Bridgestone Ecopia EP150 175/70R12

Rp 393.290,-
ROADSTONE N 8000 N 8000 225/45R18 XL 95Y

Rp 1.376.100,-
YOKOHAMA ADVAN NEOVA (JAPAN) AD08 205/50 R15 86V

Rp 2.296.300,-
Segitiga Pengaman Seru

Rp 75.000,-

Tips Merawat Mobil | Upaya Untuk Mengatasi Goresan Pada Body Mobil Anda

Sudah dibaca sebanyak 2656 Kali

Posted on

Tips Merawat Mobil | Upaya Untuk Mengatasi Goresan Pada Body Mobil Anda

Anda mungkin sedikit geram jika body mobil anda tergores, ya goresan pada cat mobil dapat terjadi karena gesekan ranting saat kendaraan hendak diparkir ,juga dapat terjadi karena tangan anak-anak yang memainkan mainannya pada permukaan body kendaraan.

 

Goresan pada cat mobil juga dapat terbentuk dengan sendirinya, salah satunya karena akibat dari cuaca.  Timbulnya goresan sebagai hasil oksidasi hujan yang mengandung asam ini umumnya berbentuk  seperti jaring laba-laba. Ini tentulah menambah daftar panjang ancaman kerusakan cat yang terjadi pada mobil kesayangan anda. Saya akan memberikan sedikit tips untuk menghilangkan goresan pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan goresan tersebut yang mungkin sangat mudah untuk dipraktikan.

Untuk menghilangkan goresan pada cat mobil yang ditimbulkan sebagai akibat dari kecelakaan ringan bisa diakali dengan pemakaian compound yang berbentuk gel dan bisa kita dapatkan di toko–toko besi, selain dapat meratakan cat yang tergores, compound tersebut juga dapat mengangkat kotoran atau cat dari benda yang tergesek dan tertinggal pada lapisan permukaan cat body mobil anda ketika terjadi goresan.

Tips Merawat Mobil | Upaya Untuk Mengatasi Goresan Pada Body Mobil Anda

Caranya cukup mudah, yakni dengan menggunakannya adalah dengan mengoleskan compound pada permukaan cat yang tergores kemudian dilap memakai kain halus dengan gerakan memutar, lalu menekannya dengan lembut, jangan terlalu kuat karena penekanan dengan kuat saat mengelap dan gerakan yang kasar justru akan membuat lapisan cat mobil kita sendiri menjadi ikut terangkat dan akan pudar.

Compound tersebut juga dapat digunakan pada kasus terbentuknya goresan menyerupai jaring laba-laba sebagai akibat dari oksidasi yang merusakkan cat mobil anda. Selain itu cara menghilangkan goresan pada mobil selain memakai compound biasa, anda  juga dapat memakai compound bermerk yang dijual di toko–toko variasi mobil, dapat memakai merk Kit ataupun Amway.

 Dengan petunjuk diatas tersebut kita telah mempelajari bagaimana cara menghilangkan goresan di bodi mobil yang disebabkan karena kecelakaan ringan ataupun goresan ringan pada permukaan mobil anda, lalu bagaimana dengan goresan dalam yang membuat cat mobil kita ikut terkelupas ? misalnya saat terkena goresan benda tajam, sepertinya tidak ada cara lain selain dilakukan pengecatan akan tetapi ada tips yang sedikit menyamarkan goresan tersebut yakni dengan menggunakan cat kuku yang yang biasa dipakai oleh para wanita, caranya simple, anda tinggal memilih warna cat kuku yang sesuai dengan warna mobil anda lalu oleskan pada goresan tersebut maka cacat pada body mobil akan hilang untuk sementara. Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai tips dan trik cara menghilangkan goresan cat mobil, Semoga bermanfaat bagi kita semua.(aar)

Tips Merawat Mobil | Upaya Untuk Mengatasi Goresan Pada Body Mobil Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 2657 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI