Esuse Foglamp Livina

Rp 800.000,-
Yokohama ASPEC (Japan) A349A 215/65R16 98S OEM

Rp 1.972.826,-
Shell Helix HX7 10W-40 Galon (1X4L)

Rp 306.900,-
Kit Wiper Fluid Bottle 300ml

Rp 6.555,-

Masalah Seputar Power Steering

Sudah dibaca sebanyak 2780 Kali

Posted on

Kemudi masih terasa berat saat dikendalikan walaupun telah mengadopsi power steering. Atau ada suara-suara aneh, seperti besi yang beradu dan masuk ke dalam kabin? Jangan remehkan kondisi tersebut sebab bisa saja komponen power steering pada kendaraan Anda bermasalah. Banyak pengguna mobil yang meremehkan tanda-tanda kerusakan dari kemudinya sebab memang tidak terlalu terasa jika pada saat kendaraan digunakan.

Penyebab kerusakan pada kemudi power steering memang sebagian besar dikarenakan oleh usia dan segi penggunaannya. Komponen pompa dan selang memang punya jadwal tertentu sehingga harus dicek minimal satu tahun sekali. Apabila ada bunyi besi yang beradu, berarti ada sil yang bocor dan mengakibatkan oli berkurang. Khusus untuk oli bisa lebih kurang dari setahun harus sudah diganti. Selain itu, karet penutup sil juga tidak boleh rusak atau bocor. Apabila telah rusak, otomatis debu dan air akan mudah masuk kedalamnya.

Selain itu, menggunakan kemudi dengan power steering juga ada triknya. Jika mau awet, kemudi jangan diputar sampai mentok jika berbelok sebab tekanan oli akan semakin besar. Apabila terlalu sering bisa mengurangi umur power steering. Nah bagi Anda yang punya mobil bongsor dengan ban yang besar pula, apalagi ditambah dengan ruang parkir yang sempit, jangan dipaksakan kemudi bekerja terlalu berat. Perhitungkan sudut parkir yang aman sehingga dapat meminimalisasi pergerakan kemudi. (suk.021)

Tags: ,


DIBACA : 2781 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI