Panasonic Maintenance Free (MF) NS 60 12V 45AH

Rp 790.000,-
Bosch Konvensional N 50 ZL 12V 60AH

Rp 549.626,-
Bridgestone MY02 T MY02 T 205/45 R17

Rp 735.000,-
GOOD YEAR275/30 YR19EAGLE F1 ASYMMETRIC 2

Rp 2.345.800,-

Menghilangkan Kotoran Di Rumah Lampu Mobil

Sudah dibaca sebanyak 1308 Kali

Posted on

Jika lampu mobil dilihat dari depan terdiri atas kaca (mika), batok, bohlam maupun rumahnya. Bila setelahnya telah memberi tips cara membersihkan kaca lampu. Sekarang, mari kita membersihkan rumahnya.

Sebagai informasi bahwa rumah lampu termasuk komponen vital, khususnya di malam hari. Mesti rajin dikontrol, jika tidak dibersihkan, air atau debu yang terdapat di dalam dapat menjadikan sebaran cahaya tidak merata.

Lo, Kenapa terdapat air! Air dapat masuk karena terendam banjir atau masuk antara sela-sela rumah lampu serta mika yang tidak rapat. Sama halnya juga dengan debu. “Tidak cepat dibersihkan membuat lapisan krom yang ada direflektor mengelupas,” jelas Ade dari bengkel Syifa Jaya, gerai spesialis servis lampu di ITC, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Apabila memiliki waktu mari kita membersihkan rumah lampu dengan langkah-langkah di bawah ini.

1.  Siapkan peralatan seperti dryer (pengering rambut),kape, ampelas grade 1.500, cairan pembersih, kompon, wax, mesin poles, obeng kembang, serta tang.

2.  Lepas baut pengikat rumah lampu (gunakan obeng kembang). Kemudian buka rumah lampu dibarengi dryer sehingga lapisan lem atau sealernya melunak serta dapat dibantu dengan dicungkil gunakan kape. Agar jadi gampang melepas mika dari rumah. Lakukan secara perlahan-lahan serta hati-hati.

3.  Setelah terlepas, bersihkan reflektor menggunakan cairan pembersih atau air sabun guna melenyapkan debu atau jamur. Setelah bersih dapat dipoles dengan wax supaya mengilap.

4.  Giliran mika lampu dibersihkan dengan air serta sabun. Dalam menghilangkan ‘daki’ gunakan sikat atau ampelaas 1.500. Tetapi ingat! Hanya pada sela-sela mika atau sambungannya saja, bukan permukaannya yang dapat mengakibatkan baret.

5.  Bekas ampelas di sambungan atau sela-sela tadi diberi kompon, selanjutnya mika lampu dipoles dengan wax supaya bening.

6.  Sambungkan kembali reflektor di rumah lampu berikut mika lampu yang sebelumnya dipanaskan dulu dengan dryer terhadap bagian lapisan lem atau sealer supaya dapat merekat kembali. Gunakan tang dalam menekan di sekitar sambungan antara mika serta rumah lampu. Setelah itu, pasang baut.

(can43)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 1309 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI