Philips PY21W 12V

Rp 25.000,-
Primo Slicker 300 ml

Rp 83.000,-
Tokico B3272 B3272 Front LH Toyota New Altis 09-ON

Rp 500.000,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 235/85 R16 8PR

Rp 1.078.700,-

Otomotif News | Lotus Bikin “Bajaj” Futuristik Dengan Konsumsi 55 Km/liter

Sudah dibaca sebanyak 626 Kali

Posted on

Otomotif News | Lotus Bikin “Bajaj” Futuristik Dengan Konsumsi 55 Km/liter

Otomotif News | Lotus Engineering mengaku dapat menciptakan kendaraan hemat bahan bakar dengan konsumsi bensin 55 km/liter. Dalam proyek desain internal perusahaan yang sudah selesai dikerjakan, dikatakan, mobil itu berbentuk kecil serta mampu mengangkut tiga penumpang.

 

Dengan kata lain, city car rancangan Lotus ini rencananya menyerupai kendaraan roda tiga, “Bajaj”, yang masih banyak beredar di Jakarta. Hanya saja, mobil rancangan Lotus ini terdairi dari empat roda.

 

Posisi pengemudi serta penumpang pada city car Lotus itu juga persis seperti yang bisa kita lihat pada Bajaj. Pengemudi berada di depan di posisi tengah, sementara dua penumpang duduk di bangku belakang.

Otomotif News | Lotus Bikin “Bajaj” Futuristik Dengan Konsumsi 55 Km/liter

Menurut CEO Lotus Engineering Darren Somerset, city car hemat bahan bakar Lotus rencananya bergerak dengan mesin sepeda motor berkapasitas 600cc 2-silinder.

 

Mesin ini sendiri rencananya ditempatkan di bawah bangku penumpang belakang. Selain guna memaksimalkan tempat, posisi mesin di belakang bertujuan guna meningkatkan keselamatan pengguna saat terjadi benturan. Bahkan Darren yakin sistem keselamatan city car Lotus dapat lolos uji benturan Eropa-NCAP.

 

Mobil ini, diungkap Darren, rencananya dijual dengan harga berkisar 10 ribu dolar AS. Harga mungkin dapat semurah itu disebabkan Lotus yang sangat membatasi fitur-fitur yang menjadikan harga mobil bisa mahal.

 

Seperti dijelaskan Darren, Lotus tidak berencana memberikan panel instrumen. Di depan pengemudi hanya akan ditempatkan sebuah docking (konektor) pada telepon genggam pintar (smartphone).

 

Lewat perangkat itulah, beragam informasi, misalnya speedometer, indikator bahan bakar, serta kontrol iklim di tampilkan ke smartphone.

Otomotif News | Lotus Bikin “Bajaj” Futuristik Dengan Konsumsi 55 Km/liter

(can51)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 627 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI