mobil yang palsu. Karena kasus ini sudah mulai terungkap ketika banyak konsumen ‘bernyanyi dan merasa dirugikan dengan pemasangan kulit jok mobil yang tidak sesuai pesanan. Penipuan ini kerap dialami konsumen kulit jok premium.

Palsu atau tidaknya kulit jok, akan ketahuan ketika konsumen menemukan masalah dengan kulit jok. Biasanya, dalam waktu yang cukup lama setelah kulit jok dipasang. ”Saya baru tahu kalau kulit jok di mobil saya palsu setelah saya mengganti dengan warna baru. Ketika dicopot, merk yang tertera di belakang bukan sesuai keinginan saya,” beber Marko, salah satu konsumen kulit jok.

Marko sendiri memesan kulit jok merk MBTech Superior untuk mempercantik interior dengan warna senada dashboard sekitar empat bulan silam. Namun dia merasa kulit jok tidak nyaman dan warnanya memudar. Karyawan sebuah bank ini pun curiga dan ingin segera mengganti. Di sinilah dia menyadari telah tertipu ulah seat maker.

Tidak hanya Marko, kasus serupa ternyata sudah banyak dialami konsumen. Korban tidak hanya meminta ganti rugi saja, tetapi juga menumpahkan pengalaman buruk itu di berbagai forum otomotif di dunia maya.

Kasus ini cukup mencemarkan dan membuat was-was toko-toko yang berdagang kulit jok. Untuk mengantisipasi hal ini, berbagai toko aksesori dan pemasangan jok sudah memberikan garansi lebih untuk konsumen kulit jok.

Car Town, salah satu toko aksesori spesialis pemasangan kulit jok di Jakarta Barat, memberikan ekstra-fasilitas bagi setiap konsumen kulit jok, terutama merk-merk tertentu yang banyak dicari modifikator.

Selain memberi sertifikat keaslian produk, kami juga meminta konsumen mengecek langsung sebelum dipasang, biar sama-sama enak,” kata Robertus Solomon, Manajer Car Town.

Menyikapi hal tersebut, Edy Pamungkas, Technical Brand Manager PT Polystar International, distributor kulit jok MBTech, merasa harus memberikan sosialisasi dan beberapa tips kepada user. Untuk meyakinkan bahwa kulit jok yang dibeli asli, konsumen harus memerhatikan cap dan tanda merk di belakang kulit jok.

Seat maker yang jujur akan selalu menujukkan sertifikat keaslian. Karena produk MBTech banyak dicari, menjadi kesempatan bagi beberapa seat maker ‘bermain’ di dalamnya. Jangan lupa meminta kuitansi, yang juga bercap,” jelas Edy.

Perlu diketahui, kulit asli yang berkualitas tinggi akan menampakkan kemewahannya begitu dipintal untuk jok atau ornamen interior lainnya. Detail permukaannya begitu khas, halus dan lembut. Kelembutan inilah yang menunjukkan kualitasnya. Berbeda dengan bahan jok biasa (meskipun mungkin juga berbahan kulit) yang terasa kasar begitu disentuh.

Kulit berkualitas juga tidak hanya lembut bila disentuh. Cobalah meremasnya. kulit berkualitas akan terasa liat dan kenyal begitu digenggam. Siapa pun yang duduk dipastikan akan merasa nyaman dan tidak panas ketika bersentuhan dengan tubuh.

(rdo19)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 645 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI