Continental Conti(EU) 4X4 Contact 235/50R19 99V

Rp 3.936.800,-
Continental Conti(EU) Cross Contact LX2 285/60R18 116V BL

Rp 2.796.800,-
Continental Conti(EU) Cross Contact LX Sp 215/70R16 100H

Rp 1.421.200,-
Continental Conti(EU) Sport Contact 5P 295/30R22 Z

Rp 6.612.000,-

Modifikasi Mobil Ban Offroad

Sudah dibaca sebanyak 1668 Kali

Posted on

Ban Offroad untuk minibus

Memodifikasi Mobil menjadi Ban Offroad. Kharisma dari mobil offroad mulai menjadi trend automotif, mulai dari ban besar dan tampilan gahar, kini mobil keluarga (minibus) ataupun mini SUV pun bisa merasakan sensasi dari mobil offroad.

namun memodifikasi mobil dengan aliran semacam ini tidak semerta-merta lebih mudah, justru bermain dengan kaki kaki mobil akan ada kesulitan untuk mencapai rasa “nyaman” terlebih juka ukuran ban dan suspensi dilakukan perombakan.

ban offroad - kiosban.com

ban offroad

perhitungan yang cermat dan mengutamakan kenyamanan, pasti lebih baik daripada tampil “maksa” dengan suspensi dan ban khas off road..

mungkin untuk kalangan offroader sudah tidak asing dengan istilah ALTO (All Terrain Off Road). mobil alto biasanya identik dengan penggerak 4×2 wheel drive yang di modifikasi layaknya mobil offroad.

ban offroad - kiosban.com

ban offroad

tidak mudah untuk menghitung kenyamanan “kaki kaki” untuk aliran modifikasi ini, bila sembarangan, akan membuat kendaraan tidak stabil, limbung, dan akan ada kesulitan dalam pengereman dan cenderung bahaya.

Modofikasi Mobil Ban Offroad

Ada beberapa step untuk memodifikasi mobil mini suv atau mobil keluarga seperti Kijang, Taruna, Blazer, Kuda untuk tampil lebih gahar dengan aliran ALTO ini.

namun dengan catatan anda tidak boleh lagi memacu kendaraan dengan semena-mena karena aerodinamis mobil yang sedikit akan menurun, dan kemungkinan nya mobil limbung, karena mobil tinggi tidak seperti mobil balap.

1. velg dan ban

pertama dengan meninggikan mobil dengan velg yang berukuran lebih besar..

ban : sesuaikan dengan kebutuhan berkendara anda, apakah anda lebih sering berkendara di tanah atau di aspal..

gunakan ban yang lebih besar dari ukuran standar..

2. naikan ground clearance

Meninggikan mobil dengan dengan cara mengganjal antara body dan sasis /rangka menggunakan bodi lift kit, akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan pada mobil yang bisa dibilang menggunakan sasis / rangka model konvensional, jadi pada mobil dengan jenis rangka monokok atau yang meyatu dengan body tidak bisa.

3. sesuaikan tekstur suspensi

gunakan suspensi semi offroad dengan tekstur yang sedikit lebih keras, agar mengurangi resiko mobil limbung. namun dengan kualitas yang baik sehingga tidak terasa sangat keras dan mengganggu kenyamanan berkendara..

4. Suspension Lift

mengganti suspensi dengan upgrade shock absorber dan per dengan yang lebih tinggi dan menunjang tampilan mobil.

untuk suspensi ini, anda harus memilih nya dengan cermat dan cerdas, gunakanlah suspensi yang memiliki “brand” dan terbukti handal di lintasan offroad.

anda bisa mencari reverensi untuk ini, namun kami menyarankan anda untuk menggunakan merek amada xtreme series yang tersedia di store kami.

selain memiliki tekstur yang tidak terlalu “keras” namun cukup untuk mencegah mobil limbung, dan juga terbukti memiliki material baja keras yang dijamin awet untuk menghajar lintasan offroad.

shock absorber thailand ini memiliki garansi 1 tahun dan sudah sangat terbukti lebih berkualitas daripada anda memilih untuk menggunakan shock absorber tanpa merek yang dengan harga hampir sama..

bagaimana?

berniat modifikasi mobil anda bergaya ALTO?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , ,


DIBACA : 1669 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI