GT CMPHPY CMPHPY 225/45R17

Rp 937.300,-
KUMHO KL-51 APT KL-51 APT 225/55 R 17

Rp 1.050.400,-
GT Champiro 50 Champiro 50 195/50R16

Rp 634.200,-
Multi Strada Duragrip Duragrip 195R14C 8

Rp 592.200,-

Perawatan Aksesoris Mobil | Tips Membersihkan Lampu Mobil

Sudah dibaca sebanyak 822 Kali

Posted on

Perawatan Aksesoris Mobil | Tips Membersihkan Lampu Mobil

Pasti semua orang kesal, jika kaca lampu mobilnya kotor sehingga cahaya yang dihasilkan tidak terang? hal ini tentu mengganggu tampilan mobil dan fungsionalitas sebagai pemandu jalan kala malam jadi berkurang. Ada cara yang mudah membersihkan dan bisa dilakukan sendiri dengan membersihkan bagian dalam lampu yang sudah terlihat buram ataupun kusam. Cukup dengan menggunakan butiran pasir yang halus dan dicampur air dan bubuk deterjen.

 

Cara kerjanya cukup mudah, berikutlangkah-langkah yang dibuat yang telah dipraktikkan pada Toyota Great Corolla.

1. anda harus membuka batok lampu mobil beserta dudukannya, kemudian siapkan bahan-bahannya, yaitu air secukupnya, dua sendok makan bubuk sabun deterjen untuk mencuci, dan segenggam bubuk pasir halus yang sudah disaring sampai tak ada kerikil besar.

2. cobalah masukkan sedikit demi sedikit pasir halus ke dalam batok lampu melalui lubang bohlam lampu tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bubuk deterjen dan terakhir giliran air.

Perawatan Aksesoris Mobil | Tips Membersihkan Lampu Mobil

3. Setelah semua bahan masuk ke dalam batok, kemudian dikocok pelan. Terus lakukan langkah ini sampai seluruh bagian dalam lampu bersih dari kotoran. Bubuk deterjen tersebut berfungsi sebagai pembersih, dan yang berfungsi sebagai sikatnya adalah pasir-pasir halus tersebut.

4. jika kaca lampu telah terlihat bersih, kemudian masukkan air dari slang dengan tekanan yang cukup untuk mengeluarkan diterjen dan butiran-butiran pasirnya. Lakukan lagi hingga berulang kali sampai dipastikan pasir dan deterjen sudah bersih.

5. Langkah terakhir, tinggal dikeringkan. Pengeringan bisa dilakukan dengan dijemur. jika anda memiliki kompresor angin, semprot dulu sebelum dijemur. Agar kaca tidak mengembun setelah pemasangan, disarankan untuk melakukan pembersihan kaca lampu yang sebaiknya dilakukan siang hari. nah, kaca lampu mobil anda sekarang sudah bersih! (aar1)

 

Perawatan Aksesoris Mobil | Tips Membersihkan Lampu Mobil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 823 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI