Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 235/75 R15 8PR

Rp 961.450,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 245/75 R16 6PR

Rp 1.074.010,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 265/75 R16 6PR

Rp 1.352.730,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 215/75 R15 6PR

Rp 844.200,-

Mencegah Air Filter menjadi Kotor

Sudah dibaca sebanyak 780 Kali

Posted on

 

 

 

 

 

 

Air Filter Kotor : Pada mesin peranan air filter sangat besar untuk menyaring kotoran saat mesin membutuhkan oksigen dari udara untuk proses pembakaran. Maka apabila komponen air filter sudah dipenuhi oleh kotoran, otomatis oksigen yang terhirup oleh mesin pun menjadi sedikit (Miskin) karena aliran udaranya tersumbat. Biasanya hal ini paling sering terjadi saat dalam perjalanan jauh, karena sering melalui jalan yang sangat berdebu.

Jika hal ini terjadi kebanyakan pengemudi mengakalinya dengan melepaskan intake air filter sehingga udara bisa lancar masuk, namun cara ini adalah salah, karena justru ini bisa memperburuk keadaan akibat saluran bensin tersumbat kotoran dan menghambat aliran bensin.

Pencegahan

Jadi agar dapat terhindar dari masalah ini, sebelum melakukan perjalanan, pertama yang dilakukan adalah pengemudi harus memastikan sistem pendingin mobil nya masih bekerja dengan baik.

Periksalah kualitas air radiator, sirkulasi air, radiator, selang-selang penghubung radiator ke mesin dan kinerja kipas pendingin serta pastikan juga kualitas oli mesin masih sangat baik.

Setelah memastikan semua dalam kondisi baik-baik, selanjutnya adalah cek komponen pada sistem pengapian agar dapat dipastikan setiap komponennya masih layak pakai dan berfungsi sempurna. Keseluruhan pemerikasaan ini sudah semestinya dapat dilakukan saat mobil sedang di tune up atau servis berkala.

(rdo61)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 781 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI