Continental CONTI SPORT CONTACT 3 265/35 R19

Rp 4.256.000,-
Formula Door Mirror & Body Cover New NO. 9 ( Over 2.800 cc)

Rp 200.000,-
MAXXIS BIGHORN MT-764 30X9,50 R15 LT6PR

Rp 1.474.400,-
Shockbreaker Kayaba Excel G vios 2005 RR

Rp 325.000,-

Perawatan Pada System Injeksi Biar Mobil Tidak Mogok

Sudah dibaca sebanyak 1574 Kali

Posted on

Ada waktunya mobil mogok disebabkan karena sistem injeksi bekerja tidak normal. Mungkin salah satu komponennya mengalami gangguan / kerusakan. Untuk itu servis rutin sistem injeksi setiap 5.000 km kudu dilakoni. Disamping itu perawatan yang dilakukan pada system injeksi akan menentukan kinerja mobil itu sendiri. Komponen apa saja yang perlu diservise ? :

• Saringan bensin

Komponen ini terdapat di ruang mesin serta terbuat dari logam. Saringan bensin yang kotor sebaiknya dibersihkan dengan bantuan angin bertekanan tinggi. Akan tetapi bila terlalu kotor sebaiknya ganti dengan yang baru. Karena bila dibiarkan saja dapat terjadi kerusakan yang merembet ke pompa bensin ditandai dengan timbulnya suara berisik yang bernada tidak stabil.

• Saringan udara

Mengingat fungsinya untuk menyaring kotoran serta debu dari udara , sehingga memberi kesempatan udara masuk lebih banyak ke ruang bakar. Terhambatnya udara akan menyebabkan pembakaran tidak sempurna serta memboroskan bahan bakar. Karena berfungsi sebagai penyaring, tentu saja saringan udara ini harus bersih dari kotoran.

• Throttle Body

Komponen ini juga rentan terhadap kotoran. Akibatnya tarikan menjadi kurang responsive. bila kotoran sudah menumpuk di bagian yang bernama throttle position sensor maka bisa menyebabkan putaran mesin menjadi pincang dalam keadaan stationer. Kebersihan throttle body berhubungan dengan kebersihan saringan udara karena sumber kotoran berasal dari udara yang terisap ke ruang bakar.

• Nosel Injektor

Lubang nosel yang kecil ukurannya dapat juga tersumbat kotoran / kerak. Sehingga semprotan bensin jadi kacau serta debitnya menjadi berkurang. Hal itu berakibat putaran mesin menjadi pincang serta tarikannya payah.

• Penyetelan CO

Lakukan penyetelan ulang di system pasokan bensin, udara serta pengapian. Gunakan pengukuran CO untuk mengetahui proses pembakaran di mesin apakah sudah efisien atau belum. Idealnya nilai CO harus di bawah 1%.

(can59)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 1575 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI