Dunlop SP Sport LM704 205/45ZR17

Rp 678.930,-
Continental Conti(EU) Sport Contact 5P 295/30R22 Z

Rp 6.612.000,-
Shockbreaker Kayaba Excel G Vios 2005 FR

Rp 605.000,-
Dunlop SP Sport LM704 195/55VR15

Rp 784.560,-

Masalah Seputar Power Steering

Sudah dibaca sebanyak 2229 Kali

Posted on

Kemudi masih terasa berat saat dikendalikan walaupun telah mengadopsi power steering. Atau ada suara-suara aneh, seperti besi yang beradu dan masuk ke dalam kabin? Jangan remehkan kondisi tersebut sebab bisa saja komponen power steering pada kendaraan Anda bermasalah. Banyak pengguna mobil yang meremehkan tanda-tanda kerusakan dari kemudinya sebab memang tidak terlalu terasa jika pada saat kendaraan digunakan.

Penyebab kerusakan pada kemudi power steering memang sebagian besar dikarenakan oleh usia dan segi penggunaannya. Komponen pompa dan selang memang punya jadwal tertentu sehingga harus dicek minimal satu tahun sekali. Apabila ada bunyi besi yang beradu, berarti ada sil yang bocor dan mengakibatkan oli berkurang. Khusus untuk oli bisa lebih kurang dari setahun harus sudah diganti. Selain itu, karet penutup sil juga tidak boleh rusak atau bocor. Apabila telah rusak, otomatis debu dan air akan mudah masuk kedalamnya.

Selain itu, menggunakan kemudi dengan power steering juga ada triknya. Jika mau awet, kemudi jangan diputar sampai mentok jika berbelok sebab tekanan oli akan semakin besar. Apabila terlalu sering bisa mengurangi umur power steering. Nah bagi Anda yang punya mobil bongsor dengan ban yang besar pula, apalagi ditambah dengan ruang parkir yang sempit, jangan dipaksakan kemudi bekerja terlalu berat. Perhitungkan sudut parkir yang aman sehingga dapat meminimalisasi pergerakan kemudi. (suk.021)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags: ,


DIBACA : 2230 Kali

Filter Item

Best Deal

INFO PROMOSI