Bridgestone TBR M840 1200 R24 18PR 156/153K

Rp 8.358.000,-

Perawatan Mobil | Tips merawat pintu mobil

Sudah dibaca sebanyak 934 Kali

Posted on

Perawatan Mobil | Tips merawat pintu mobil

  Para pemilik mobil di Indonesia umumnya sering kali melupakan perawatan khusus pada pintu mobil mereka. Padahal, pintu mobil termasuk salah satu komponen terpenting untuk sebuah mobil karna dapat melindungi anda saat anda berkendara. Tanpa perawatan yang maksimal,dapat menimbulkan masalah yang cukup mengganggu pada pintu mobil mobil, misalnya kaca yang sulit untuk di buka atau sebaliknya atau gagang pintu yang sulit saat dibuka. Nah,
berikut tips merawat pintu mobil.

 

  Tips perawatan mobil yang pertama yang berhubungan dengan pintu mobil ialah membuka kaca mobil diikuti dengan membuka door trim. Untuk membuka gagang pintu pada mobil anda, obeng plus akan sangat berguna. Jangan lupa untuk mencungkil pin dan melepas tuas pemutar pada kaca mobil tersebut.

  Untuk mobil yang dilengkapi dengan fitur power window,sangatlah penting untuk melepas saklarnya terlebih dahulu. Lalu, gunakan kuas serta gunakan solar untuk melepaskan kotoran yang melekat pada lis kaca mobil anda atau sering dikenal dengan sebutan weather strip.

Perawatan Mobil | Tips merawat pintu mobil

  Gigi regulator – atau gigi penggerak motor untuk sistem power window – juga perlu dibersihkan serta dilumasi dengan menggunakan minyak gemuk. Begitu pula dengan per, lengan pemutar, rel bawah dan atas penggerak tangkai dan juga pengimbang regulator.

  Jika terdeteksi pergeseran bukaan pada pintu bagian luar saat kaca mobil difungsikan, ambil pelumas lalu semprotan (spray pada bukaan pintu tersebut. Sambil anda menyemprot, main-mainkan bukaan luar dan dalam pintu tersebut untuk memastikan tidak ada masalah yang tersisa.

  Periksa bagian bawah besi pengunci pintu pada mobil anda. Jika bagian ini terlihat kotor ataupun berkarat, bersihkanlah dan semprotlah dengan menggunakan pelumas.

  Setelah semuanya selesai, letakkan kembali door trim pada tempat semula. Untuk mobil dengan power window, jangan lupa untuk memasang kembali saklarnya atau power window jika saklar tidak di pasang maka pintu tidak akan berfungsi sama siekali

Perawatan Mobil | Tips merawat pintu mobil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 935 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI