YOKOHAMA OEM PATTERN (JAPAN) OEM PATTERN (JAPAN) 245/40 R18 A050

Rp 7.077.300,-
Papago GPS Maps H5600

Rp 1.860.000,-
Bridgestone Ecopia EP150 175/65R15

Rp 583.570,-
STR USB Multi Charger

Rp 70.000,-

Tekanan Ban|| Pentingnya Ukuran Tekanan Ban Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1290 Kali

Posted on

Tekanan Ban|| Pentingnya Ukuran Tekanan Ban Mobil

Tekanan Ban – Ukuran tekanan mobil mempengaruhi performa kendaraan secara keseluruhan.  Untuk menentukannya kadang pemilik kendaraan hanya mengandalkan pegetahuan seadanya atau bahkan bertanya pada tukang tambal ban. Padahal pada dasarnya setiap produsen telah menetapkan standar ukuran tekanan ban mobil yang tepat untuk setiap kendaraan yag diproduksinya. Cobalah untuk pelajari buku manual kendaraan dengan lebih cermat, disana tercantum berbagai informasi tentang kendaraan anda. Ukuran tekanan  mobil biasa dinyatakan dalam satuan psi atau dalam kg/cm3.

Ukuran tekanan mobil juga tercantum pada pintu pengemudi. Untuk menjaganya tetap pada kondisi stabil yaitu tepat seperti standar perusahaan, ada baiknya anda menggunakan pengukur tekanan ban digital yang bisa memantau keadaan ban mobil anda. Tekanan yang kurang dari standar akan menyebabkan kerusakan ban mobil pada bagian sisi nya, karena panas berlebih akibat gesekan dengan jalanan.

Tepat tidaknya ukuran ban mobil tidak dapat diketahui hanya dnegan melihatnya saja, apalagi jika anada menggunakan ban radial.  Pemeriksaan secara berkala akan sangat membantu dalam mepertahankan standar ukuran tekanan pada ban mobil anda. Pemeriksaan dilakukan pada saat kendaraan dalam keadaan dingin, yaitu sebelum mobil digunakan. Atau jika mungkin anda terlupa, anda bisa menghentikan mobil dan menunggu suhu ban sedikit menurun untuk melakukannya. Anda juga bisa melakukannya bersamaan dengan service rutin di bengkel langganan.

Penambahan beban pada kendaraan dapat mengubah ukuran tekanan pada ban mobil Anda.  Penambahan angka yang masih dapat ditoleransi tidak lebih dari 4psi. Pantau dengan seksama selama melakukan perjalanan jauh dengan tambahan beban .  Peningkatan ukuran tekanan pada ban mobil yang berlebihan akan menyebabkan anda harus mengganti ban mobil dengan lebih cepat. Jangan lupa memastikan ban mobil anda memiliki tutup pentil untuk menjaga angin tidak keluar dan mencegah hawa lembab masuk ke dalam ban mobil.

Pentingnya Ukuran Tekanan Ban Mobil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , ,


DIBACA : 1291 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI