Shock blazer th.2001 (Kayaba Oli ) F

Rp 225.000,-

Perbesar Ukuran Velg Mobil

Sudah dibaca sebanyak 862 Kali

Posted on

ukuran velg mobilSetiap orang yang mempunyai mobil tentunya ingin tampil beda pada mobil lainnya, oleh karena itu berbagai cara dilakukan mulai cara sederhana hingga ke cara yang paling ekstrim bisa diterapkan pada mobil. Salah satu cara yang paling sederhana serta cepat dalam membuat mobil tampil beda ialah mengganti velg standar atau original dengan velg aftermarket.

Sebenarnya terdapat berbagai kriteria velg yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun anda perlu bijak dalam pemilihan velg ini, salah-salah anda menjadi mempengaruhi kenyamanan serta budget anda dapat terkuras banyak, tentunya hal tersebut dapat merugikan anda juga.

Dalam dunia Modifikasi, khususnya untuk penggantian besar ukuran velg dikenal istilah plus one, plus two, dan seterusnya. Arti dari istilah tersebut ialah, kata Plus = Tambah, sedangkan kata belakangnya seperti one, two dan seterusnya = menentukan besar ukuran velg dari standarnya, contoh kata  plus one, ini berarti istilah jika pelek original / standar berukuran 17” hendak diganti dengan ukuran 18”. Begitu juga dengan istilah plus two atau seterusnya.

Terutama mobil daily use / harian jika hendak diganti velg yang ukurannya lebih besar dari aslinya / original equipment (OE), ada baiknya menggunakan velg maksimal plus two dari ukuran standarnya, contohnya standar velg yang diberikan oleh pihak ATPM adalah 15” maka maksimal penggunaan velg ialah 17”. Hal tersebut ditujukankan agar penggunaan velg tidak akan menyusahkan anda dikemudian hari dengan adanya Modifikasi kaki-kaki, karena ini berkaitan dengan kenyamanan yang akhirnya menyentuh terhadap performa mobil dalam penggunaan sehari-hari.

Tidak sama dengan penggunaan dalam segmentasi fashion atau show off (salah satu penggunaannya untuk mobil kontes). Pada mobil untuk show off umumnya penggantian ukuran mencapai plus four, hal tersebut diperlukan karena memang velg sangat berperan sebagai trendsetter serta untuk point penilaian kontes, sehingga mobil hanya diperuntukkan ketika kontes berlangsung. Dari sini juga terdapat berbagai karakter pada penggunaan show off, seperti menggunakan aliran ekstrim, elegant, racing, ataupun retro (klasik).

Sedangkan pada mobil balap maka perlu dipergunakan velg yang ringan sekaligus kuat supaya tak ada tawar menawar soal kualitas. Disini velg dapat mempengaruhi performa mobil dan keselamatan pengemudi secara langsung.

Berbagai macam asal dan kualitas Velg
Velg pastinya juga bermacam asalnya, mulai dari buatan lokal hingga import. Velg   import pun terdiri dari dua macam, yakni ada yang kualitas nomor dua serta ada yang kualitas nomor satu. Kualitas nomor dua umumnya didatangkan dari Thailand, berbagai macam modelpun disediakan dengan harga yang sangat miring tetapi umumnya kualitas sesuai pada harga yang ditawarkan.

Tidak sama dengan kualitas nomor dua, velg import kualitas nomor satu memang ditujukan memberikan kepuasan dan kelas tersendiri; umumnya velg ini didatangkan dari Eropa, Jepang maupun Amerika. Bicara mengenai kualitas tidak akan diragukan, tetapi harga velg ini umumnya dapat dibanderol 2 hingga 3 kali lipat lebih mahal dibanding harga velg kualitas nomor 2.

Harga yang ditawarkan berkisar antara 1  hingga 15 juta rupiah per velg bahkan pada kualitas nomor satu bisa berharga di atas 20 juta per velg. Pastinya dimana ada harga disitu ada kualitas. Namun bukan berarti velg kualitas nomor dua tidak memberikan kekuatan dan kenyamanan, yang paling penting sesuaikanlah dengan kebutuhan.

Sedangkan untuk bahan velg sendiri terdiri dari beberapa bahan ada berbahan aluminium maupun campuran antara aluminium dan baja. Berdasarkan teknologi pembuatannya, dipasaran diketahui jenis forged wheel, ini dikenal paling kuat serta termahal, Pressure cast wheel dikenal cukup kuat serta lebih ringan dan yang terakhir Velg Cast wheel yang kekuatannya hampir sama dengan velg Pressure cast wheel. Yang pasti ketiga jenis teknologi pembuatan velg ini terbilang aman dalam penggunaan, disamping dari ketiga jenis ini, kualitasnya patut dipertanyakan.

(can27)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on TumblrSubmit to StumbleUponhttp://www.kiosban.com/wp-content/uploads/2013/06/bridgestone-Kiosban-150x150.pngDigg ThisSubmit to reddit

Tags: , , , , ,


8 thoughts on “Perbesar Ukuran Velg Mobil

  1. It’s actually a cool and helpful piece of information. I am satisfied that you shared this useful info with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

  2. I don’t even know how I stopped up here, however I thought this post used to be great. I do not realize who you’re but definitely you’re going to a well-known blogger for those who aren’t already ;) Cheers!

DIBACA : 863 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI