KYB Excel-G 334422 334422 Front LH Nissan New Serena / C-24 04-ON

Rp 772.500,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 215/75 R15 6PR

Rp 844.200,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 265/75 R16 6PR

Rp 1.352.730,-
Philips PY21W 12V

Rp 25.000,-

Membersihkan kotoran di lampu mobil

Sudah dibaca sebanyak 640 Kali

Posted on

Rumah lampu mobil termasuk komponen vital juga, Tapi mesih banyak juag pemilik mobil yang menyepelehkan hal ini, padahal ini sangat berpengaruh untuk melakukan perjalan, terutama di malam hari, jika rumah lampu kotor maka menyebabkan sebaran cayaha lampu tidak merata dan terlihat tidak jelas. Terkadang juga rumah lampu di masuki oleh air yang akan menyebabkan lapisan krom yang ada direflektor mengelupas. Di bawah ini ada beberapa tips membersihkan rumah lampu mobil.

Sebelum kita mulai membersihkan rumah lampu mobil, sebaiknya kita siapkan duluh alat yang di perlukan, ini ada bebearpa alat yang di perlukan dryer(pengering rambut), kape,ampelas grade 1.500, cairan pembersih, kompon,wax,mesin poles,obeng dan tang.

Lakukan langkah pertama, dengan membuka baut pengikat rumah lampu kaca menggunakan obeng, lalu buka rumah lampu, jangan lupa diberi alas dengan dryer agar lapisan lem melunak supaya mudah di congkel dengan kope, dan mudah melepaskan mika dari rumah lampu, lakukan dengan pelan-pelan.

Bilah sudah terlepas, lakukan pembersihan reflektor dengan cairan pembersih untuk menghilangkan jamur atau kotoran dan debu yang ada, kemudian poleskan dengan wax supaya mengkilap setelah sudah bersih.

Sekarang saatnya untuk membersihkan mika lampu dengan cairan untuk menghilangkan kotoran, dengan menggunakan apelas 1.500, hal ini hanay di lakukan di sela-sela atau sambungan mika saja, karena bisa mengakibatkan rumah lampu tergores bilah di lap dengan apelas.

Lalu berikan mika lampu dengan dengan kompon kemudian oles dengan wax supaya terlihat mengkilap.

Panaskan mika lampu dengan dryer pada bagian lapisan lem, kemudian sambungkan kembali reflektornya dengan menggunakan tang untuk membantu menekan di sekitar sambungan mika  dan rumah lampu, kemudian pasangkan lagi baut perekat rimah lampunya.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 641 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI