Dorfree Air Freshener Car & Home Parfume True Love

Rp 27.500,-
Stark Scents Paper Air Freshener Black Ace

Rp 13.000,-
De Catalunya Cover Steer Type 4010

Rp 130.000,-
Qalua The Art Freshener Car & Home Parfume Can Organic Morning Fresh

Rp 40.000,-

Tips Merawat Radiator Mobil

Sudah dibaca sebanyak 910 Kali

Posted on

Sibuk dengan rutinitas sehari hari dapat membuat kita melupakan untuk memperhatikan kendaraan kesayangan anda. Terlebih lagi untuk memperhatikan hal kecil seperti radiator yang sering kita anggap sebagai hal yang sepeleh.

Untuk mengetahui bagaimana cara dasar untuk merawat radiator mobil agar tetap awet, detikOto mengunjungi Mohammad Taher (35) dari Radiator Restu. Menurutnya berikut merupakan cara yang baik untuk merawat radiator pada kendaraan anda ada beberapa hal:

    Lakukan pengurasan air radiator selama seminggu sekali.
    Isilah kembali air radiator dengan menggunakan air yang bersih tanpa menggunakan air yang berbahan kimia. Karena jika air tersebut mengandung bahan kimia maka air ini dapat memakan sel-sel radiator dan akan merusak fungsi uatama dari sarang tawon radiator yang tidak lagi mampu mendinginkan mesin pada kendaraan Anda.
    jika terdapat kotoran pada bagian sarang tawon radiator sudah sangat tebal maka itu harus dibersihkan dengan cara pencucian di air yang bersih atau menggunakan alat steam.

Kemudian untuk melakukan service ringan pada mobil anda coba lakukan hal berikut di bawah ini:

    Periksalah terlebih dahulu dengan melepaskan sarang tawon radiator dan kemudian membersihkannya, kurang lebih satu tahun sekali agar dapat mengetahui bagaimana kondisi sarang tawon radiator pada mobil Anda.
  kemudian Lepaskanlah kepala radiator yang terdapat pada sarang tawon radiator anda lalu bersihkan dengan menggunakan air yang bersih.
   kemudian Bersihkan selang pipa yang terdapat pada sarang tawon radiator, dengan menggunakan plat baja yang berukuran kurang lebih 0.8 mm tetapi harus diperhatikan panjang plat baja harus melebihi panjang dari pada pipa yang terdapat pada sarang tawon radiator. Cara membersihkannya adalah, sediakan wadah yang lebih besar dari pada sarang tawon air radiator Anda. Setelah itu bersihkan dengan cara menyodok-yodok dengan menggunakan plat baja yang ada didalam wadah tersebut.
    Setelah selang pipa yang ada pada sarang tawon itu telah bersih, bersihkanlah sarang tawon tersebut dengan menggunakan air yang bersih atau bisa juga dibersihkan dengan menggunakan alat steam yang biasa anda gunakan untuk mencuci kendaraan Anda.
    Pastikan tutup kepala radiator dan selang pipa pada radiator harus dalam kondisi yang baik dan tidak retak ataupun pecah. Karena ini sangat berfungsi untuk menghantarkan dingin yang lebih baik.
    Pasangkan semuanya kembali dengan rapat dan tanpa ada celah atau lubang sekali pun. Karena ini berfungsi untuk mencegah agar debu maupun kotoran tidak dapat masuk kedalam radiator.(ary)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , ,


DIBACA : 911 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI