MULTI STRADA DESERT HAWK AT 33X12.50 R15 LT108Q

Rp 1.540.000,-
Bridgestone Turanza AR-20 T 225/55R17

Rp 1.087.410,-
MULTI STRADA Achilles 2233 225/45 R17 W

Rp 599.200,-
MULTI STRADA DESERT HAWK AT 32X11.50 R15 LT113Q

Rp 1.330.000,-

Semir Ban Mobil Dan Penggunaannya

Sudah dibaca sebanyak 1224 Kali

Posted on

Semir ban mobil merupakan salah satu bahan kimia yang digunakan dalam perawatan kebersihan ban. Penggunaannya dimaksudkan untuk memberikan efek baru dan menambah keindahan ban mobil. Bahkan ada yang menggunakan semir ban mobil dengan tujuan untuk menambah keawetan ban mobil. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang penggunaan semir ban mobil.

Semir ban mobil  yang dapat ditemukan di pasaran adalah berbentuk cairan berbahan dasar silikon, berbentuk busa (foam) dan berbentuk cairan tanpa silikon. Semir ban mobil yang baik biasanya mengandung kombinasi silikon, uv protection, dan conditioner.  Fungsi utamanya adalah untuk membersihkan, merawat dan mengkilapkan ban mobil anda. Beberapa jenis semir ban mobil menonjolkan salah satu fungsi daripada fungsi yang lain. Terkadang hal ini justru akan memberikan kerugian kepada ban mobil.

Untuk semir ban mobil yang berbentuk cairan bisanya harga nya lebih murah dan lebih mudah didapatkan di pasaran. Biasa digunakan di tempat pencucian mobil. Jenis ini mengandung lebih banyak silikon karena lebih mngutamakan fungsi pengkilap. Silikon memiliki sifat cepat meresap ke dalam pori-pori ban mobil. Penggunaaan semir ban mobil jenis ini akan mengakibatkan cairan semir merusak rekatan antara ban dan velg mobil. Seringkali ban mobil menjadi keras dan mudah retak-retak. Untuk mengantisipasinya, jangan menggunakan untuk jangka panjang dan usahakan untuk tidak mengolesnya pada bagian ban yang dekat dengan velg.

Untuk yang berbentuk  foam lebih mudah dan praktis dalam pengaplikasiannya. Semprotkan pada ban mobil dan kemudian seka dengan lap kering, beberapa bahkan tidak perlu diseka . Jenis ini lebih mengutamakan fungsi membersihkan sehingga kandungan silikon tidak terlalu banyak. Semir ban mobil berbentuk cairan non silikon bisa jadi merupakan pilihan terbaik. Jenis ini mengandung lebih banyak pelembab yang dapat menjaga elastisitas mobil. Kandungan silikonnya cenderung sangat rendah sehingga hasil gilap yang diberikan juga jauh dibandingkan jenis semir ban mobil yang lain.  Sangat baik untuk penggunaan jangka panjang. Jika anda lebih mengutamakan perawatan dibanding penampilan, disarankan untuk menggunakan semir ban mobil jenis cairan non silikon.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 1225 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI