Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 31X10.5 R15 6PR

Rp 1.300.470,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/75 R16 6PR

Rp 1.074.010,-
Tokico B3272 B3272 Front LH Toyota New Altis 09-ON

Rp 500.000,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/70 R16 8PR

Rp 1.111.530,-

Penyebab Aki Mobil Cepat Tekor

Sudah dibaca sebanyak 2596 Kali

Posted on

Kebanyakan orang mengeluh karena aki mobil nya tidak awet atau terlalu cepat  soak. Masalah itu kemungkinan terjadi karena memang dari produk akinya, atau bisa juga disebabkan oleh beberapa faktor yang lain. Nah, apa saja penyebabnya?…Mari simak uraian di bawah ini.

Tingkat air aki. Apabila kita memakai aki yang lemah atau low maintenance, level air nya harus pas dengan tanda yang telah ada. Aki basah harus selalu tergenang cairan elektrolit atau air aki.Sebab sel-sel tersebut membutuh kan air aki untuk merotasi arus listrik yang dihasilkan oleh alternator. Apa bila airnya kurang listrik di dalam aki tidak bisa tersalurkan dengan baik,dan juga plate timah yang berada di dalam aki akan menimbulkan panas yang berlebih dengan begitu plat timah akan terpisah atau patah karena panas yang berlebih.

Air aki juga berguna untuk meredam panas timah agar tidak cepat patah karena panas,karena timah sangat rentan patah apa bila terkena panas,dalam penambahan air aki tidak boleh melebihi kapasitas yang ditentukan karena akan menyebakan uap yang berlebih sehingga menyebabkan corrosive pada kepala aki mobil anda.

Pemakaian litrik yang berlebihan. Salah satu contoh nya adalah penambahan audio yang berlebihan atau pemasangan lampu diluar batas ketentuan yang ditentukan oleh pabrikan mobil , juga akan mempengaruhi umur aki.Sebab pemakaian beban yang berlebih akan membuat aki tersebut menjadi tekor,karena setrum yang seharusnya dibutuhkan tidak sesuai dengan setrum yang harus nya dikeluarkan..Secara otomatis aki pun akan bersusah payah menyuplai listrik lebih ke bagian yg membutuhkan listrik yg tinggi.

Apa bila kita menggunakan mobil yang basic aki nya kecil cth 35Ah kita bisa mengupgrade ke 45Ah. Akan tetapi dengan spek yg dianjurkan dan pengecekan sistem pengisian yang dibutuhkan harus sesuai dengan aki yang kita pasang.

Sistem pengisian atau alternator. Pengisian atau alternator juga sangat berpengaruh terhadap umur aki. sebab apabila pengisian alternator kurang maka setrum yang masuk kedalam aki pun akan berkurang sehingga listrik yang akan disuplai ke bagaian elktrik lain berkurang.

Ruang mesin terlalu panas. Ruang mesin yang terlalu panas juga akan menyebabkan umur aki jadi tidak awet.karena panas yang berlebih disekitar aki,mebuat sel-sel aki menjadi rentan rusak dan tidak awet.semakin dingin posisi tempat aki mobil anda bisa kemungkinan akan menjadi lebih awet umur aki mobil anda

kepala aki. Bagian dari kepala aki juga punya pengaruh terhadap aki.apabila kepala aki kotor atau banyak korosif putih di kepalanya akan mempengaruhi masuk nya listrik dari alternator.karena terhambat oleh kotoran-kotoran tersebut.untuk membersihkan nya bisa menggunakan air panas

Sistem suspensi. Sistem suspensi tanpa disadari juga berpengaruh pada keawetan aki.pada saat panas dan kondisi air aki yang kurang,timah akan rentan patah karena panas.apabila sistem suspensi kita kurang baik,pada saat terjadi benturan timah di aki mungkin akan terguncang dan menyebabkan patah nya timah tersebut. (suk.035)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , ,


DIBACA : 2597 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI