HG LED Plafon 18 Titik Putih

Rp 60.000,-
Amadaxtreme Ford New T6 - Rear ID-26-504 Up 2 inches Sport

Rp 740.000,-
Krey Penghalang Sinar Matahari Lipat Bulat Gambar

Rp 22.000,-
Qalua The Art Freshener Car & Home Parfume Hanging Wood Waterfall

Rp 40.000,-

Shockbreaker Merupakan Peredam Kejut Bagi Mobil

Sudah dibaca sebanyak 2757 Kali

Posted on

Di dalam sebuah kendaraan khususnya mobil sebuah shockbreaker adalah salah satu perangkat yang sangat vital, karena baik burukya shockbreaker bekerja sangat dapat menjamin kenyamanan anda dalam berkendaraan. Oleh karena itu merawatnya dengan baik adalah kunci untuk memberikan kenyamanan bagi si pengendara dan penumpang. Kami akan memberikan sedikit tips yang perlu anda ketahui dalam merawat bagian dari suspensi tersebut.

Hal yang memang sering dilupakan bagi kebanyakan pemilik mobil bar,  mereka menilai mobil mereka sudah nyaman. Meski dikemudikan melewati berbagai kondisi jalan namun penumpang tetap merasa nyaman. Disadri atau tidak kinerja suspensi ada batasnya, bila tidak dijaga dengan baik. Ini sebabnya, pemilik kendaraan perlu mengetahui kelemahan dan kelebihan shockbreaker .

shockbreaker merupakan peredam kejut bagi mobil, seperti namanya Alat ini terbuat dari bahan logam baja. Penggunaan logam baja sebagai bahan dasar memiliki tujuan agar shockbreaker memiliki daya tahan yang cukup lama. Fungsinya sebagai peredam goncangan sehingga bodi tidak bergoyang berlebihan akibat melewati jalan bergelombang.

Apa bila pengemudi mengenai gundukan atau medan, melintas di jalan berlubang, perangkat ini berperan untuk meredam gerakan saat per keongnya bergerak keatas-bawah. Prinsip kerjanya, shockbreaker menekan pegas melalui minyak sehingga dapat mengembangkan gesekan hydrolic yang diperlukan. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan gerakan suspensi yang berlebihan. Dak juga untuk menjaga kenyamanan anda dalam berkendaraan.

Dua cara peredam kejut menjaga ,ada 2 cara shockbreaker itu bekerja, pertama sebagai kompresi atau gerakan menutup. Dan kedua, rebound atau dikenal dengan istilah gerakan membuka.

Perlu diketahui, shokbreker bekerja pada masing-masing ban Ia membantu pegas  dalam meredam getaran. Semakin sering shockbreaker terkena guncangan dengan beban berlebihan, daya tahannya pun akan semakin berkurang. Akibatnya, shockbreaker menjadi lemah yang mengakibatkan body kendaraan terasa melayang saat melaju, oleh karena itu apa bila anda mendengar suara yang aneh pada bagian shockbreaker yang ada pada mobil anda, sebaiknya langsung periksa. Karena hal ini akan sangat berbahaya bagi pengendara dan juga orang-orang yang ada di dalam mobil tersebut.(alx.10)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , ,


DIBACA : 2758 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI