Bridgestone POTENZA E050 A 265/35 R20

Rp 4.286.300,-
ACCELERA ACC ALPHA ACC ALPHA 195/50 R16 V

Rp 517.200,-
MULTI STRADA ATR SPORT ATR SPORT 225/30 R20 W

Rp 1.508.500,-
Falken ZIEX ZE-512 ZIEX ZE-512 205/45/16 V

Rp 1.007.800,-

Tips Bila Ban pada Mobil Anda Bocor

Sudah dibaca sebanyak 984 Kali

Posted on

Masalah yang sangat menjengkelkan dan dihadapi sebagian pemilik mobil baru adalah bila ban mobil kita digemboskan oleh orang berniat jahat dengan menusuk dinding ban. Cara yang dilakukan penjahat termasuk “sadis”, tidak hanya satu lubang, tetapi dua lubang. Bagi pengguna mobil hal itu sangat membuat anda kerepotan. Ditambah bila anda dalam posisi ingin cepat-cepat sampai pada suatu tujuan karena ban pada mobil anda ditusuk, maka mau tak mau anda menjadi terlambat karena anda mesti mengganti ban yang pecah tersebut. Hal itu di perparah karena, kebanyakan ban yang banyak digunakan sekarang ini adalah jenis tubeless (tanpa ban dalam), jelas bila dinding ban ditusuk, otomatis ban mobil tersebut kurang baik untuk dijalankan dan hal yang yang terpikirkan oleh anda pastilah anda akan merogoh kocek anda. setidaknya untuk menambalnya saja seperti kebanyakan yang dilakukan bila bannya mengalami hal serupa. Sekarang hal itu tak bisa dilakukan lagi, megapa demikian??  

Pasalnya, kalau Anda ke toko ban resmi dari merek tertentu, dipastikan mereka tidak akan menyarankan penambalan.melainkan mereka akan menyarankan kepada anda untuk  melakukan penggantian dengan ban yang baru! dikarenakan , tidak satu pabrik ban pun yang  mengizinkan dinding ban ditambal. Alasannya, karena dinding ban adalah bagian vital ban yang harus kuat menahan beban dan lentur ketika membelok. Kalau urusannya sudah begini, Anda pasti akan makin kesal! sebab, kondisi telapak ban anda  masih sangat bagus akan tetapi anda mesti membeli ban baru, dan  harga ban baru tersebut tidak kurang dari Rp 500.000!

Berikut ada tips untuk menambal kebocoran pada dinding ban anda. anda mungkin bertanya, Apakah benar dinding ban tidak bisa ditambal?  Jawabannya adalah  Bisa! Dengan catatan bila anda mengerti tentang mobil dan tak lupa, anda punya waktu yang luang untuk melakukannya.dan tak lupa, semua itu tergantung dari kondisi ban nya. Kalau bocornya seperti, lubang kecil kemungkinan masih bisa ditambal. Hal yang  perlu anda ketahui bahwa cara menambal dinding ban harus dilakukan secara khusus. Pertama dilakukan di tempat yang tertutup. Dan waktu pengerjaannya membutuhkan waktu juga lebih lama, yakni sekitar 60 menit. Kemudian anda perhatikan bagian mana yang mengalami kebocoran, lalu bagian yang bocor tersebut ditambal dari dalam. Sebelum ditambal, bagian ban yang ditusuk tersebut dipanaskan lebih dulu, setelah itu dileburkan dengan bahan penambal (biasa digunakan oleh penambal ban untuk menambal ban dalam). Proses untuk penambalan cukup lama, yaitu 60 menit

Dan juga hal lain yang mesti anda juga ketahui . bila ban anda mendapatkan tusukan pada dinding bisa dalam bentuk bulat kecil (tusukan paku) atau memanjang tipis (tusukan pisau). Tusukan yang disebut terakhir agak susah ditambal dan bisa saja tukang reparasi ban tidak mau menerimanya.kalau hal itu terjadi juga pada ban anda , apalagi yang Anda akan lakukan?  Tips yang didapat dari tukang ban, yaitu dengan cara menggunakan atau memasang ban dalam pada ban tersebut. Dengan begitu Ban mobil anda dengan telapak yang masih bagus itu masih bisa digunakan lagi! Biaya yang dikeluarkan juga lebih murah ketimbang menambal. Di samping itu, prosesnya lebih cepat ditambah harga yang lebih murah (sekitar Rp 60.000). akan tetap masalahnya ban anda  tersebut akan  menjadi lebih berat! Namun, yang pasti, untuk sementara waktu sangat membantu anda! semoga tips ini dapat membantu anda mengatasi masalah kebocoran ban mobil anda. (ryo12)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , ,


DIBACA : 985 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI