Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/75 R16 8PR

Rp 1.127.610,-
KYB Excel-G 332093 332093 Front LH Suzuki Karimun

Rp 760.000,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/70 R16 8PR

Rp 1.111.530,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 235/85 R16 8PR

Rp 1.078.700,-

Mobil Balap ITB Lolos Ke Jepang

Sudah dibaca sebanyak 3766 Kali

Posted on

 

Mobil Balap ITB Lolos Ke Jepang  
 
foto
 
 Tim Mushika, mereka adalah pembuat mobil balap dari ITB yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti Student Formula yang diadakan Japan Society of Automotive Engineers. Adu rancangan mobil formula kecil dan balapan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 7 September 2012 mendatang, di Shizuoka, Jepang. 
 
Menurut pimpinan Departemen Teknis Tim Mushika, Andreas bahwa, setiap tim yang telah dinyatakan lolos oleh panitia FSAE Jepang akan mengikuti semua kategori dalam  perlombaan. Mushika dinyatakan masuk dalam 76 tim yang sudah lolos di kompetisi otomotif internasional tersebut. 
 
Kompetisi ini akan melombakan dua kategori sekaligus, yaitu static event dan dynamic event. Static event pada hari pertama, meliputi inspeksi teknis panitia dengan cara menguji kemampuan rem, kebocoran pada sistem mobil, dan keamanan kendaraan. Kemudian ada lagi lomba paparan rancangan mobil yang layak untuk dijual dengan segementasi pasar anak-anak muda yang gemar balapan. Lainnya ada lomba paparan desain teknik mobil, serta cara menghitung biaya pembuatan mobil dengan proses manufaktur yang paling efektif dan efisien.
 
  Adapun dynamic event di antaranya meliputi tes kecepatan pada mobil dengan jarak tempuh lintasan lurus sepanjang 75 meter, serta uji kemampuan mobil saat bertikungan konstan. Skidpad test itu juga menilai steering, supension system, dan grip ban. Jenis perlombaan inilah salah satunya, yang ditargetkan tim ITB  untuk menang.
 
Di ajang tahunan, yang sudah dilaksanakan sepuluh kali ini, tim yang beranggotakan 35 mahasiswa ITB dari berbagai jurusan tersebut mengharapkan  sejumlah medali. Sebagai tim pendatang baru, mereka juga berambisi untuk meraih kategori khusus untuk prestasi terbaik tim yaitu, medali Best Rookie.
 
Mushika atau tikus besar kendaraan Dewa Ganesa tersebut, telah dipakai untuk nama mobil balap berkapasitas mesin 600 cc. Panjang mobil tersebut hampir mencapai 2 meter, dengan lebar 1,2 meter, dan berbobot 220 kilogram.
 
Tujuan Panitia mengadakan lomba tersebut untuk mendapatkan rancangan dan bentuk mobil balap yang terbaik dari karya mahasiswa, guna untuk diproduksi secara massal bagi kalangan penggemar olahraga balap mobil. Selain itu juga,  mereka meinginkan  untuk menambah sumber daya manusia pada industri mobil agar semakin handal dan banyak.(iyus7)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 3767 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI