Bridgestone Potenza RE-050 T 245/45 VVR17

Rp 3.704.250,-
Evolution Backseat Aqua Organizer Merah

Rp 80.000,-
GT SX2 SX2 235/45R17

Rp 1.022.000,-
Bridgestone Turanza AR-20 T 165/65R13

Rp 539.350,-

Memilih Ban Mobil yang Berkualitas Baik

Sudah dibaca sebanyak 1615 Kali

Posted on

Ketahana ban dari suatu kendaraan banyak dipengaruhi oleh berbagai macam faktor diantaranya seperti kondisi jalanan, cara pengemudi dalam menggunakan kendaraannya dan kondisi cuaca. Pada saat kita ingin membeli ban baru ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar nantinya kita tidak kecewa setelah membelinya. Dan satu hal yang  terpenting yang harus kita perhatikan adalah sebelum membeli ban kita harus terlebih dahulu mengidentifikasi ban mana yang terbaik untuk kendaraan yang kita gunakan dan cocok dengan cara kita dalam mengemudikan kaendaraan.

JENIS-JENIS BAN TRUK-SUV
 Mobil Truk dan SUV biasanya membutuhkan ban-ban yang sangan khusus, dikarenakan emiliki ukuran yang lebih besar dan dinamis. Berikut ini adalah jenis ban yang bias digunakan untuk mobil truk dan SUV.

*
All-season truck : ban jenis ini memiliki tepian yang bulat dan sangan cocok untuk on-road driving. Ban ini di disain khusus untuk menampilkan performa yang baik dan dapat di gunakan di berbagai macam kondisi.


JENIS-JENIS BAN MOBIL BERPENUMPANG
Pemilihan ban mobil berpenumpang harus cocok dengan bagaimana cara kita dalam mengemudikan kendaraan dan performa yang kita inginkan. Berikut ini adalah jenis-jenis ban mobil yang biasa dipergunakan.

* All-season :
ban jenis ini memiliki berbagai macam ukuran mulai dari ukuran untuk mobil kecil sampai dengan mobil besar(truk-suv). Ban-ban jenis ini cocok digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan untuk pengendaraan yang nyaman.

* Performance all-season : ban jenis ini memiliki speed rating yang lebih tinggi dibandingkan dengan ban all-season. Untuk ban jenis ini biasanya digunakan untuk mobil yang ingin terlihat lebih sporty dan juga memberikan handling serta pengereman yang lebih baik, dan biasanya mempunyai profil yang lebih rendah (tinggi dari dinding sisi ban lebih pendek).


*
Ultra performance : biasanya ban jenis ini dipergunakan untuk mobil-mobil kecil sperti sedan atau mobil sporty lainnya. Ban jenis ini biasanya memiliki  umur pemakaian yang lebih pendek tetapi semuanya sangat dipengaruhi oleh bagai mana cara kita dalam mengemudikan kendaraan. Satuhal yang terpenting, ban jaenis ini didesain khusus untuk memberikan memberikan handling yang sangat mantap dan steering yang responsif dalam kondisi jalan yang basa ataupun kering.

* All-terrain : ban jenis ini biasa digunakan untuk meratakan jalan dan juga dapat di gunakan untuk jenis off-road ringan. Ban jenis ini diberi tambahan traksi untuk jalanan tanah yang tidak rata dan basa.

Beberapa Cara Untuk Memilih Ban Mobil
1. Kita harus Mengutamakan Keselamatan.
Carilah ban yang mengutamakan keamanan yaitu ban yang baik digunakan  pada saat dipakai dalam tes handling, pengereman dan mempunyai daya tahan untuk pembetukan lapisan air antara ban dan permukaan jalan(hydroplaning). Memiliki nilai tambahan untuk kenyamanan dalam mengemudi, suara-suara, dan daya tahan perputaran yang baik.

2. Mengetahui ukuran ban yang pas dengan mobil yang kita gunakan.
Mengenai  tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan oleh manufaktur kendaraan, kita bisa melihatnya pada bagian plakat yang berada di doorjamb(laci mobil) atau dibuku panduan pemilik kendaraan.

Sebagai contoh mobil dengan ukuran ban P205/55R16 94V. P (Passenger) adalah prefix yang mengarah pada ban mobil yang berpenumpang, walaupun banyak juga digunakan oleh truk yang berukuran ringan dan memakai kode ini juga. Ban LT (Lite Truck) biasanya menggunkan untuk truk yang beratnya sedang, Ban ST (Special Trailer)digunakan untuk mobil trailer,sedangkan Ban  T (Temporary) biasa digunakan sebagai ban cadangan.

3. Mendapatkan Ban dengan harga yang terbaik.
mengenai Harga ban mobil sangatlah bervariasi, semua itu berdasarkan dengan wilayah dan toko tempat pembelian ban. Sebelum membeli ban, Pastikan untuk menanyakan kepada penjual apakah harga ban sudah termasuk dengan balancing, mounting, dan katup baru.Apabila anda ingin membeli Ban Mobil sebaiknya anda memperhatikan Cara memilih Ban dengan baik dan benar. Berhubung harga Ban tidaklah murah alangkah baiknya jika anda membandingkan harga ban dari toko yang ssatu dengan toko lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


DIBACA : 1616 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI