Shell Rimula Diesel R20 40 40W (1X1L)

Rp 37.900,-
Bridgestone MY02 T MY02 T 225/55 R17

Rp 830.130,-
GS Astra Premium N 70 ZL 12V 75AH

Rp 1.010.800,-
GOOD YEAR245/40 YR18EFFICIENTGRIP

Rp 1.910.200,-

Tips cara yang tepat mengatasi mobil yang mogok

Sudah dibaca sebanyak 2148 Kali

Posted on

 

Mengalami  kejadian mobil mogok dan mati secara tiba-tiba, mungkin bagi sebagian orang yang khusus mempunyai kendaraan mobil telah mengalami hal tersebut. namun apa yang akan anda lakukan bila hal tersebut menimpa anda suatu saat nanti. Bukan berarti untuk menakut-nakuti anda, namun ada baiknya anda mengantisipasi hal tersebut dari awal agar bila mobil anda mogok, maka anda telah mempunyai persiapan serta cara yang tepat untuk mengatasi mogok pada mobil tersebut. memang tidak semua orang yang mempunyai mobil paham mengenai tentang mobil, karena kebanyakan tidak tahu bagaimana cara mengatasi masalah pada mobil mereka sendiri terutama bila mobil mereka mogok secara tiba-tiba.

Memang bila mobil mogok disaat suasana masih terang dan kondisi masih banyak orang, mungkin hal tersebut akan mudah terselesaikan, namun masalahnya akan tentu berbeda bila mobil anda mogok di tempat yang jauh dari orang banyak dan terjadi di saat suasana malam. Maka hal itu akan sangat berbahaya untuk anda sendiri bila anda tidak tahu cara untuk mengatasi mobil yang mogok. Usahakan anda tahu secara sedikit mengenai bisa terjadinya mogok pada mobil, minimal dengan adanya pengetehuan anda tentang hal tersebut, maka setidaknya anda dapat mengatasi mogok pada mobil untuk sementara sampai anda dapat tiba di bengkel terdekat. Berikut penyebab terjadinya mogok pada mobil dan perlu untuk anda ketahui sebagai pemilik mobil anda sendiri.

1. Periksa power listrik di koil apakah tersambung atau tidak
2. Lihat distributor dan tempel ke bodi mobil, kemudian starter mobil mengecek ada power/percikan listrik atau tidak.
3. Bila tidak ada, periksa bagian platina apakah kotor/tidak.
4. Ulangi langkah kedua, kalau ada pengapian berarti mobil siap jalan.
5. Bila masih juga mogok coba cek bahan bakar. Ambil botol, masukkan selang bensin ke botol lalu starter mobil. Kalau bensin keluar, berarti bahan bakar masih berfungsi baik.
6. Bila tidak keluar, berarti pompa/saringan bensin kotor. Kalau sudah begini tidak bisa lain, telepon bengkel langganan supaya mobil Anda bisa diderek dan diperbaiki

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 2149 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI