Amadaxtreme Toyota Hilux 2 WD Rear HC-20-512 Standard Comfort

Rp 555.000,-
Amadaxtreme Ford Ranger 4 WD - Rear IC-26-504 Up 2 inches Comfort

Rp 740.000,-
Bridgestone TBR M840 1200 R24 18PR 156/153K

Rp 8.358.000,-
Dorfree Air Freshener Car & Home Parfume Lemon

Rp 27.500,-

Tips Memilih Oli Mobil

Sudah dibaca sebanyak 2876 Kali

Posted on

Sekarang ini banyak sekali merek oli dan jenis-jenis  oli yang beredaran di pasar maupun di bengkel-bengkel, hingga membuat pemilik mobil bingun untuk memilih mana oli yang baik untuk di gunakan di mobilnya. Jika kita terjadi kesalahan memilih oli, itu bisa membuat kerja mesin mobil anda tidak optimal dan bisa menyebabkan umur mobil anda berkurang. Jadi, di sini pemilik mobil di haruskan untuk memahami tentang oli, agar tidak sembarang memilih oli  yang mana yang cocok untuk mesin mobilnya. Meskipun harganya mahal, tapi itu belum tentu mejaminkan bahwa oli itu bagus untuk mobil anda.di bawah ini ada bebearap tips bagaimana cara memilih oli yang benar yang cocok untuk mesin mobil anda.

Yang pertama, anda harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi mesin mobil anda. untuk mengetahui spesifikasi mesin mobil anda, anda bisa baca di buku panduan mobil anda, biasanya di sana di ada pemberitahuan tentang teknologi mesin dan jenis oli yang cocok untuk mobil anda.

Kedua, anda harus tauh kekentalan oli yang di butuhkan mobil anda. Yang sesusi dengan jenis oli yang terterah di buku panduan. Biasanya mobil menggunakan oli dengan kekentalan 10/40 atau 5/30.hal ini untuk kerja mesin mobil anda lebih optimal.

Selanjutnya anda harus Perhatikan juga kode lain seperti API. API SM terutama untuk mobil-mobil beteknologi baru dirancang untuk memberikan kontrol endapan temperatur tinggi yang lebih baik. Untuk generasi sebelumnya.

Perhatikan  Huruf ”W” yang tertera di belakang angka awal, itu merupakan singkatan dari ”Winter”. Misalnya SAE 15W-50, berarti oli tersebut memiliki  kekentalan SAE 15baik  untuk kondisi suhu dingin dan SAE 50 bagus untuk kondisi suhu panas. Dengan kondisi seperti ini, oli akan memberikan perlindungan optimal saat mesin di hidupkan pada kondisi ekstrim sekalipun.

Biasanya oli systhetic lebih cenderung pada mesin teknologi yang terbaru, misalnya turbo,supercharger,doch,dan sebagainya. Mesin mobil yang membutuhkan pelumas yang lebih baik supaya celah antara logam yang sempit bisa mengalir ke celah tersebut, itu lebih baik menggunakan oli systhetic agar celah bisa di lumasi oli dengan sempurna.

Tidak masalah bagi anda yang sering gonta-ganti oli. Tapi yang harus anda perhatikan kode kekentalan oli yang cocok buat mesin mobil anda supaya kerja mesin mobil anda tetap uptimal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 2877 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI