Little Trees Air Freshener Ice Blue

Rp 13.900,-
Continental CONTI CROSS CONTACT AT 255/70 R15

Rp 1.520.000,-
Continental CONTI 4X4 CONTACT 235/60 R17

Rp 2.280.000,-
HANKOOK Ventus Noble H452 225/45R18

Rp 1.110.300,-

Tips Deteksi Kondisi shockbreaker Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1800 Kali

Posted on

Ada beberapa faktor penunjang yang mempengaruhi kenyamanan saat berkendara, salah satunya performa suspensi yang baik. Saat kondisi komponen tersebut kurang baik atau rusak, tentu akan mengganggu kenyamanan saat berkendara, seperti stabilitas. Bicara stabilitas, keselamatanlah taruhannya.

Kerusakan pada shockbreaker dapat menimbulkan gejala mobil oleng karena limbung serta manuver tidak sempurna. Gejala negatif lainnya yaitu pengendalian, seperti oversteer. mendeteksi menurunnya performa shockbreaker bisa dari 3 sektor, yaitu secara visual, suara, dan rasa.

Berikut ini adalah penjelasan yang bisa dipakai untuk mengetahui apakah shockbreaker mobil Anda masih berfungsi dengan baik.

Secara visual

Performa shockbreaker melemah lantaran adanya kebocoran dan dapat dilihat dengan adanya rembesan oli yang menempel pada bagian luar shockbreaker. Bisa juga rembesan tersebut sudah mulai tertutupi oleh debu atau kotoran. Untuk memastikannya, kotoran di shockbreaker harus dipegang, apakah mengandung oli atau tidak.

Suara

Kemungkinan lain, adanya suara-suara aneh dari shockbreaker ketika melewati jalan rusak atau berlubang. Suara tersebut cukup mengganggu dan sedikit terasa getaran pada setir ataupun dek dekat pedal.

Rasa atau pengendalian

Pada kondisi ini memang diperlukan kepekaan yang cukup dan sensitivitas yang baik dari pengemudi sebab menyangkut feeling. Keadaan lain yang bisa membantu adalah munculnya gejala limbung yang berlebihan saat melaju dengan kecepatan tinggi. Atau bisa juga timbul dari ayunan yang berlebihan ketika melewati polisi tidur atau jalan yang berlubang.

Apabila salah satu dari ketiga kondisi di atas terjadi pada kendaraan Anda, segera mungkin konsultasikan dan lakukan perbaikan di bengkel langganan Anda. Untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan mobil saat berkendara. Pastikan menggunakan komponen asli pabrikan yang masih tertutup segel untuk hasil yang maksimal. (suk.056)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 1801 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI