GT CMPHPY CMPHPY 215/55ZR17 94W

Rp 840.000,-
Primo Turbo Carb Foam 300 ml

Rp 66.000,-
Bridgestone Turanza AR-20 T 215/60R16

Rp 1.049.890,-
MULTI STRADA Achilles 122 175/65 R14 82H

Rp 357.000,-

Review Mobil | Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia

Sudah dibaca sebanyak 4243 Kali

Posted on

Review Mobil | Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia

Banyak orang yang tertarik untuk memiliki salah satu mobil dari 2 varian Daihatsu Xenia,sebaik nya anda harus mengetahuil baik kelebihan maupun kekurangan mobil tersebut spesifikasi. Yang jelas, kedua varian (1.000 cc dan 1.300 cc) sama-sama mempunyai kwalitas yang baik,seperti gesit dan modern. Menurut Embay Sunaryo, Product Engineering Department Head PT Astra Daihatsu Motor, secara fisik,untuk desain pada bodi kedua tipe  mobil tersebut tidak jauh berbeda, namun jika dilihat spesifikasi mesin terdapat beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui sebelum membeli mobil yang anda inginkan. Perbedaan itu sengaja diciptakan Daihatsu sesuai kebutuhan para konsumen .

 

Xenia 1.000 cc, mengaplikasikan engine DOHC 3 silinder mempunyai tipikal long stroke (bore x stroke = 72 x 81). Tipe tersebut, cocok untuk digunakan untuk membawa beban yang cukup berat. Keunggulan long stroke dengan output torsi yang cukup besar, dan didukung oleh teknologi multi valve pada mobil ini menjadikan mesin 1.000 cc ini bertenaga dan responsif terhadap keadaan yang mendadak.

Pada sistem DLI (Distributorless Ignition), dengan penempatan igniter pada setiap busi, sangat mendukung saat proses yang menghasilkan pembakaran yang sempurna. Sistem DLI ini digunakan Pada Xenia 1.000 CC. Selain itu juga, pengaplikasian pada teknologi EFI semakin melengkapi kesempurnaan mesin EJ-DE ini, sehingga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan BBM pada mobil tersebut dan pelepasan gas buang menjadi lebih ramah lingkungan.namun Mesin EJ-DE didesain khusus untuk mengantisipasi efek dari terputusnya timing belt. Dengan mesin EJ-DE, timing belt yang terputus, tidak berpengaruh pada mesin atau tidak akan merusak konstruksi mesin.

Review Mobil | Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia

Sementara Xenia 1.300 cc berbasic 4 silinder dengan menggunakan multi valve. Sebagaimana varian 1.000 cc, Xenia berkapasitas 1.300 cc mobil ini juga mengaplikasikan DLI serta EFI sehingga mampu menghasilkan power yang cukup besar walaupun berkapasitas silinder kecil.

Engine type EJ-DE dan type K3-DE juga digunakan pada Daihatsu YRV. tidak salah jika mobil ini sangat menunjang bagi pengguna yang berjiwa muda dan dinamis. Pilihan Propeller di Xenia (1.000 cc dan 1.300 cc) mengaplikasikan center bearing, sehingga getaran akibat transfer tenaga teredam dengan sangat baik.

Berbasis penggerak pada roda belakang, diaplikasikan differential dengan final gear ratio 5,571 untuk 1.000 cc, sebagai rancangan kendaraan minibus dengan daya tarik yang cukup kuat, dan final gear ratio 5,125 digunakan untuk mobil yang 1.300 cc.

Review Mobil | Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 4244 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI