Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 235/75 R15 6PR

Rp 954.750,-
KYB Excel-G 334421 334421 Front RH Nissan New Serena / C-24 04-ON

Rp 772.500,-
Bridgestone Dueler LVRS(4 x4) D674 OWT M/T 30x9.50 R15 6PR

Rp 1.173.170,-
Tokico B3272 B3272 Front LH Toyota New Altis 09-ON

Rp 500.000,-

Lakukan Dua Pemeriksaan untuk Pastikan Tenaga yang Berkurang

Sudah dibaca sebanyak 1422 Kali

Posted on

Kuat atau tidaknya suatu tenaga yang dihasilkan oleh mesin seharusnya tidak dipengaruhi oleh jarak tempuh suatu kendaraan. Apabila tenaga semakin lemah atau bahkan mesin terasa tidak bertenaga lagi saat kendaraan sudah menempuh jarak yang jauh (dalam waktu yang lama) berarti ada sesuatu yang menggangu kinerja mesin mobil kita. Anda patut mencari solusi dan penyebabnya agar permasalahan menjadi lebih jelas.

Biasanya kebayakan pengendara dalam menempuh jarak yang jauh dengan kecepatan tinggi. Jika kita lihat dari kasus ini, kemungkinan besar gejala seperti ini dipicu oleh overheating akibat sistem pendinginan tidak dapat bekerja dengan baik. Nah, kaitannya dengan overheating ini sangatlah erat. Apabila mesin yang telah mengalami overheating maka akan membuat beberapa komponen (misalnya, piston dan silinder) di mesin memuai secara berlebihan.

Sehingga akibatnya, gerakan komponen-komponen di mesin menjadi berat, sebab gesekan antar bagian. Maka itulah yang membuat output tenaga yang dihasilkan pun menjadi merosot.Dan apabila terus dipaksakan, maka mesin akan mati atau mogok.

Selain itu juga, penyebab lainnya adalah sistem pengapian yang tidak normal, bisa disebabkan koil, kabel busi maupun busi itu sendiri. Kondisi komponen-komponen tersebut mungkin sudah tidak baik lagi sehingga mudah terpengaruh oleh panas kendaraan. Pada saat panas, hambatan yang terdapat pada komponen tersebut akan menjadi lebih besar. Dan pada akhirnya, percikan api dari busi juga menjadi lebih kecil. Sehingga menyebabkan bahan bakar tidak terbakar secara sempurna, mka secara otomatis tenaga yang dihasilkan pun menjadi berkurang.

Nah, jadi pertama, untuk memastikan sistem pendingin mobil Anda masih bisa bekerja dengan baik, maka periksalah kualitas air radiator, sirkulasi air, radiator, selang-selang penghubung radiator ke dalam mesin atau mungkin pada kipas pendingin. Apabila semuanya dalam kondisi baik-baik saja, coba lakukan langkah yang kedua, alihkan perhatian anda ke komponen pada sistem pengapian untuk memastikan masih layak atau tidaknya komponen-komponen tersebut bekerja.

Sebenarnya, pada saat melakukan servis berkala, ada dua pemeriksaan penting di atas yang sudah pasti harus dilakukan. Supaya berkendara menjadi lebih aman dan nyaman serta komponen lebih terawat, lakukanlah service rutin. (suk.010)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags:


DIBACA : 1423 Kali

Filter Item

Promo Keren

KIOSBAN

SURVEY MEMBUKTIKAN
KAMI YANG PALING MURAH
HOT
DEALS

DAFTAR DI KIOSBAN.COM SEKARANG , DAN DAPATKAN INFORMASI DAN HAL MENARIK LAINNYA
Artikel
Promo
Bursa
Anda bisa mendapatkan Artikel Tips & Trik, Info Promo terbaru, Subscribe sekarang secara GRATIS.

INFO PROMOSI