Bridgestone MY02 T MY02 T 195/50 R16

Rp 598.310,-
GS Astra Hybrid 34B19LS 12V 32AH

Rp 608.000,-
Yuasa Konvensional NS 40 ZS 12V 35AH

Rp 507.210,-
Bosch Konvensional N 70 Z 12V 75AH

Rp 682.924,-

Tips Lampu Mobil | Cermat Dalam Memilih Lampu HID

Sudah dibaca sebanyak 910 Kali

Posted on

Tips Lampu Mobil | Cermat Dalam Memilih Lampu HID

Tips Lampu Mobil |Salah satu produk HID Seperti yang telah diketahui secara luas, lampu HID (High Intensity Discharge) atau yang lebih dikenal dengan sebutan lampu Xenon dapat menghasilkan cahaya dengan tingkat intensitas yang tinggi.

 

Pada tingkat keterangan warna dari lampu HID ditentukan oleh satuan derajat Kelvin (K). Sedangkan untuk menyalakan lampu HID diperlukan Ballast yang merupakan alat untuk menyediakan serta mengendalikan voltase lampu termasuk juga untuk menstabilkan aliran listrik.

Jenis/Tipe Lampu HID
Saat ini telah banyak sekali jenis lampu HID dari berbagai merk / tipe dengan kualitas yang tidak sama, produksi serta penggunaannya pun saat ini tidak hanya untuk mobil melainkan motor pun telah bisa. Karena banyak merk serta kualitas yang berbeda-beda inilah kita harus jeli dalam memilih lampu HID untuk diaplikasikan pada kendaraan, terutama buat pengguna mobil.

Untuk tipe lampu HID yang beredar dipasaran, secara umum terdiri dari lampu-lampu model H1,H3,H4,H7,H8,H11,HB3,HB4. Yang membedakan satu dengan yang lainnya ialah pada kedudukan bohlamnya, sedangkan untuk ballast sama semuanya. Model yang umum beredar di Indonesia yakni tipe H4 dimana antara lampu jauh dengan lampu dekat jadi satu.

Tingkat keterangan warna
Lampu HID punya banyak tingkat keterangan yang ditentukan berdasarkan satuan derajat Kelvin (K) serta setiap nilai memiliki warna sinar lampu yang berbeda-beda. Berikut merupakan macam warna berdasarkan tingkat derajat Kelvin (K)

* 4300K   Kuning
* 5500K   Putih agak kuning
* 6500K   Putih
* 8500K   Putih-biru
* 10000K Biru agak ungu
* 12700K Ungu
* 15000K Pink

Tips Lampu Mobil | Cermat Dalam Memilih Lampu HID

Memilih Lampu HID
Dalam memilih lampu HID secara benar sangat mudah. “Yang harus dicermati, apabila pada lampu terdapat ballast sudah dipastikan memakai lampu HID” ungkap Didi, juragan dari Circuit, salah satu distributor dari lampu HID dibilangan Pasar Mobil Kemayoran ini. Disamping itu juga “Untuk memilih lampu HID yang tepat sebaiknya lebih memperhatikan faktor fungsional kegunaan dari lampu HID tersebut baru faktor fashion” imbuhnya.

Lampu HID terkenal tahan lama serta biasanya jika terdapat kerusakan yang diganti hanya pada bagian yang mengalami kerusakan saja jadi tidak perlu untuk mengganti seluruh komponennya. Tapi tentu saja harus dicek terlebih dahulu bagian mana yang mengalami kerusakan. Untuk kisaran harga di Circuit yang bertindak sebagai salah satu distributor lampu Xenon HID merk Provision, Didi mematok harga ±2.7 juta terhadap model Hi/Lo HID-Halogen serta ±3 juta terhadap Hi/Lo HID dengan jaminan penuh selama 2 tahun dengan lama waktu pemasangan berkisar 45 menit.

(can60)
 

Tips Lampu Mobil | Cermat Dalam Memilih Lampu HID

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 911 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI