Shockbreaker Honda Odyssey Absolute ORI FR 2004

Rp 4.880.000,-
MAXXIS BIGHORN MT-762 LT235/60 R20 8PR

Rp 3.428.000,-
Dunlop SP Sport LM704 195/50VR16

Rp 657.500,-
HANKOOK Ventus Noble H452 235/45R18

Rp 1.354.400,-

Tips Mesin Mobil | Hal yang Perlu diperhatikan agar Tidak Salah Memilih Karburator Mobil

Sudah dibaca sebanyak 4279 Kali

Posted on

Tips Mesin Mobil | Hal yang Perlu diperhatikan agar Tidak Salah Memilih Karburator Mobil

Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Alat ini masih digunakan dan tetap dapat kita jumpai dalam skala barang kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang untuk balap mobil. Hampir seluruh mobil yang diproduksi pada awal 1980-an telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Kebanyakan sepeda motor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan murah, akan tetapi pada 2005 sudah banyak model baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar.
 

 
Karburator bisa dibedakan berdasarkan tipe Venturi
Venturi Tetap, pada tipe ini ukuran venturi selalu tetap. Pedal gas/Grip mengatur katup udara yang menentukan besarnya aliran udara yang melewati venturi sehigga menentukan besarnya tekanan untuk menarik bahan bakar. Venturi bergerak, pada tipe ini Pedal gas/Grip mengatur besarnya venturi dengan menggunakan piston (skep)  yang dapat naik-turun sehingga membentuk celah venturi yang dapat berubah-ubah atau tidak tetap. Naik-turunnya piston (skep) venturi ini disertai dengan naik-turunnya needle jet (jarum skep) yang mengatur besarnya bahan bakar yang dapat tertarik serta dengan aliran udara. Tipe ini disebut juga "tekanan tetap" karena tekanan udara sebelum memasuki venturi selalu sama. Karburator dengan tipe Venturi bergerak inilah (Karburator yang memiliki skep) yang akan kita modifikasi untuk digunakan sebagai Konverter Kit LPG. Mengapa kita harus memilih Karburator tipe Venturi bergerak? sebab telah disesuaikan dengan jenis Regulator yang kita gunakan, yaitu Regulator LPG untuk kompor rumah tangga.
 

Tips Mesin Mobil | Hal yang Perlu diperhatikan agar Tidak Salah Memilih Karburator Mobil

 
Karburator tipe Venturi tetap juga bisa digunakan untuk Konverter Kit, tapi memerlukan jenis Regulator khusus yang disebut Regulator Zero Governor. Jenis regulator ini mampu bekerja menghasilkan tekanan dibawah sedikit dari tekanan atmorfir yang ada. Sedangkan Regulator yang kita gunakan adalah Regulator LPG yang bekerja menghasilkan tekanan sedikit diatas tekanan atmosfir. Mjs2
 

Tips Mesin Mobil | Hal yang Perlu diperhatikan agar Tidak Salah Memilih Karburator Mobil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 4280 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI