Hankook Ventus Concept H457 205/50R16

Rp 713.520,-
Sainz Gear 75W-90 Liter (1x1L)

Rp 74.600,-
Continental Conti(EU) 4X4 Contact 195/80R15 96H

Rp 1.254.000,-
Hankook Ventus Noble H452 215/55R17

Rp 966.168,-

Tips Jika Kunci Kontak Ketinggalan di Dalam Mobil

Sudah dibaca sebanyak 3412 Kali

Posted on

Kemungkinana dari kesekian banyak pengemudi mobil baik yang sudah sarat pengalaman maupun pengemudi yang baru bisa mengendarai mobil, pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Ya, kunci Anda tertinggal di dalam mobil dan sialnya, mobil Anda sudah terkunci secara otomatis.

Jika  sudah begini, seringkali Anda tidak tahu apa yang mestinya dilakukan. Faktor terburu-buru atau lupa, biasanya menjadi penyebab utama tertinggalnya kunci mobil di dalam kabin. Biasanya, dealer tempat Anda membeli mobil menyediakan kunci cadangan untuk kasus seperti ini. Namun, kebanyakan orang cukup malas untuk mengambilnya ke rumah, apalagi jika jarak rumah cukup jauh dari lokasi mobil Anda saat itu. Nah untuk itu tak perlu panik, berikut ini ada beberapa tips untuk menanggulangi hal-hal semacam ini. Semoga tips ini cukup bermanfaat ketika Anda mengalami hal serupa.

Salah satu cara yang paling jelas ketika kunci Anda ketinggalan di dalam mobil adalah dengan membawa kunci cadangan baik dalam dompet atau dalam tas. Namun kebanyakan pengguna mobil menyimpan kunci cadangan itu di dalam rumah atau tempat lainnya yang dirasa aman. Pasalnya dompet maupun tas riskan hilang, entah bisa karena lupa menyimpan, atau bahkan hilang karena kecurian.

Anda juga bisa menyembunyikan kunci cadangan pada bagian tertentu pada eksterior mobil Anda. Baik dealer mobil maupun toko aksesoris saat ini banyak menyediakan kunci magnetik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut. Kreatiflah untuk menyembunyikan kunci tersebut dimana orang lain tak memperkirakan bahwa Anda akan menaruhnya di tempat itu.

Apabila mobil Anda memiliki fitur self-locking doors (kunci otomatis), ada baiknya Anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan cara menekan kunci pintu dari dalam mobil dan kemudian tutup pintu itu lalu secara otomatis mobil akan terkunci dengan sendirinya. Tapi ingat, cabut kunci mobil setelah Anda mematikan mesin sebelum Anda melakukan cara penguncian seperti ini.

Bila Anda memiliki balita di dalam mobil, jangan pernah melangkah keluar dan menutup pintu dengan kunci kontak. Ketika anak balita Anda menyentuh beberapa bagian interior mobil, bisa jadi ia secara tidak sengaja mengunci pintu mobil dari dalam. Selalu bawa kunci mobil ketika Anda keluar mobil, atau jangan kunci sama sekali ketika Anda memiliki balita di dalam mobil.

Cara lainnya saat Anda terkunci di luar mobil adalah dengan cara menelepon polisi setempat untuk meminta bantuan. Atau bisa juga Anda menelepon jasa otomotif (bengkel) terdekat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. (suk.02)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 3413 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI