YOKOHAMA ADVAN NEOVA (JAPAN) AD08 285/30 R18 93W

Rp 3.940.800,-
ROADSTONE N 8000 N 8000 245/35R20 XL 95Y

Rp 1.965.600,-
Bridgestone ECOPIA EP150 205/65R15

Rp 692.300,-
ROADSTONE N 8000 N 8000 225/45R17 XL 94W

Rp 1.134.000,-

shockbreaker Anda Sudah Tidak Nyaman?

Sudah dibaca sebanyak 2845 Kali

Posted on

Jika shockbreaker mobil anda suatu saat berkurang tanpa terasa, karena pemakaian yang terus menerus. Tanda-tandanya dapat terlihat ketika melewati jalan yang tidak rata atau bumpy.

Walaupun melewati jalan yang bergundukan kecil, efek pada mobil akan sangat terasa. Seakan ayunannya tidak mau berhenti. Mau tak mau hal ini akan sangat menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendaraan.

Pada jenis mobil tertentu, shockbreaker depan bersatu dengan mangkuk pernya. Untuk model ini, harganya di pasaran cukup tinggi. Untuk menyiasati harga sockbreker Anda yang sudah berkurang fungsinya dapat dirubah menjadi sockbreker model cartridge.

Tipe ini terdiri dari tabung shockbreaker  dan asnya saja. shockbreaker semacam ini yang akan jadi isi dari selongsong lama. Disamping harganya lebih murah juga merupakan penghematan. Anda tidak perlu membeli perangkat shockbreaker utuh. Hanya perlu menukar isinya. Mau keras atau lembut, Anda tinggal mengganti cartridgenya.

 Caranya :

  • Lepas dulu seperangkat shockbreaker. Ukur panjang selongsong shockbreaker lama dengan yang baru. Panjang selongsong cartridge harus sama dengan panjang selongsong yang lama, agar cartridge tidak goyang sewaktu dipasang. Begitu juga dengan panjang as harus sama dengan panjang as yang lama. Hanya saja untuk as diameternya boleh lebih.
  • Jika panjang selongsong dan asnya sudah sama, selanjutnya serahkan pada tukang bubut untuk melepas as shockbreaker yang lama. Sekaligus membuat ulir pada selongsong yang disesuaikan dengan cartridge.
  • Setelah memasang cartridge, periksa kembali posisinya. Pastikan sockbreker baru terpasang sempurna. Kalau masih goyang, besar kemungkinan ulir pada selongsong kurang, sehingga tidak dapat menekan lebih dalam.
  • Setelah penempatan cartridge beres, sekarang lihat asnya. Agar bisa menempel pada dudukannya, sesuaikan diameter ulir baru dengan dengan ulir pada as shockbreaker lama. Supaya klop, bubut dengan berpatokan pada ulir as lama.
  • Pasang stopper berikut boot-nya sebelum memasang per keong.(hen.14)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 2846 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI