Primo Nitro Race 300 ml

Rp 75.000,-
Philips H4 12V 60/55W Standard

Rp 35.000,-
Evolution Gantungan Kunci Type B Cream

Rp 35.000,-
Kit Black Magic 500 ml

Rp 36.500,-

Pilih Pelek All New Avanza Xenia

Sudah dibaca sebanyak 574 Kali

Posted on

All New Avanza dan Xenia memang memiliki tampilan yang lebih sporti dibanding versi lamanya. Garis bodi yang serba melengkung hingga ke gril depan memang sangat menginspirasi untuk melakukan modifikasi. Setelah edisi lalu mengulas ubahan pada bodi yang bisa dilakukan, sekarang beralih ke pelek. 



“Untuk All New Avanza dan Xenia yang paling cocok memang pakai pelek bergaya sporti model palang atau jari-jari,” ungkap Andre dari Rajawali Auto Gallery di Warung Buncit Raya, Jaksel. Seperti pelek buatan Taiwan model HS 27 jari-jari ini. Ukuran yang tersedia 15 x 6,5 inci dengan off set 40 double PCD. Dijual Rp 3,1 juta 4 buah. 



Selain itu bisa pakai replika Volks Racing CE28 atau TE37. Tipe yang disebut pertama masih bergaya jari-jari. Sedang yang berikutnya model palang agak besar. Biasanya palang 6 atau delapan. Tujuannya buat mengimbangi desain bodi yang membulat. Tersedia ukuran 15-17 inci. “Harga pelek ini berkisar diangka Rp 3-4 jutaan (4 buah),” ujar Furanis dari FRC Motorsport di bilangan Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar. 



“Lantas buat yang ingin tampil elegan mungkin bisa menggunakan pelek yang lebih tertutup,” terang Fufu, sapaan akrab Furanis.  Atau bisa juga dengan memilih pelek dengan lapisan chrome dan agak celong. Meski desainnya model palang atau jari-jari rapat tapi kalau berlapis krom akan terlihat lebih elegan. 



Atau mau mengombinasi sporti dan elegan juga bisa. Yaitu dengan memilih pelek dengan lapisan cat dan krom. Biasanya palangnya krom bibirnya warna atau sebaliknya. “Tinggal menyesuaikan dengan warna bodi, tapi enggak masalah sih sesuai selera aja,” jelas Andre. 



Perlu diketahui kedua mobil di atas menggunakan pelek standar berdiameter 13-15 inci, baut 4 dengan PCD 114,3. Off set-nya diangka 40-45. Makanya jika ingin melakukan ubahan tanpa mengganggu fungsi paling banyak diameter naik dua tingkat. Misalnya 13 jadi 15, 14 jadi 16 atau 15 jadi 17. “Diameter maksimal pelek yang bisa digunakan tanpa harus melakukan ubahan adalah 17 inci,” ungkap  Fufu. Selain masih nyaman buat harian pemasangan juga enggak repot. 



“Bisa dibilang tidak ada ubahan pada struktur kaki-kaki sebagai dudukan pelek di tipe baru ini. Masih sama dengan yang lama. Hanya kemampuan sistem suspensi belakang saja yang lebih baik,” terang Edwin Prihadi kepala bengkel Tunas Toyota Mampang, Jaksel.



“Masalah utama Avanza adalah mangkok dudukan bawah sokbreker depan yang terlalu rendah dan bisa mentok ke telapak ban,” ungkap Fufu. Pakai ukuran di bawah itu jauh lebih aman.



Jadi kalau memilih pakai pelek 17 inci ban juga harus disesuaikan. Ukuran yang cocok adalah 205/45-17 atau bisa 215/40-17. “Kalau lebih dari itu bisa mentok dudukan sokbreker, kecuali mangkoknya dicoak atau geser ke atas,” tutup Andre. Untuk lebih lengkapnya contoh pelek bisa lihat di halaman 8 Otobursa.(56)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on TumblrSubmit to StumbleUponhttp://www.kiosban.com/wp-content/uploads/2012/10/20111128-pilihpelek_1-150x150.jpgDigg ThisSubmit to reddit

Tags: , , , , , ,


DIBACA : 575 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI