Dunlop LT5 LT5 155R12 6P

Rp 342.100,-
Philips H1 12V 55W

Rp 35.000,-
YOKOHAMA C.DRIVE (PHILLIPINES) C. Drive - AC02 205/50 R17 93W

Rp 1.158.100,-
Bridgestone B390 ( 205/65/R16 )

Rp 1.300.000,-

Mengenal, Merawat, & Mengetahui Fungsi Tierod dan Balljoint

Sudah dibaca sebanyak 4066 Kali

Posted on

Tierod, end tierod dan balljoint terbuat dari bahan logam mempunyai fungsi meneruskan gaya belok dari kemudi ke roda-roda. Sedangkan balljoint berguna dalam menopang knuckle arm.

JIka peranti ini sudah aus atau rusak disebabkan akibat – akibat lain, Sehingga kenyamanan berkendara juga menjadi terganggu. Mobil sulit dikendalikan, bahkan jika dikendarai pada kecepatan tinggi dapat membahayakan karena kestabilan juga terganggu.
Oleh sebab itulah, pastikan komponen tersebut tetap pada kondisi bagus. Anda dapat melakukan pengecekan kondisi komponen ini di rumah. Caranya, dongkrak roda bagian depan serta mintalah bantuan orang lain daam menahan kemudi sehingga roda tidak bergerak, lalu goyang-goyang roda ke arah dalam serta keluar secara bergantian beberapa kali.

Jika terasa oblak atau seperti terdapat guncangan tidak stabil berarti komponen tersebut bermasalah.

Cara lainnya, dengan mengamati bentuk maupun ciri fisik komponen itu. Ketiganya terbuat dari logam maka jika Anda menemukan bagian komponen itu tidak halus atau terdapat bekas gesekan antar bahan dari logam berarti telah rusak.

Pencegahan biar komponen ini tidak cepat rusak ialah menghindari jalanan berlubang ketika mobil melaju di kecepatan tinggi, hindari mengangkut beban berlebihan, serta membersihkan dari kotoran. Usahakan setiap kali mencuci mobil menyemprot bagian yang berkaitan dengan peranti tersebut dengan tekanan air tinggi.
(can95)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 4067 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI