Evolution Backseat Aqua Organizer Merah

Rp 80.000,-
Primo Stain Off 250 ml

Rp 75.350,-
Denso Wiper Blade FC15

Rp 80.000,-
Dunlop LT5 LT5 155R12 8P

Rp 365.900,-

Ukuran Ban Mobil Avanza Standar sebagai Patokan

Sudah dibaca sebanyak 6831 Kali

Posted on

Ukuran Ban Mobil Avanza Sangat Berpengaruh Dengan Kenyamanan Berkendara

Ukuran ban Mobil Avanza

Ukuran ban Mobil Avanza

Ukuran ban mobil avanza harus menjadi patokan saat anda akan mengganti ban mobil Toyota Avanza anda. Ukuran ban pengganti sebaiknya sesuai dengan ukuran standaryang telah ditetapkan oleh produsen mobil agar kenyamanan dan keamanan anda berkendara terjamin. Setiap mobil selalu melalui pengetesan menyeluruh sebelum dilempar ke pasar.Ukuran standar tersebut adalah ukuran hasil dari penelitian yang dilakukan oleh produsen untuk memberikan kondisi dan performa yang optimal dari mobil dengan model tertentu.Jika anda mengganti dengan ukuran yang salah, maka besar kemungkinan mobil anda menjadi tidak seimbang yang akan menyebabkan ketidak nyamanan dan bahkan bahaya saat anda berkendara.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-36943278 E-mail:sales@kiosban.com

Mengetahui ukuran ban standar suatu mobil sangatlah mudah. Anda cukup membaca buku manual yang anda dapatkan saat membeli mobil.Selain itu, kode ukuran standar ban juga biasanya terdapat pada plakat yang berada pada daerah di sekitar pintu.Ukuran tersebut ditulis dengan tiga ukuran yang dipisah dengan garis miring.Ukuran pertama adalah diameter velg dalam satuan inchi, yang kedua adalah lebar ban dalam satuan millimeter, dan ketiga adalah ukuran aspek rasio ban dalam satuan persen.Sebagai informasi, ukuran ban mobil avanza yang beredar di Indonesia adalah 165/80/13 untuk tipe E, 185/70/14 untuk tipe G, 185/65/15 untuk tipe S, dan 185/65/15 untuk tipe Veloz.Saat anda membeli mobil baru, ukuran ban inilah yang digunakan pada mobil Avanza baru anda.

Mengurangi atau menambah ukuran ban memang bisa dilakukan, tetapi anda harus berhati-hati dalam melakukannya. Beberapa jenis mobil memang akan terasa lebih nyaman, lebih responsif, daya cengkeram lebih tinggi, dan juga lebih menarik saat ukuran ban dinaikkan. Namun, pengurangan maupun penambahan ukuran harus dihitung dengan benar oleh orang yang benar-benar ahli. Jika anda tidak memiliki pengetahuan tersebut, anda sebaiknya menggunakan ukuran yang sama dengan ukuran standar yang disarankan oleh pembuat mobil. Untuk merek ban, anda bisa menggunakan merek favorit anda yang telah terbukti kualitas dan terjangkau harganya asalkan anda menggunakan patokan dari ukuran ban mobil avanza.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , ,


DIBACA : 6832 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI